Home » » Jenis Karburator untuk Yamaha Scorpio

Jenis Karburator untuk Yamaha Scorpio

Written By Novanda S.T. on Sunday, April 21, 2013 | 1:39 AM

Jenis Karburator untuk Yamaha Scorpio  - Berikut adalah beberapa karbu skep konvensional yang telah disubtitusikan ke Yamaha Yamaha Scorpio. Berikut data jenis karburator untuk Yamaha Yamaha Scorpio dari berbagai sumber referensi. 

1. Keihin PE28 (Karbu NSR SP) 
Untuk pemasangan di Yamaha Scorpio, lebih afdol dikasih spacer setebal 2 cm agar karet filter dapat dipasang dan gak mentok ama dinamo starter. Katanya sih tarikan bawah maknyuss, tetapi atas rada flat.
karburator PE28 di Yamaha Scorpio
2. Keihin PWL26 (Ninja 150R)
Bisa menggunakan spacer (kayak PE28) karena mentok dynamo. Katanya atasnya lebih maknyuss daripada PE, tetapi bawahnya tidak sebagus PE.
karburator PWL26 di Yamaha Scorpio
3. Mikuni VM26 (Karbu RX-King) 
Paling murah secara harga. Bawahnya agak kurang menyengat, tp atasnya panjang.
karburator legendaris VM26 RX King
4. Mikuni VM28 (Ninja 150RR)
Banyak dijual 2nd hand karena takut dengan feature canggihnya, yaitu Autopilot alias ‘nyangkut’. Biasanya dikarenakan lapisan teflon yang mengelupas, baret, sehingga dalam beberapa kasus, untuk kondisi cuaca tertentu (dingin/hujan), skep tidak mau turun sempurna (nyangkut). Tapi overall, bawahnya lebih bagus dr VM26, dan atasnya agak panjang, cocok buat harian dah (asal gak nyangkut).
karburator Ninja 150RR
5. Keihin PWK28
Mahal pastinya, tapi setara dengan performanya (asal nemu jettingnya). Untuk pemasangan, cukup membalik intake manifold atau pakai spacer (agar tidak mentok ama dinamo starter).
karburator Keihin PWK28
6. KOSO 28/30/32/34 
Bentuknya mirip sama Keihin PWK, tetapi beda. Untuk pemasangan bisa lagsung ke bengkel andalan Anda.
karburator KOSO 28

0 komentar:

Custom Search