Jumat, 01 Februari 2013

4 Langkah Merawat Shockbreaker

4 Langkah Merawat Shockbreaker - Memiliki shockbreaker yang awet dan tidak cepat rusak merupakan impian bagi semua pengendara. Untuk mewujudkan impian tersebut ada baiknya Otolovers semua menjaga dan merawat shockbreaker yang ada pada kendaraan masing-masing. Kalau shockbreaker sudah tidak berfungsi dengan baik, maka Anda sendiri yang akan merasakannya.
shock arbsorber
  • Merawat shock breaker itu tidak rumit. Hal pertama yang harus dilakukan dalam merawat shockbreaker yakni membersihkan bagian stanchion atau lebih dikenal dengan tabung silinder shock depan dengan air biasa lalu keringkan dengan lap bersih sampai benar-benar kering.
  • Kedua, setelah benar-benar kering Anda berikan minyak finish line tipe wet di sekeliling karet stanchion. Ingat mengoleskan minyaknya harus dengan hati-hati dan perlahan.
  • Ketiga, setelah dioleskan minyak maka Anda lakukan penekanan pada shockbreaker. Ini fungsinya minyak yang sudah dioleskan itu akan naik mengikuti tingginya shock.
  • Keempat, setelah itu jika ada sisa minyak yang berceceran di sekeliling shockbreaker maka Anda harus membersihkannya. Caranya yakni cuci sisa minyak yang ada dengan air atau bensin dengan menggunakan kuas atau lap. Setelah itu kembali keringkan sampai benar-benar kering.
4 langkah itu terlihat cukup standar, tapi pengaruhnya besar. Umur shockbreaker Anda akan jauh lebih lama. Ya tadinya dapat bertahan 2 atau 3 tahun dengan perawatan itu bisa mencapai 3,5 tahun bahkan 4 tahun jika dilakukan rutin setiap 2 bulan sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar