Senin, 29 April 2013

Paket Hemat Kopling Manual Jupiter OEM

Paket kopling ini sudah termasuk stut kopling, kabel kopling, handle tangan, dan bak kopling. Harganya paling murah dibandingkan paket kopling X1 asli Thai, TDR, maupun SND yaitu 300rb saja. Di salah satu page motor menjual paket ini seharga 310rb saja. Murah, bukan?
bak kopling manual Jupiter OEM
Cara pasangnya pun tinggal plug n play tanpa mengubah apapun. Cuma kelemahannya tidak disertainya seal bak kopling yang ternyata sulit dicari di toko mana pun. Akhirnya menemukan seal asli Yamaha seharga 20 ribu di Apollo Motor Jember. Kalau tidak mau ribet ya ambil saja milik TDR, cuma bahan lebih tipis namun sangat lengkap jeroannya.

Kembali ke paket ini, bahan yang digunakan ialah bak kopling asli Yamaha Jupiter yang dimodifikasi dengan las yang rapi dan kuat. Warna sama sekali tidak berubah, sangat mirip dengan asli barunya. Tidak usah takut bocor sambungannya dan oli menetes keluar, karena stut sudah dilengkapi karet seal yang mampu menahan tekanan oli.
sil o-ring agar oli tidak rembes
Setelah membeli paket hemat kopling manual ini, sebaiknya belilah juga seal bak kopling satu dan seal kick starter satu, serta pack bak kopling.

2 komentar:

  1. Itu klo ganti stut.
    . Pake stut nya apa ya Gann?

    BalasHapus
  2. Kalau mau modif lagi bahan as persneling.. kalau punya saya ganti stut Jupiter MX lama dimodif sedikit diameter menyesuaikan

    BalasHapus