Selasa, 09 Oktober 2012

Daftar Main Jet dan Pilot Jet


Main Jet & Pilot Jet
Harga Grosir Dan Eceran Jet - Up
* Harga Satuan Kuantiti Rp 25.000
* Harga Per Slop (Isi 5) @ Rp 75.000

Main Jet
1. Kode G
Motor Prima : Standar 72
Motor Grand/Supra : Standar 72
Motor Kharisma : Standar 75
Motor Kaze : Standar 88
Motor Mio : Standar 105
Size Jet - Up : 72 ; 75 ; 78 ; 80 ; 82 ; 85 ; 88 ; 90 ; 92 ; 95 ; 98 ; 100 ; 105 ; 110 ; 112 ; 115 ; 120 ; 130 ;  35 ; 140 ; 145 ; 150 ; 155

2. Kode S
Motor Jupiter Z : Standar 105
Motor Vega : Standar 90
Motor V80 : Standar 85
Motor Shogun 110/125 : Standar 97.5
Motor Smash : Standar 92.5
Motor Nouvo : Standar 110
Size Jet - Up : 90 ; 92.5 ; 95 ; 97.5 ; 100 ; 105 ; 110 ; 120 ; 125 ; 130 ; 135 ; 140 ; 145 ; 150

3. Kode #
Motor F1ZR : Standar 130
Motor RX King : Standar 150
Motor RX S : Standar 130
Motor RX Z : Standar 210
Motor Satria 120R : Standar 90
Motor Ninja KRR150 : Standar 260
Size Jet - Up : 80 ; 85 ; 90 ; 95 ; 100 ; 105 ; 110 ; 115 ; 120 ; 125 ; 130 ; 135 ; 140 ; 145 ; 150 ; 155 ; 60 ; 165 ; 170 ; 175 ; 180 ; 185 ; 190 ; 195 ; 200 ; 205 ; 210 ; 215 ; 220 ; 225 ; 230 ; 240 ; 260 ; 270 ; 280 ; 290 ; 300 ; 310 ; 320

4. Kode K
Motor Tiger : Standar 120
Motor Ninja 250 : Standar 132
Motor GL Max : Standar 100
Motor GL Pro : Standar 108
Motor NSR : Standar 130
Motor Satria FU 150 : Standar 105
Motor Jupiter MX : Standar 105
Motor Thunder 125 : Standar 110
Motor Vario : Standar 110
Motor Ninja 250 : Standar 95
Motor Byson : Standar 112.5
Size Jet - Up : 90 ; 92 ; 95 ; 98 ; 100 ; 102 ; 105 ; 108 ; 110 ; 112 ; 115 ; 118 ; 120 ; 122 ; 125 ; 128 ; 30 ; 132 ; 135 ; 138 ; 140 ; 142 ; 145 ; 148 ; 150 ; 152 ; 158 ; 160 ; 162 ; 165 ; 170

Pilot Jet
1. Kode G
Motor Grand/Supra : Standar 38
Motor Kharisma : Standar 35
Motor Vario : Standar 35
Motor Kaze : Standar 38
Motor CBR150 : Standar 38
Size Jet - Up : 35 ; 37.5 ; 38 ; 40 ; 42 ; 42.5 ; 45 ; 48 ; 50

2. Kode S
Motor Jupiter Z : Standar 17.5
Motor Jupiter MX : Standar 20
Motor Vega : Standar 15
Motor Nouvo : Standar 17.5
Motor Satria FU150 : Standar 12.5
Motor Shogun 110/125 : Standar 17.5
Size Jet - Up : 12.5 ; 15 ; 17.5 ; 20 ; 22.5 ; 25 ; 27.5 ; 30 ; 32.5 ; 35 ; 37.5 ; 40 ; 42.5 ; 45 ; 47.5 ; 50

3. Kode #
Motor RXZ/RGR : Standar 22.5
Motor RXK/RXS : Standar 17.5
Motor Scorpio : Standar 17.5
Motor F1ZR : Standar 17.5
Motor V80 : Standar 15
Motor Satria 120R : Standar 17.5
Motor Thunder 125 : Standar 12.5
Motor Raider : Standar 12.5
Motor Ninja KRR150 : Standar 27.5
Motor Pulsar : Standar 17.5
Motor Byson : Standar 15
Size Jet - Up : 12.5 ; 15 ; 17.5 ; 20 ; 22.5 ; 25 ; 27.5 ; 30 ; 32.5 ; 35 ; 37.5 ; 40 ; 42.5 ; 45 ; 47.5 ; 50

4. Kode K
Motor Tiger : Standar 35
Motor NSR : Standar 42
Motor GL Max : Standar 45
Motor GL Pro : Standar 38
Motor Mega Pro : Standar 35
Motor Mio : Standar 38 
Motor Ninja KRR150 : Standar 45 
Size Jet - Up : 35 ; 38 ; 40 ; 42 ; 45 ; 48 ; 50 ; 52 ; 55 ; 58 ; 60 ; 62 ; 65 ; 68 ; 70

5. Kode CR
Motor Ninja 250 : Standar 38
Size Jet - Up : 35 ; 38 ; 40 ; 42 ; 45 ; 48 ; 50 ; 52

361 komentar:

  1. Ane pake nouvo boreup 130cc harian (touring) Klep standar,cuma head udh di squish sm rubah sudut,noken kawahara,cdi BRT,knalpot tsukigi,karbu PE28,skr pake pj35mj100 tp bawah kurang gan sama atas diem,tengah sih dapet..harusnya pake ukuran pjmj brp ya gan yg pas?thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gedein pilot jet klo bawahnya kurang

      Hapus
  2. memang pe28 boros di tengah..
    jarum nya ganti punya gl pro
    pj 35 dan main jet 115 - 120

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bg kalo jupiter z 130 harian pakai pe28 biar gk ngorok pakai main jet dan pilot jet ukuran berpa bang?

      Hapus
    2. Klo ngok masalahnya di jarum skep nya ganti sma punya glpro

      Hapus
  3. Om agan motor qta Mio 58 os 100 karbu standart knalpot bobokan skarang pake pj/mj 42/115 mnurut om agan gimana??
    Suaranya brodog bener on takut disiram orang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecilin mj nya ke 105 aja,klo msh berisik ya pj nya turunin om

      Hapus
  4. itu dari knalpot km bro..
    hehehe
    untuk setting karbu sendiri lihat dari busi..
    kalau hitam kecilkan spuyer,
    kalau putih besarkan spuyer

    menurut aku, pj 42 dah ckup atau malah terlalu besar
    main jet yg menyesuaikan..

    BalasHapus
  5. Gan... klo putaran atas motor jadi terasa datar setelah di bore up dan gas nya klo di tarik spontan malah kya kosong itu kenapa ya? Motor ane blade pake seher cld 52mm + porting polish

    BalasHapus
  6. terlalu besar kompresi alias nggk klop bisa jg..
    atau setelan karburator kurang bnyak bensin yg masuk. kurang makan motor mu

    BalasHapus
  7. Ane mau nanya nih gan motor ane mio boreup 54an PJ sama MJ udah di naikin jadi 42/110 tapi ko ga bisa lepas box filter ya kalo di lepas pas digas 1/4-full kaya kehabisan bensin yaa ga bisa lari, itu kenapa gan? tolong Solusinya

    BalasHapus
  8. @ahmad rohomi
    karena karbu vakum memang butuh kevakuman agar skep bisa naik..
    dengan adanya filter akan membantu kevakuman di dlm box, jd cepet naik skep nya

    BalasHapus
  9. Permisi mohon pencerahan buat mio soul spek 54 (seher mio xb). kombinasi spuyer yg optimal untuk karbu std brp yaa mas ?
    Terus kalo pake karbu pe28 kombinasi yg optimal brp yaa

    Mohon pencerahan mas :smile:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kegedean pke 28 di 54,pake 24 aja

      Hapus
  10. ga enak pe28 itu..
    brebet malah ga stabil..
    walau pe bagus sekalipun (kecuali sudco)
    pakai model PWK kotak lebih boros tp enak :v

    untuk karbu standar pj 40 dan mj 115 mgkn sudah ckup.. tp tidak selalu sama di tiap daerah

    BalasHapus
  11. Bang njmx saya masih standaran kemarin ganti koil karisma sama busi platinum ngk setingan pj mj yang pas berapa ya biar enak

    BalasHapus
  12. Bro, motor ane byson 2010 suka ngendet² sama mati mesin klo jalan itu masalahnya mesti ganti spuyer atau apa ya? Klo ganti karbu yg rekomen apa ya? Thx

    BalasHapus
  13. penyakit byson itu.. dari rumah membran dan skep hehe
    ganti karbu yg nyari irit ninja R pwl26
    jangan pe28 ga enak.. jangan ikut2 racun orang2
    karbu rx king ori 550 rb atas e enak. tp spuyer nya susah

    BalasHapus
  14. halah bro kok di koil karisma.. sering nyoba dibawakan kok malah bagus ori mx haha
    ori nya di ground strap mantep

    pj mj standar saja
    lek km besarkan atas e brebet
    lek pj dibesarkan jg brebet
    ntar tengah e jadi kosong

    BalasHapus
  15. Gan mau nanya nih, motor saya supra100 os 100, nokennya udh di papas, make karbu karisma kira2 ukuran PJ&MJ yang cocok.brapa ya?

    BalasHapus
  16. pake standar nya kharisma/sx125..
    35 75

    BalasHapus
  17. Saya ada kasus sama shogun saya om, spec full std cuma ganti koil kharisma sama knalpot freeflow.
    Kalo abis digeber buat jalan pelan tenaganya ngempos n rada mbrebet kaya kehbisan bensin, yg kedua kalo di geber gaspol putaran atasnya ngempos n lelet..
    Kira² ganti spuyer ukuran brp om??

    BalasHapus
  18. enak koil ori drpd kharisma haha
    itu setelan angin2 e kurang pas.
    coba ganti pilot jet nya naik 1 step. shogun apa ini?
    lek skrng 17.5 coba beli 20 punya MX.
    lek skrng 15 ya beli 17.5 punya jupiter z atau shogun 125

    jelas ngempos lah blm pas angin2 e.. kurang nutup

    BalasHapus
  19. Spuyer yg pas buat vega lamaku berapa ya mas?
    Spek karbu pe24 pj/mj bawaan 35/110 jarum skep gl-pro klip no. 3, seher kaze os 100, klep shogun, knalpot satria f leher bikin sendiri.
    Cek busi warnaya hitam

    Terima kasih

    BalasHapus
  20. yakin 35/110 nya sesuai dg orisinil keihin?
    kalau memang iya dan masih hitam, coba klip jarum taruh di atas

    BalasHapus
  21. Misi mas motor saya gl 100 udah pakek PE28 trus seker tiger os200 stroke up 9mm trus sihu mesin sebentar cepet panas trus pj 38 mj 118 kok brebet ia mas? Mohon info dan bntuannya

    BalasHapus
  22. rata2 pake 38 108, itu aja terasa brebet
    cepet panas mgkn kompresi nggk diatur supaya ga tinggi

    BalasHapus
  23. Bang numpng nnya. Saya punya mtor Scorpio thn 2004 seher nya Uda 200. Pakek karbu Keihin pwl26 tailan bbm boros, tenaga gk ada, napas juga pendek . Untuk ukuran yang pas mj&pj ny pkek ukuran brpa ya bang? Mohon bantuan nya.

    BalasHapus
  24. lah iya.. scorpio itu enak pakai venturi 30 ke atas kok malah pakai 26??
    jelas ga ada nafasnya, jadi pendek.. boros mgkn spuyer ga tepat, jd busi item terus.
    kecilkan lg spuyer nya atau klip jarum skep dipindah ke atas

    BalasHapus
  25. Misi Gan, ijin nanya, ukuran pj mj new mx pwk 28 bore up 195cc, open filter, header + silencer FU, head polyquad 23/22 dan 20/19,sebelum di bore up ke 195 udah pake blok vixion ktemu pj / mj 40/100, kira2 pasnya berapa klo 195 cc?

    BalasHapus
  26. bisa jadi sama bro 40/100.
    kalau busi masih hitam ya harus beli spuyer yg lebih kecil lg

    BalasHapus
  27. rx king saya baru os 125 semua selain itu msh standar, enaknya berapa kombinasi pilot & main jet nya ?

    BalasHapus
  28. sekiranya pilot jet jadi 25 dan main jet tetap std 150

    BalasHapus
  29. sebelumnya terimakasih bung Novanda ST, untuk jawaban sebelumnya setelah saya pakai pj 25 untuk rx king jadi enakan. jika saya naikkan lagi kira2 bagusnya berapa menurut saran bung Novanda ST, atau bung ada saran lain? kedepan mungkin saya akan pakai knalpot bobokan/kolong. mohon sarannya.

