Jumat, 10 Januari 2014

Beberapa Substitusi Rantai Kamprat Motor

Beberapa Substitusi Rantai Kamprat Motor - Saling tukar onderdil motor sering dilakukan alasannya bisa lebih awet dari part orisinal. Meski kadang rada mahal, ya itu biasa. Sebaliknya lebih murah, pendek usianya. Hal ini sama dengan cam chain alias rantai keteng. Rantai ini bisa saling tukar antar merk motor, asal dimensi keduanya sama. Salah satunya kamrad Honda Mega Pro lama/GL-Pro Neotech dengan Suzuki Thunder 125.
rantai kamprat motor
Monggo saling caplok lantaran panjang keduanya sama (100 mata). Pemilik Mega-Pro banyak yang pakai kamrat Thunder. Milik Thunder lebih berotot dan harganya lebih mahal, Rp 100 ribu rupiah. Sebaliknya pemilik Thunder yang ingin hemat bisa pakai keteng Megapro yang dibandrol Rp 75 ribu saja.

Sama juga dengan keteng Supra X 125/Karisma dengan Shogun 125/Spin bisa saling tukar. Lagi-lagi panjang keduanya sama (92 mata). Harga kamrat Shogun SGP dibandrol Rp 65 ribuan, sedang Supra Rp 55 ribuan. Ada yang bilang punya Shogun lebih oke, nah yang mau irit pakai punya Supra lumayan selisih 10 ribu dapet rokok 1 bungkus.

Satu lagi, kamprat Vega lama/Crypton dengan Supra X/Grand boleh saling kanibal. Supra X kodenya 25H-84, sedang Vega 25-84. Panjang keduanya 84 mata, bedanya pada huruf 'H' (hard) yang berarti lebih kuat ketimbang nggak ada 'H'-nya.  Dicermati dari luar plat kamrat Supra memang tebal. Bicara harga milik Supra lebih mahal 5 ribu perak (Rp 30 ribu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar