Jumat, 27 Desember 2013

Cara Mengkilapkan Kendaraan Menggunakan Bahan Kimia

Cara Mengkilapkan Kendaraan Menggunakan Bahan Kimia - Tunggangan kinclong pasti menarik perhatian. Apa lagi kalau bisa buat ngaca. Itu namanya bening bro. Langsung saja. Tips kali ini soal cara mengembalikkan fungsi varnish. Cat pelapis ini kalau masih baru, bisa buat ngaca juga. Tapi lama-lama akibat asam dan waktu, menjadi lesu alias memudar. Sebenarnya sih tinggal poles, tapi cara itu kurang maksimal hasilnya.
bahan (kiri)
dan gosok bagian yang ingin dikilapkan (kanan)
Siapkan dulu peranti untuk membuatnya jadi bening. Yang pertama ampelas halus nomor 2000, compound poles, obat poles dan kain yang pori-porinya halus. Seluruh bodi motor dicuci sebersih-bersihnya. Lanjut diampelas dulu menggunakan nomor 2000, dibantu dengan air dan sabun colek. Sabun ini membuatnya ringan diampelas, licin. Juga sabun mengurangi goresan pada bodi.
contoh proses mengkilapkan batok
Keringkan menggunakan kanebo. Ingat! Harus sampai kering agar tahap selanjutnya bisa lebih maksimal. Langsung poles bodi menggunakancompound dengan media kain halus, sampai rata. Polesnya satu arah, kalau vertikal jangan coba-coba horizontal, bisa acak-acakan. 

Sebenarnya pakai compound saja, kilapnya sudah terlihat, tapi belum bisa untuk berkaca. Makanya tahap terakhir memoles menggunakan obat sesungguhnya obat poles. Maksudnya fungsinya untuk mengilapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar