Jumat, 04 Januari 2013

Rawat CVT Supaya Hemat Uang

Rawat CVT Supaya Hemat Uang - Hingga kini motor matic tetap jadi idola baik bagi pria maupun wanita. Di samping pengoperasian mudah, tidak repot lagi. Nah, biar matic kesayangan gak cepat berubah alias tampilan dan tenaga masih tetap seperti baru, solusinya beri perawatan intensif, baik di sektor eksterior atau bodi dan mesin nya.
komponen di dalam CVT
Namanya produk dipakai, pastinya akan mengalami pengurangan performa dan tampilan. Tapi kalau dirawat dengan baik dan lakukan service berkala, itu akan menjaga umur mesin jadi lebih panjang dan akselerasi tetap terjaga. Selain itu, salah satu bagian vital mesin matik adalah bagian CVT karena bagian inilah yang akan mendistribusikan tenaga dari mesin ke roda.

Sebenarnya masalahnya hanya terfokus pada distribusi tenaga, untuk matic biasa menggunakan CVT. Apabila sistem ini tidak mendapatkan perawatan yang baik pasti akan mengalami kerusakan pada belt nya yang bisa menyebabkan bunyi berdecit.


Penting meminta bengkel untuk turut mengecek kondisi CVT saat servis, pemberian grease juga boleh. Bagian yang diberi grease adalah pulley primary dan secondary sheave. Penggantian roller juga bisa menambah daya tarikan. Apabila CVT tidak mendapatkan perawatan akan ada banyak biaya yang dikeluarkan untuk mengganti komponen yang rusak. Seperti V-Belt, Roller, Secondary Sliding Sheave dan Grease CVT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar