Selasa, 01 Januari 2013

Reamer Karburator Jupiter Kode VM16SH Skep RC100

venturi standar
karbu original nya
Reamer Karburator Jupiter Kode VM16SH Skep RC100 - Karburator Jupiter VM16SH merupakan bawaan asli Jepang CBU awal tahun 2001-2004. Ciri-cirinya, venturi nya lurus saja dari bawah ke atas. Berbeda sekali dengan karburator Jupiter-Z / New Vega-R / Shogun / Smash yang venturi nya menyerupai telur terbalik. Untuk memperbaiki performanya, kita dapat mengambil langkah reamer.

Langkah nya:
1. Reamer Venturi Karbu.
Reamer venturi karbu dengan lebar maksimal 18mm karena jika lebih dari itu venturi bisa lubang tembus menuju bagian atas mangkuk karbu. Jika sudah lubang, terpaksa tambal menggunakan lem besi sehalus mungkin.

2. Reamer Silinder Piston Skep / Piston Valve.
Dengan reamer venturi, skep bawaan asli tidak dapat digunakan kembali karena sisi kanan kiri venturi pasti lubang karena skep yang kurang lebar. Oleh karena itu, ada beberapa pilihan skep yang dapat digunakan seperti RC100 dengan diameter 19mm dan PnP (plug and play) atau GL100 dengan diameter 20mm dan harus mengubah posisi cutaway nya.

3. Memotong Tinggi Piston Skep / Piston Valve.
Skep pilihan untuk reamer an boleh di potong atau tidak alias tidak wajib. Jika di potong, usahakan hasilnya tegak lurus dengan bidang tinggi skep, rata, dan mirip asli nya.

4. Spuyer Pilot Jet dan Main Jet.
Spuyer wajib naik step dan cari kombinasi yang pas. Cara lihat-nya dapat dilihat dari warna elektrode busi. Kira - kira 17.5/105 untuk PJ/MJ nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar