Minggu, 01 September 2013

Korek Harian Suzuki Smash Standar

1. Kampas kopling Satria R
Kampas kopling Satria R mudah didapat di dealer resmi Suzuki. Harganya bisa 2x lebih mahal dari orisinil Smash. Kampas kopling Satria R ori jika beli 4 lembar kira - kira seharga 208.000 rupiah. Kelebihan kampas kopling ini adalah material asli Jepang yang kuat mencengkeram plat kopling, daya tahan hingga 5 tahun, dan performa menjadi maksimal. Alhasil, motor menjadi semakin irit bahan bakar. Harga kampas kopling yang mahal ini setara dengan pengiritan bahan bakar selama 5 tahun.
perbedaan kampas
Smash (kanan) dan Satria R (kiri)
2. Ground strap
Kabel busi dipotong 1 cm dan diberi lilitan kawat email sebagai ground strap. Arus tidak ada yang bocor dan fokus untuk memercikkan api di busi. Pembakaran lebih sempurna lagi, sehingga lebih irit bahan bakar.
ground strap
3. CDI aftermarket
Untuk CDI dapat menggunakan produk BRT. CDI berkualitas yang mempunyai kurva pengapian yang pas untuk performa dan irit bahan bakar. Saya lebih saran CDI ini daripada CDI Shogun lama. Selain masih mengubah pin kabel CDI, karakter pengapian masih lebih unggul milik Smash.
cdi BRT Hyperband
4. Ganjal per kopling
Per kopling diganjal dengan ring setebal 2 mm agar dorongan balik lebih cepat.
ganjal ring per
5. Paking selembar
Bagian yang dipakai hanya paking aluminium nya saja. Paking bagian bawah atau bagian kertas tidak dipakai. Sebagai gantinya Anda dapat menggunakan lem Threebond agar oli tidak merembes.
paking diganti lem Threebond
6. Celah klep 0.07 mm
Celah klep, baik in maupun out, direngangkan sesuai ketentuan pabrik. Ukuran 0.07 mm masih merupakan batas toleransi dari pabrik. Akselerasi akan lebih cepat dan irit bahan bakar. Namun hati - hati, karena suhu mesin lebih cepat meningkat. Imbangi dengan kualitas oli yang baik.

7. Porting
Untuk bagian porting dapat diperbesar sedikit dan dihaluskan. Porting exhaust dapat dilicinkan agar pembuangan gas lebih cepat, akhirnya akselerasi lebih cepat.

1 komentar: