Senin, 27 Januari 2014

Korek Harian Honda Legenda2 130 cc

1. Lubang crankcase diperbesar
Crankcase standar nya sangatlah pas-pas'an sehingga perlu dilakukan pembesaran lubang crankcase. Caranya adalah mesin harus dibongkar total dan dibawa ke tukang bubut agar hasil pembesaran rapi. Lalu blok diganti liner untuk piston yang lebih besar. Kop dibuat ulang squish-nya agar kompresi tidak terlalu besar agar dapat menggunakan premium.
hasil perbesaran crankcase
Untuk pembesaran crankcase tidak boleh sembarangan, karena terdapat perbedaan jarak ke tusuk baut tanam nya. Lihat gambar di bawah. Boring/liner pun harus dipasang dengan proses yang sama sehingga hasil rata dan dapat masuk dengan mudah.
cara memperbesarnya
2. Piston Sonic dengan diameter 58 mm
Piston menggunakan milik Honda Sonic dengan mengganti boring standar motor. Piston ini memiliki pin 13 mm dan ketinggian yang pas jika dipasang sehingga tidak perlu menambah paking aluminium. Coakan klep harus dicek ulang karena klep nantinya akan diperbesar juga.
piston Sonic
3. Klep Smash 25.5 mm (in) dan 22 mm (ex)
Klep menggunakan milik pabrikan Suzuki, yaitu Smash ataupun Shogun, yang memiliki diameter klep 25.5 mm (in) dan 22 mm (ex). Pemasangannya harus mengubah kemiringan klep. Porting ulang intake dan exhaust agar pemasukan bahan bakar menjadi lancar.
blok kop + klep Smash
4. Noken as CLD
Agar pasokan bahan bakar mencukupi, noken as menggunakan produk CLD. Ada baiknya memilih noken as yang durasinya tidak terlalu tinggi dan per klep ikut diganti.
noken as aftermarket
5. Karburator Honda Win 100
Karburator menggunakan milik honda WIN100 dengan intake manifold costum. Jetting ulang spuyer agar mendapat hasil yang maksimal.
karburator honda Win 100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar