Jumat, 03 Mei 2013

Korek Harian Kawasaki ZX130 170cc

1. Piston Sonic atau CS-1 dengan diameter 58mm
Dengan piston ini, volume silinder berubah menjadi 167cc dan mesin menjadi karakter square. Arti square adalah torsi motor rata dari putaran bawah hingga atas. Dome piston dibuat 3mm untuk mengejar kompresi, namun kop silinder dibuat ulang di tukang bubut. Buat diperlebar sesuai dengan diameter piston. Coba cek rasio kompresi nya akan di bikin berapa. Baiknya dibuat 10:1 agar dapat menggunakan premium tanpa khawatir adanya gejala detonasi.

2. Potong beberapa filter udara
Hal ini bertujuan agar udara yang masuk semakin lancar, namun tetap dapat menyaring udara yang masuk. Potong kotak di beberapa bagian secara tersebar.

3. Porting polish
Haluskan lubang masuk dan buang di kepala silinder 1mm saja. Atau kalau perlu, dengan menggunakan bor tune, buat model porting baru.

4. Noken As aftermarket
Silahkan beli saja noken as khusus ZX130 di speedshop terdekat anda. Kalau terpaksa ya minta tolong buatkan noken as dengan profil baru. Jika lifter dinaikkan, jangan lupa ganti per klep yang lebih keras atau diganjal saja.

5. Knalpot standar di bobok
Kalau punya dana lebih bisa membeli merek ternama atau part racing saja. Kalau dana minim, bawa ke ahli knalpot dan minta bobok halus agar suara tetap minim namun performa terasa bedanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar