Selasa, 05 November 2013

Kampas Kopling Satria FU Menggunakan Milik Thunder 125

Kampas Kopling Satria FU Menggunakan Milik Thunder 125 - Berikut merupakan tips motor untuk korek harian Suzuki Satria FU. Kampas kopling dapat menggunakan milik Thunder 125. Tips ini langsung dicoba di arena balap, yang kasih ilmu juga terbukti jawara. Jadi bukan cerita dan teori, ada buktinya. Itu tuh Suzuki Satria FU 150 yang dikorek oleh Wawan Kristiarto dari tim Abakura Ditra Jaya, Solo. FU yang dijuluki FU Solo itu kampiun di bebek 200 cc pada Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) Kenjeran lalu.
kampas kopling Suzuki Satria FU
So, sing so, hehe, layak dicoba untuk harian. Kan balap awalnya untuk ‘laboratorium’ harian, brosist. Kampas koplingnya pakai Suzuki Thunder 125, akselerasi lebih tetap mantap harga lebih murah. Di bengkel saya juga banyak FU harian sudah menggantinya.
kampas kopling Thunder 125
Disebut lebih murah pasti ada pembanding. Misalnya, ganti pakai kampas kopling Suzuki RGR emang udah umum, punya Thunder lebih murah lagi tuh. Thunder Rp 165 ribu dan RGR 285 ribu, lumayan kan selisih harganya. Bisa beli bensin untuk sebulan.

Pemasangan juga tidak ribet, lantaran ukuran dan ketebalannya sama. Tinggal pasang gitu. Meski ukuran dan ketebalan sama, ada beda di permukaan kampas. Punya Thunder 125 lebih lebar hampir dua kali lipat kontak grip kampasnya dibanding FU.

Untuk FU lovers yang sudah tahu duluan, kini semakin yakin, pilihannya ternyata dipakai di balap resmi. Lebih enak lagi bila dipasang pada FU yang telah korek harian, misalnya sudah ganti knalpot racing.

4 komentar:

  1. kalo dipasang dismash bisa gk bro

    BalasHapus
  2. untuk Smash pakai punya Satria R yang kopling manual..
    pnya temen saya ganti pakai kampas Satria R, motornya mantep.. haha

    BalasHapus
  3. maaf mau tanya kalo kampas koplong satria fu di pasang ke thundher gmana bisa atau tdak mohon masukannya mass

    BalasHapus