    BalasHapus
  30. Ane pake pe 24 pj/mj 38/110 kalo jarum skep di toh no 1 kok rpm tengah/5000an kok tersendat sendat ya ...terus ane bawah in tuh jarum skepnya di angka 3 lancar jaya tp BBMnya boros banget n businya item kering gitu...pertanyaanya ini pj mj nya di naiki apa di turunin gan kalo jarum skepnya di taro no 1 dari atas

    BalasHapus
  31. tetep di nomer 3, pj 35 dan mj 100. coba aja
    cari yg busi jd coklat

    BalasHapus
  32. om mohon saran....kaze std os 50 , skur klep., knalpot std, pakai karbu karisma pj/mj 35/78, rpm bawah agak mbrebet, rpm atas dah lumayan. cocoknya diganti ukuran berapa? matur suwun....

    BalasHapus
  33. angin2 nyetel blm pas atau ada kerusakan dr karbu

    BalasHapus
  34. lho karbunya masih 1 minggu lebih bro...sebelum di os 50 dan skur klep, baik2 aja....stelan juga gampang. gak ada mbrebet. pj/mjnya dah pas tah? lha kerusakan karbu kira2 apanya mas? saya stel angin2nya putar kanan mentok trus putar kiri cari rpm tertinggi, betul gak mas? satu lagi mas...kalau kondisi netral,seolah2 stelan sudah pas gak mbrebet tapi begitu masuk gigi 1 mau jalan baru agak ketahan/ada mbrebetnya dikit...untuk rpm atasnya gak masalah.

    BalasHapus
  35. mungkin karbu ada yg lg error/aus.. lebih diteliti lg coba

    BalasHapus
  36. Misi gan ane mau nanya, motor ane jupe burhan oversize kaze 54 lubang payung klep ane lebarin dikit in&ex kanibalan shogun, noken as babad 1,5 mm,. Pake karbu PE 26 nah biar enak setingn nya kira" pke pj/mj nya brapa.?
    Dikasih setingan basah dikit.

    BalasHapus
  37. assalammuallaikum..
    Misi om,
    Pang nanya,mtor ane nouvo spek 54,smua standar, d gas sentakan gda nyalip angkot g nyaman, klou main d karbu enak'a pake mj/pj ukuran brapa y, trus untuk kesama'n pj/mj pa y.

    Tanks ,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau karbu standar keihin 38/108 coba dinaikkan ke 40/110 sama knalpot jangan standar

      Hapus
    2. gan kalo mio 54,5 xb pj 42/110 rekomen gak

      Hapus
  38. gan motor ane karisma piston sama klep nya udah tiger, noken nya udh di papas karbu pake PWK 28 yg cocok pj sam mj nya ukuran berapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pilot jet standar 38 main jet 110-120.. harus coba" memang sampai busi kecoklatan

      Hapus
  39. Bossku itu needle jet pny motor apa yah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang difoto?
      Yamaha V80 karbu kw model main jet PE

      Hapus
  40. Mas mau tnya mtr karisma sya udj os sher100 pj mj pke brpa ya mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spuyer standar masih bisa.. atau biar tidak kering main jer naik 1 step.. jadi 35/78

      Hapus
  41. Mas. Punya Mio 130cc 54mm sama karburator ORI pilot jet 38 / main jet 105 itu Ter cepat top speed bisa Apa tidak?

    Mio 130cc 54mm karburatornya pilot jet...dan main jet... ukuran berapa? Mas

    BalasHapus
  42. Ga faham komen apa ini.. kalau sudah bore up sebaiknya ganti karburator aja.. kalau standar cari spuyer nya agak susah.. biasa nya pilot naik 1 step main jet agak banyak

    BalasHapus
  43. Mau tanya bang, saya pake karbu PWK 28, motor saya Vario bore up 54mm, sekarang pake MJ nya 120 sama pj nya 32, tarikan bawah enteng cuma atesnya nahan gitu bang. Minta pencerahannya bang baiknya gimana biar ates bawah ngisi. Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan knalpot masih standar?
      Gas buang kurang plong
      Cek busi apakah warna pembakaran sudah merah/coklat
      Kalau putih kurang besar spuyer nya

      Hapus
  44. Vega new 125 cc , pakai karbu apa yg pas dgn cc.y , ap cukup hanya ganti mj & pj saja , terimakasih

    BalasHapus
  45. Gan misi mau tanya kalo mio standar pake pe26 pjmj ukuran brp? Biar gak ngempos. Terangin dikit biar tau

    BalasHapus
  46. Mau tanya bang karbu pe 24 scarlet standarnya mj100 pj35 saya pakai di jupiter z 120 kohar tapi busi hitam saya udah turunkan pj 1 step 34 ttap sma aja gmn solusinya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klip jarum main jet terlalu d bawah, coba dipindah lebih atas
      Kalau ga ada setelan nya, beli jarum yang lebih gendut.. nanti setting spuyer pj mj lagi

      Hapus
  47. Kalau buat rx king harian pakai main jet pilot jet berapa bang. Saya makai kenalpot kolong. Os 75. Porting harian

    BalasHapus
  48. Masih piston standar pakai spuyer standar nya saja.. kalau mau coba ya main jet naik 2 step saja.. dicari sama d rasain sendiri mana yang paling enak dan pas

    BalasHapus
  49. Misi bang mau tanya. Motor saya beat karbu 130 an, karbu nya std pj/mj yang bagus ukuran 38-105 atau berapa.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya spuyer standar beat masih cukup.. full standar..
      Cek dari busi, kalau putih ya main jet pakai yang lebih besar misal 2 step dari sebelumnya

      Hapus
  50. Mau tanya kang
    Kalau rxking os125 pakai karbu pwl24 pakai pj dan mj ukran brapa yah biar enak di pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karbu standar RX King Mikuni VM26
      Kalau pakai karbu PWL26 Ninja R bisa langsung pakai
      Kalau pe 24 ga disarankan

      Hapus
  51. Misi bang, motor ane punya udah 54 pake xb karbu pake king tapi atasnya ga mau naik lagi bang apa karbunya apa kurangnya kompresi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat businya, kalau putih main jet kurang besar
      Atau knalpot masih standar jadu tenaga tertahan

      Hapus
  52. Bang rx spesial saya Os 50 Karburator Ori..Enatnya Pake Mj pj berapa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaknya ukuran standar, soalnya bukan bore up

      Hapus
  53. Bang mau tanya kalau motor mio smile udah 125cc bagusnya pake pilot jet dan main jet ukuran berapa ya soalnya msih pke yg standar dan kadang kalau pagi kq gasnya ngilang gitu kayak tidak ada tenaga, kyak ngorok gtu
    Solusinya itu bgaimna bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main jet kurang besar itu, coba naik 5 angka dari sekarang

      Hapus
  54. Bang Novanda mo tanya, motor vega r udh bore up 130cc karbu standar untuk dipakai harian ajah, ada rekomendasi kuran PJ dan MJ ?.

    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knalpot sudah ga bisa standar..
      Kalau g ubah knalpot ga ketemu setelan karbu nya

      Ini vega r lama ya? Karbu kecil VM16 pj mj 15/90?
      Opsi nya pj 17,5 mj 100

      Hapus
  55. Coba pakai karbu ori bawaan RX tahun tua gan

    BalasHapus
  56. Bang mau tanya nih mtor supra bore up klep sonic piston kaze di pakein karbu pwk 28 putaran bawah berebet susah lamsam cocoknya pake pj mj berapa bang.
    Makasih.

    BalasHapus
  57. Bang mau tanya kalau karbu megapro di motor supra bore up kaze std enak nya pakai pj mj berapa ya yang enak soal nya pj mj bawaan nya ngak enak?

    BalasHapus
  58. Gan mau tanya motor saya mio sporty
    Saya baru slesai os 50
    Enaknya pake pj dan mj berapa gan
    Soalnya saya pake karbu standar ngak ad tenaga
    Susah hidup n pas mau bunyi ngk mau jalan mototnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. os 50 os 100 itu masih standar bro
      Kalau trobel ya ada masalah dong

      Hapus
  59. Bang motor saya nuvo 54 pake karbu mio pake pj 40 gas awal bisa tapi di gas setengah - full ngok tolong pencerahanya bang bagus pj sama mj ukuran berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bore up gitu main jet ganti yg lebih besar dong
      Knalpot juga ga bisa standar lagi

      Hapus
  60. Bg novanda. Mohon pencerahannyam
    Motor sya tander 125
    Usmdh oversis 125
    Sya suah cri seringan mj/pj yg pas. Saat ini pkai mj 15 pj 108 . Susah hidup sekali hidup brebet dan tidak mau lamsam . Kira kira mj/pj ukuran brapa y bg yg pas. Karbunya pke pwk 26 mikuni .Mohon penjelasn bg. 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh karburator nya kw ga jelas.. susah setting memang

      Untuk susah hidup kemungkinan pj kurang besar atau saluran tersumbat
      Tapi kalau dilihat brebet nya malah kayak kebanyakan bensin

      Busi warna apa nih? Pengapian normal?

      Hapus
  61. Bg mau nanyan motor ane tander 125 .operais 125 .pke karbu king pe 24
    Pj mj. Ukuran brapa ya bg yg pas .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karburator RX King Mikuni VM26
      Nanti malah salah beli spuyer nih

      Hapus
  62. assalamualaikum mas
    saya bore uo mio nih
    58 klep stndr pengapian kaze cdi stndr
    karbu pe 24 pj 40 mj stndr pe
    emang si bawahnya jos
    sampe tengah atas nya gk mau naik lagi ngambang kalo di bilang mah
    minta sarannya dong
    @Novanda ST

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngambang nya seperti apa?
      Untuk busi hasil pembakaran warna tepi dan tengah gimana?

      Kalau putih tengah main jet kurang besar, kalau hitam kurang kecil

      Hapus
  63. mio bore up 58 knalpot cld cdi brt koil yz karbu pwk sudco 28 skrg pake pj 38 mj 105 bukaan angin 2 puteran busi hitam bos.. yang pas pake PJMJ berapa...thanks bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Performa tengah ke atas gimana?
      PJ kecilkan 35 coba, atau klip jarum pindah lebih atas

      Hapus
  64. met malam Bang mo nannya..mio soul ane dah pake karbu pe 24 PJ MJ 35/110..untuk langsam dapet tapi begitu digas langsung mbrebet gitu..tolong solusinya untuk kombinasi pj mj yang pas biar tarikan enak dan nyaman.thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modif jarumnya.. ga cocok sama karakter mesin.. perlu eksperimen memang untuk karburator

      Hapus
  65. Bang kalo karbu rxz ditaruh di rx king blok os 0 pj/mj berapa ya bang? Soalnya lang sung saya pasang pas buat jalan malah mlepek bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mlepek keborosan
      Cari" dong kombinasi yg tepat termasuk jarum nya

      Hapus
  66. Bang recommended nya dong punya Mio borup 58 klep std noken costum karbu pe28 tapi kok berat yah ngambang saran nya dong buat PJ MJ nya pake ukuran brpa yah biar maksimal

    BalasHapus
  67. Boss motor ane jup z piston 54 karbu std berapasih pilot dan main jet yg pas boss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicari sampai pas, ga ada patokan..
      Saran sih 20/110

      Hapus
  68. Bang motor ane nouvo spek 58,5 cuma main noken as racing, sama pj mj 42/118 itu agak boros, biar ga terlalu boros pke pj mj ukuran brpa? 40/110 kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurangi aja kalau busi hitam.. cari kombinasi yg bisa busi coklat.. jarum skep juga dimodif" menyesuaikan

      Hapus
  69. Sarannya dong bang🙏
    Motor saya beat karbu spek 53,5 klep std,cdi pake shogun kebo,koil tk orange,karbu pe 26 tk (pj42,mj115). Dari warna busi yg tengahnya uda agak kecoklatan bng, cmn permasalahannya kalo di gas cepat/kontan pas ngambil start ngokk gtu bg. Ada saran ga bang buat pj,mj nya ukuran brp yg pas🙏🙏

    BalasHapus
  70. Bang yang di maksud kode K itu semua drat di mainjet ke nozzle nya sama ?

    BalasHapus
  71. Iya artinya bisa bertukar dan sama persis drat nya

    BalasHapus
  72. Bang mau nanya punya karbu pe 24 scarlet PJ MJ yg pas buat motor stdr ukuran brp untuk Jupiter z

    BalasHapus
  73. Bang mau nanya beat saya kalo di tanjakan pengap spek mesin 53,5 klep standar porting. pe24 mj100 pj38. Knpa ya bang minta sarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengap ini gimana maksudnya?
      Busi warna apa tuh?

      Kalau putih coba angin" karburator dibuat lebih menutup, main jet pakai yg lebih besar

      Hapus
  74. Bang mau nanya dong, motor saya Jupiter z, kalo motor nyala di posisi standar 1 gas makin naik rpm nya, knapa ya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Choke nya kerja bisa, bocor selang/o ring manifold bisa.. macam" sih

      Hapus
  75. Mas mau tanya motor ane megapro mono dah pakek seker 58 terus dah porting kenalpot bobokan pakek karbo pe 28 mj pakek 130 pj 38.kadang2 dirpm bawah digas langsungvkayak kosonh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah fungsi pompa akselerator di karburator Honda GL..

      Hapus
  76. Bang settingan karbu RX king di Jupiter spek Kaze berapa ya yg pas ? Soalnya MJ bawaan gede banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dicoba 17.5/130 dulu, nanti disesuaikan lagi

      Kalau pakai bawaan ya terlalu basah

      Hapus
  77. Gan,mau nanya,,macan ane sdh os 50,lubang in ke karbu sdh tak riemer 2 ml,,enakny pake pj n mj brp ya gan,,biar tarikan atas bawah oke..

    BalasHapus
  78. Kalo motor Mio OS 50 fullstandar pj mjnya biar suara enak pake ukuran Brpa ya om

    BalasHapus
  79. Mas saya mau nanya saran MJ dan PJ buat Jupiter z 115 karbu pe 28

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus riset sendiri agar sesuai permintaan mesin

      Coba dari 38/108, biasanya masih terlalu basah

      Hapus
  80. Bang gua pakek pwk kehin 24 di supra bour up 115 , pj mj nya yang ukuran brapa cocoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicari aja sampai pas sesuai kemauan mesin
      Paling 38/102

      Hapus
  81. Bang mau tnya gua pake seher 54,5 terus yqngblain pada std dan untuk knalpotnya sdh di ganti cld,nah mau tnya kalo ukuran yang pas untuk mj dan pj karburator tk 28 itu berapa yah,makasi gan sebelumnya.🙏

    BalasHapus
  82. Bang mio bore up130 pe24 warna busi hitam ngerak cpt mati..pjmj yg cocok brpa ya.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang pakai berapa? Terlalu besar dari yg sekarang.. turunkan agak banyak

      Hapus
  83. Untuk setelan pj mj pe24 di Mio 130 biar enak pake ukuran berapa ya om🙏

    BalasHapus
  84. Maaf bang mau tanya, motor ane mio piston 53.5 head standar, knalpot bobok, karbu pe 26 keihin, pj/mj yg enak ukuran berapa ya

    BalasHapus
  85. Bang motor mio sporty seher byson karbu pe 28 kok manjer gas nya saran pjmj ukuran kurang gede atau karbunya gak cocok.. Knalpot bobokan pencerahanya bang gas nya gede udh di ganti seling kabel full set tetep manjer gede klo pjmj nya biasanya berapa ya klo seher byson

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu karbu sehat nggak? Kalau ada bocoran skep ya besar terus.. memperbesar PJ untuk akal" an menurunkan rpm idle nantinya hanya bikin brebet..

      Harus riset sih, sambil lihat busi..

      Hapus
  86. Mau nanya motor revo saya ganti karbu pe 26 pas masih knalpot standar tarikannya aman" aja pas udah ganti knalpot dor kok pas gas setengah sampai atas itu brebetya kira" apanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brebet busi hitam itu main jet terlalu besar..

      Sewaktu knalpot standar kan rpm mesin ketahan, gas buang menahan.. jadi pasokan udara masuk ke mesin ga maksimal

      Hapus
  87. Bang sybpunya Megapro Primus seken, jadi gak tau udah diapain. Kendalanya gak mau stasioner. PJ saya naikan pertahap. Tapi kenapa ketumunya jauh amat bang sampe PJ 55

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buntu mungkin?
      Sekrup setelan nya yg menghadap ke bawah d dekat mangkuk..
      Itu semakin menutup semakin kering, PJ tidak berfungsi
      Semakin dibuka semakin kaya bensin, brebet

      Lain sama karburator bebek ya

      Hapus
  88. Mau tanya nih mas motor beat karbu saya sdh di bore up pake seher 53,5 karbu pwk cpo ukuran 26 pj mj yg pas pake berapa ya soalnya belom nemu settingan yg pas

    BalasHapus
  89. misi bang, izin nanyaa
    motor saya vega lama kotak piston 54,5
    saya maunya pakai karbu standar untuk pj mj nyaa berapa yaa bang?? karbu standar merk thailand saya belinya
    terima kasih sebelumnya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh karbu terlalu kecil itu
      Susah setting nya
      Apalagi knalpot standar juga
      Jadi ga seimbang

      Hapus
    2. bang ane punya jupe 150 cc karbu nya pe 28 pj 30 mj 100 tarikan gk ada harusnya pakai ukuran berapa

      Hapus
    3. Coba 38/118
      Jarum GL Pro atau sejenisnya

      30/100 sepertinya terlalu kering di tengah ke atas, busi putih

      Hapus
  90. Bosqu, klo mio standar porting pake karbu pwk 28, yg enaknya pake mj pj ukuran brp bro

    BalasHapus
  91. misi bang numpang nanya saya puja jupiter z lama spek 54 blok head udah di skuish sama noken as udah castem pake pe 26 pas mau jalan kaya mau mati gitu.mohon pencerahannya

    BalasHapus
  92. Bang mio standar pe 24 di gas ngempos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Busi ga coklat/merah= setelan ga pas.. ngempos

      Hapus
  93. Gan mau nanya motor ane mio 58 standsr karbu pe26 open filter kira2 make pj dan mj ukuran berapa ya

    BalasHapus
  94. Gan mau nanya kalo motor thunder 125 pakai karbu pe 24 bisa ngak... Kalo bisa ukuran mj dan pj yg bagus nya berapa...

    BalasHapus
  95. Bang mau nanya motor saya kan jupiter z spek 54 head skuis klep shogun noken brt T1 karbu 26 kalo enak pake pj mj brp yaa sama puteran angin nya brp ya

    BalasHapus
  96. Om mau tanya dong. Klo pj mj yang cocok buat beat karbu spek seher 52,5 head porting in ex per klep swedia noken as costum cocok pake pwk 24 scarlet ga om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus riset dong kombinasi nya yg pas mana..

      Hapus
  97. bang ane mau tanya mio ane 130cc pj mj nya yang cocok apa ya kalo skrng pj 40/120 gas bawah malah jadi brebet dullu saran om yang rekomendasi buat pj mj 54 XB makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat riset kombinasi pj mj nya.. pj nya kembalikan ukuran 38 dulu

      Hapus
  98. Suhu mau tannya nih
    Spek motor :
    Motor : yamaha crypton
    Seker : oz 50 kaze
    Stang seker : standar
    Noken as : standar
    CDI : BRT
    Klep : sonic

    yang mau di tanyakan :
    Jika kita menghunakan karbu rx king pilot jet dan main jetnya ukuran brp ya biar tatikan atasnya dapat krn sdh sy ganti dgn pilot jet 30 dan main jetnya 115 tetapi masih tetap ngok ditarikan atasnya ya ?? Mohon di solusinya suhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilot jet kenapa besar banget?
      Harusnya pilot jet standar saja 22.5/25 atau dikecilkan ke 17.5/20

      Main jet asli 150 pasti basah ga hidup, dicari dari 130 ke yg lebih kecil atau mana yg pas.. 115 ya kering sekali, ga ada asupan bbm jika karburator RX King..

      Hapus
  99. Bang mau nanya untuk vario karbu spek 53,5 full standar pake pj mj berapa ya pas nya? Saya pakai karbu mio untuk sekarang pake 40/115 masih keborosan mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balikin standar aja 38/108
      Biasanya cuma segitu malah minta turun MJ ke 105

      Hapus
  100. Bang mau tanya kalau mesin tiger Ov 200 langkah 65 karbu pakai Pwk 28 itu PJ & MU nya pakai brp ya agar tarikan atas bawah nya enak ?
    Mohon pencerahan nya suhu 🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga tentu.. saya pernah dapat di 45/128 dan pernah juga 40/118

      Intinya harus punya stok spuyer banyak dan riset kombinasi pj mj yg sesuai permintaan mesin

      Hapus
  101. broo.. mio 130cc pake pwk 24, suka mati tiba², trs suka ngok.. itu kira² apa nya ya ?

    BalasHapus
  102. Bg supra saya spek 55 klep 28/24 karbu pwk 28 biar ngak ngok itu pj mj ny di angka brp ya

    BalasHapus
  103. Bang kalo karisma pake piston 55 klep std pj MJ yg pas ukuran berapa dan jarum di nomor berapa

    BalasHapus
  104. Bang kalo. Motor vega
    130 cc pake karbu std brp MJ dan pj yng ok bng biar gx ngorok gx jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlalu kecil yah karbunya untuk 130 cc
      Mau g mau main jet wajib gede dong
      Coba naik ke 112-115 dulu

      Hapus
  105. Bang vega zr piston 58 noken Kawahara k1 porting klep std squis, karbu pwk Scarlett 28 pj mj yg pas ukuran berapa

    BalasHapus
  106. Bang klo beat karbu 58 berapa bang

    BalasHapus