Home » » Cara Mengganti Baut Tanam Knalpot Bengkok

Cara Mengganti Baut Tanam Knalpot Bengkok

Written By Novanda S.T. on Saturday, March 23, 2013 | 12:08 PM

Cara Mengganti Baut Tanam Knalpot Bengkok - Sering saat mengencangkan knalpot ke head bloknya, kita hanya mengencangkan satu sisi terlebih dahulu. Setelah kencang, baru kita pasang satunya. Cara itu salah karena membuat tekanan knalpot berbeda kiri kanannya. Kalau sudah terlanjur tidak menyadari, ya baut tanamnya yang bengkok. Kadang disertai dengan dudukan knalpot yang ikut melengkung.
baut tanam pengikat knalpot
Kalau sudah begitu ya harus beli baut tanamnnya lagi di toko baut. Beli yang materialnya baja biar awet dan menggunakan kunci L agar pemasangan mudah. Kalo tidak ada ya tetap beli yang sama dengan standarnya.
model baut tanam
Lepaskan baut tanam dengan menggunakan 2 mur yang saling dikencangkan satu sama lain di tengah baut tanam. Gunakan 2 kunci pas untuk mengencangkannya. Untuk membuka tinggal putar berlawanan jarum jam hingga lepas. Jika kesulitan ada baiknya menyerahkan pekerjaan ini di tukang bubut atau bengkel.
cara memasang baut tanam dengan 2 mur
Pemasangan tinggal putar baut tanam searah jarum jam dan kencangkan dengan menggunakan 2 mur dan 2 kunci seperti cara diatas. Hanya arahnya searah jarum jam untuk mengencangkan.

0 komentar:

Custom Search