Senin, 01 Juli 2013

Korek Harian Yamaha Vega ZR 150cc

1. Piston Blitz Joy oversize 150 dengan diameter 57.5 mm
Dipadu stroke standar Vega ZR 57.9, maka akan bertemu volume silinder 150.4 cc. Ubahan piston Sonic harus mengatur ulang kubah silinder, klep, dan rasio kompresi sendiri. Liner harus diganti kala menggunakan piston ini. Karakter mesin akan square sehingga power mesin akan rata di setiap putaran.
piston dome
2. Klep Sonic 28/24 mm
Klep harus mengimbangi diameter piston yang membesar. Piston ini juga cocok dipadu dengan klep Sonic yang berdiameter 28/24 mm. Jasa bubut untuk ubah sudut dan lain - lain lumayan mahal. Setelah ubah klep, kubah juga harus diatur berikut rasio kompresi nya. Pekerjaan ini dikerjakan bersama tukang bubut. Porting ulang saluran nya.
kubah costum
3. Knalpot costum
Kalau suara ingin tetap halus, maka knalpot standar di bobok dan leher di ganti yang lebih besar. Atau langsung saja beli knalpot aftermarket khusus Vega ZR.
knalpot Vega ZR bobok
4. Karburator
Di reamer atau beli saja karburator berventuri besar. Kalau reamer bisa mencapai 24 mm, kalau beli sebaiknya gunakan karbu RX King (VM26) atau karbu NSR SP (PE28) atau milik Ninja RR (VM28). Setting juga mudah asal karburator ori pabrikan. Kalau pakai karbu RX King kombinasi spuyer berkisar 25/170.
karbu king di Vega ZR
5. Kopling
Perangkat ini juga harus dibenahi agar tidak terjadi selip karena power sudah sangat besar. Rumah kopling gunakan model pegas 5 sampai 6 per. Atau sekalian 1 paket TDR kopling manual yang versi 2 (berikut rumah kopling 4 per).
paket TDR versi II
6. Noken as
Beli saja aftermarket rata - rata harga 300 - 400 ribuan. Daripada modif standar tapi hasil kurang maksimal.
noken costum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar