Home » » Substitusi Kampas Kopling Matik

Substitusi Kampas Kopling Matik

Written By Novanda S.T. on Monday, October 22, 2012 | 4:05 PM

Substitusi Kampas Kopling Matik - Sobat pemilik pacuan matic, enggak perlu takut. Maksudnya enggak perlu takut enggak ada kampas kopling yang bisa di-substitusi jika ada masalah di kampas kopling besutan kesayangan. Kalau Yamaha Mio sporty, bisa juga pakai kampas kopling Honda BeAT. Begitu juga sebaliknya. Itu bisa dilakukan, karena diameter dan bentuk kampas yang diusung keduannya berukuran sama. Tapi, kalau Honda Vario, enggak ada persamaannya. Jadi, harus tetap pakai buat Vario juga. Paling ada aftermarket.
kampas kopling matic
Tak ubahnya Vario, Yamaha Nouvo juga punya perbedaan dengan Mio. Kalau kampas Nouvo, diameternya sedikit lebih kecil dari Mio. Tapi, kampasnya lebih panjang. Maka itu, milik Nouvo tak bisa dipasang di Mio. Begitu juga sebaliknya. Kalau mau pakai, harus satu set dengan mangkok kopling-nya.
kampas kopling
Buat Suzuki, pemilik Suzuki Spin atau Suzuki Skywave juga Suzuki Skydrive bisa saling tukar-pakai. Kalau Suzuki Hayate, kampasnya sedikit lebih panjang. Begitunya kampas kopling Hayate tetap bisa dipasang ke Spin, Skydrive dan Skywave. Malah karena lebih panjang, bisa lebih cengkram mangkok kopling tuh. Tapi buat Suzuki nex, enggak ada kampas substitusi-nya.

0 komentar:

Custom Search