Selasa, 24 Desember 2013

Setelan Klep Matic Lebih Sensitif

Setelan Klep Matic Lebih Sensitif - Kerja mesin matik yakinlah lebih berat. Pelantara tenaga ke roda tidak menggunakan gigi bertingkat seperti gigi 1,2,3,4 yang bikin ringan kerja engine. Ditambah lagi sistem pendinginnya full kipas dari putaran mesin tanpa bantuan terpaan angin langsung dari luar, mesin jadi cepat panas bilah salah ditangani. 
proses setel klep
Hubungannya dengan itu, maka jangan asal-asalan menyetel celah klepnya. Asal lebih renggang mungkin tak apa-apa. Tapi asal bila disetel jadi rapat, itu yang asal kerja. Kalau rapat kan, saat klep memuai oleh panas, celah ini akan hilang atau sudah bersentuhan langsung pelatuk sepatunya membuat kompresi bocor. Ingat ya, celah klep juga berpengaruh pada durasi kem. 
gunakan feller untuk menyetel
Tanda-tanda celah atau clearene matic terlalu rapat, motor mudah panas alias mempercepat panasnya matik yang gampang panas. Kedua, mesin berjalan beberapa saat akan sulit idle atau konstan, dan gejala yang sering muncul ngelitik lalu mati mendadak. Makanya, dalam urusan setel klep matik, mekanik pemula dan senior termasuk sampeyan yang hobi otak-atik motor harus punya feeler gauge (bilah pengukur celah klep).
feller gauge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar