Home » , , » Substitusi Karet Vakum Mio

Substitusi Karet Vakum Mio

Written By Novanda S.T. on Saturday, March 23, 2013 | 11:12 AM

Substitusi Karet Vakum Mio - Karburator mio merupakan karburator model Vakum yang mempunyai kelemahan yaitu karet Vakum yang mudah robek, karena sangat tipis dan sensitif terutama terhadap bensin. Kebanyakan karet Vakum Karburator mio rusak karena kesalahan pada saat membongkar karburator.
karet vakum karburator
Untuk para pengguna karburator seperti CBR150, MIO dan NOUVO bisa mengganti dengan karet Vakum punya Satria FU150 karena selain sama juga banyak dijual dan lebih murah serta lebih awet dan lebih tebal. Karet Vakum FU150 dipasaran sekitar RP. 20-30rb Suzuki Genuine Parts alias Sparepart resmi Pabrikan, sedangkan punya NOUVO atau MIO bisa 2-3 kali lipat harganya, belum lagi kadang harus menunggu dulu barangnya ada. Untuk CBR harganya bisa diatas Rp. 100Rb.

Tanda - tanda karet Vakum Karbu sobek terasa pada saat langsam yang tidak stabil/stasioner RPM yang kadang ketinggian atau kadang malah turun secara drastis alias ngaco, mesin saat idle tidak stabil.

Cara pemasangannya gampang kok, tinggal copotin karburator, copot membrannya, yang perlu diperhatikan saat pemasangan yaitu hindari dari Bensin yang bisa menyebabkan membran jadi melar dan lama kelamaan bisa tipis dan bikin sobek, juga hindari dari debu.

Bagi para pengguna MIO, NOUVO, CBR150 ada 3 keuntungan yang bisa didapat dari substitusi di atas :
  • Lebih murah Harganya.
  • Lebih Awet, karena lebih tebal.
  • Mudah didapat, karena banyak tersedia dibengkel resmi Suzuki.

0 komentar:

Custom Search