Home » , , » Papas Rocker Arm Imitasi Agar Layak Digunakan

Papas Rocker Arm Imitasi Agar Layak Digunakan

Written By Novanda S.T. on Saturday, March 23, 2013 | 11:45 AM

Papas Rocker Arm Imitasi Agar Layak Digunakan - Tujuan memapas part penghubung kem dengan klep atau rocker arm imitasi ialah memperbaiki kinerjanya yang kadang desainnya tidak semestinya. Padahal, sepatu klep buatan Indonesia ini dari segi bahan sama kuat dengan orisinal. Kelemahannya ya mencong doang.
bagian yang terkadang kurang presisi
Tanda rocker arm yang kurang presisi dapat dilihat dari bekas tabrakan di topi klepnya. Itu bisa diakali sendiri dan layak pakai, bahkan sama kuat dengan barang asli. Tetapi jauh berbeda dari segi harga. Hanya coakan antara as pelatuk dan setelan klepnya yang diperdalam. Pakai gerinda untuk memapasnya.

Bila ini tak dipapas, pegas klep akan terus bersinggungan di situ. Akibatnya, klep tidak menutup maksimal, karena per klep sudah tertekan lebih dulu. Kompresi bisa bocor. Kalaupun hidup, menyetel celah klepnya akan ngaco. Tarikan juga loyo dan bahan bakar boros, kan kompresinya bocor.
dikikis agar tidak menabrak topi klep
Harga sih jauh dengan orisinal. Contoh untuk Yamaha Jupiter Z barang ori Rp 75 ribu sementara yang imitasi Rp 25 ribu. Untuk Honda Tiger lebih jauh lagi, yang asli Rp 165 ribu dan yang palsu, eh lokal Rp 35 ribu. Pokoknya, bila kantong lagi kempes cara ini boleh dipakai pada semua motor 4-tak. Cuma harus memodifikasi sikit dan ikuti saja bentuk rocker-arm yang asli. Tiap produk imitasi tidak sama berapa banyak bidang yang bersinggungan. Makanya tiru saja aslinya yang akan diganti.

Sesekali tempatkan pelatuknya pada kepala silinder. Itu triknya agar papasannya pas atau masih kurang. Lakukannya bertahap. Ya, kalau kurang papas terus. Bila kelebihan beli lagi. Kalau kelebihan terus, mendingan beli aslinya saja brosist.

0 komentar:

Custom Search