Home » , » Memasang Ring Piston Yamaha Jupiter Z

Memasang Ring Piston Yamaha Jupiter Z

Written By Novanda S.T. on Thursday, June 13, 2013 | 11:37 PM


Pemasangan ring piston Yamaha Jupiter Z ada aturan nya. Kalau salah bisa berakibat bocor kompresi. Untuk ring oli alias ring yang bergelombang pasti kalian mengerti caranya. Ring dipasang dan dikunci dengan rung tipis di bagian atas dan bawah. Namun, berbeda dengan ring kompresi. Berikut ciri ring kompresi di Yamaha Jupiter Z.

Pada ring kompresi bawah, bagian dalam atas dan bawah adalah yang memiliki sisi atau sudut tajam. Jika diraba pada bagian dalam, terdapat kasar seperti plat kopling. Kalau menemukan kedua sisi tajam, berarti ini ring piston bawah atau nomor kedua. Posisi atas dan bawah dapat dibalik.
ilustrasi
Pada ring kompresi atas, bagian atas memiliki sudut tumpul dan pada bagian bawah memiliki sudut tajam. Kalau menemukan salah satu sisi tumpul, ini merupakan ring kompresi pertama atau ring kompresi atas. Pemasangan tidak boleh terbalik agar kompresi terjaga.

0 comments:

Post a Comment

Label

karburator (104) kelistrikan (52) komponen (234) kopling (55) pelumasan (28) pengapian (38) perawatan (202) produk (169) rem (24) rumus (25) timing (46)