Senin, 02 September 2013

Memasang Velg Cast Wheel (CW) Untuk Yamaha Jupiter

Memasang Velg Cast Wheel (CW) Untuk Yamaha Jupiter - Motor Yamaha Jupiter keluaran awal hanya memilki varian velg SW saja alias velg jari-jari. Kalau Anda ingin mencoba velg cast wheel (CW) dapat menjadikan velg Yamaha Jupiter Z sang adik sebagai pilihan. Selain part OEM pabrikan yang teruji kualitas bahannya, harganya juga tidak jauh dari velg variasi di pasaran. Berikut part yang harus ditebus terlebih dahulu.

1. Velg Yamaha Jupiter Z bagian depan
Part ini bernama Cast Wheel, Front dan dapat ditebus dengan harga 621.000 rupiah. Pemasangan nya langsung memindahkan part lama ke velg ini. Part lama tersebuat antara lain cakram rem depan, bearing, gearbox speedometer, dll.
velg depan
2. Velg Yamaha Jupiter Z bagian belakang
Part ini bernama Cast Wheel, Rear dan dapat ditebus dengan harga 817.000 rupiah. Pemasangan nya dapat menggunakan bearing/klaher, spacer, dll. dari part lama, kecuali tutup tromol dan kampas rem.
velg belakang
 3. Tutup tromol Yamaha Jupiter Z
Tutup tromol alias tutup kampas rem harus menggunakan milik Yamaha Jupiter Z karena diameter kampas rem yang lebih besar. Harganya dapat ditebus seharga 113.000 rupiah.
tutup kampas rem Jupiter Z
4. Kampas rem Yamaha Jupiter Z
Kampas rem pun harus menggunakan milik Jupiter Z. Harganya sekitar 42.000 rupiah. Dimensinya lebih lebar memberi proses pengereman yang lebih maksimal.
kampas rem Yamaha Jupiter Z
5. Tuas rem Yamaha RX King
Part ini dapat ditebus seharga 13.000 rupiah. Menggunakan tuas rem dari RX King ini dapat memberi kenyamanan saat proses pengereman, yaitu penekanan pedal yang lebih ringan dan empuk.
perbedaan tuas rem
RX King (kiri), Jupiter (kanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar