Sabtu, 12 Oktober 2013

Membran Standar Kawasaki KX85 Bisa Untuk Racing

membran Kawasaki KX85
Ilmu ini didapat langsung dari Taufik Ompong, joki sekaligus pemilik tim OP27, Jogja. Spek motor mereka khususnya Kawasaki Ninja 150 langgangan juara. Ninja rangka standar misalnya, sampai saat ini masih pemegang poin tertinggi di Pertamina Drag Bike (PDB) garapan Trendy Promo Mandira (TPM) itu.

Artinya, tips ini bisa didengar bro, syukur-syukur mau dicoba. Bukan hanya untuk balap, sekadar mempercepat akselerasi harian Ninja 150 juga bisa. Apalagi yang sudah dikorek harian dengan kenalpot racing yang free flow. Ini untuk membantu padatnya kompresi bahan bakar awal di ruang crank case ala 2-Tak.

Gunakan valve-reed atau daun membran Kawasaki KX85. Itu loh, special engine untuk motocross yang membrannya sudah kompetisi. Bukan hanya untuk Ninja, mesin yang 2-tak lain juga bisa tapi butuh penyesesuan pada lidahnya. Di-gunting-gunting disamakan dengan aslinya juga bisa.
terpasang di rumah membran
Beli lidah membran-nya di dealer langsung Kawasaki. Juga bisa di toko-toko suku cadang motocross. Harganya sekitar Rp 350 ribu, bahan lebih kuat dan efisien menyalurkan kabut bahan bakar dari karbu. Juga awet, tahan panas dan performa terasa naik. Lebih murah memang ketimbang beli lidah V-Force 3 yang sampai Rp 850 ribu.

Daun membran ini mampu kerja di rpm tinggi, karena aslinya sudah racing. Silakan dicoba dan sesuai kantong sampeyan.

Tidak ada komentar: