Selasa, 11 Juni 2013

Salah Satu Penyebab Motor Sulit Langsam Setelah Menggunakan Intake Manifold Variasi

Salah Satu Penyebab Motor Sulit Langsam Setelah Menggunakan Intake Manifold Variasi - Pasti Anda pernah menemukan masalah sulit langsam alias mbandang setelah menggunakan intake manifold variasi yang imitasi. Intake manifold nya memang murah, hanya sekitar 10.000 rupiah saja. Namun, setelah pemasangan biasanya motor sulit langsam. Iseng - iseng saya pun coba meniup manifold ini di dalam air. Hasilnya, muncul gelembung dari tempat yang tidak biasa, yaitu di badan intake manifold nya.


intake manifold variasi
Harga yang murah ini tidak lah sesuai keinginan kita karena kualitas nya kurang memadahi. Masih terdapat pori di badan intake manifold yang menunjukkan bahwa bahan kurang dan panas sewaktu proses mencetak juga kurang. Bagian porting dalam sangat kasar. Ciri manifold ini biasanya mengkilap seperti di chrome dan harganya murah.

Untuk mengatasi nya, dapat menambal bagian yang saya lingkar pada gambar di atas. Menambalnya dapat menggunakan lem besi atau kalau ada yang lebih baik juga tidak apa - apa. Baru tahu kalau intake manifold biasa memang kurang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar