Senin, 18 Maret 2013

Jangan Sembarang Isi Air Radiator

Jangan Sembarang Isi Air Radiator - Tak semua air dapat digunakan untuk radiator sebagai pendingin mesin kendaraan Anda. Jika radiator diisi dengan sembarang air, beberapa bagian dari radiator akan mengalami karat dan bisa membuat sirkulasi pada radiator jadi tersumbat.
air murni dapat digunakan juga
Jika hal ini dibiarkan, kinerja radiator pun jadi tidak maksimal dan menyebabkan suhu mesin mobil akan naik atau panas. Alhasil, mobil Anda pun akan mogok dalam perjalanan. Dengan mengisi air sembarangan akan membuat kumpulan karat pada selang yang menghubungkan radiator ke mesin. Sehingga suhu mesin akan naik karena tersumbat tumpukan karat.

Sugeng Riyadi yang akrab disapa Iwan Ableh ini menyarankan untuk mengisi radiator dengan air mineral atau air hasil suling. Bisa juga menggunakan air bekas pendingin ruangan atau AC di rumah. Karena air AC lebih murni, dan bisa digunakan pada radiator.

Khusus buat pemilik mobil yang bertempat tinggal di pinggiran laut atau kawasan perumahan yang mata airnya mengandung karat, Iwan juga mengingatkan, untuk tidak menggunakan air yang berasal dari tempat tersebut. Agar tidak terjadi tumpukan karat pada radiator dan radiator pun dapat bekerja dengan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar