Senin, 20 Januari 2014

Korek Harian Yamaha Jupiter 110 cc

1. Piston Jupiter Z dengan diameter piston 51 mm
Piston Jupiter Z dapat langsung digunakan pada Jupiter lawas. Penyesuaian pada dome saja. Bagian tepi dibuang 2 mm dibuat jenong. Coak'an klep di atur ulang. Desain piston mirip racing. Volume silinder pas menjadi 110 cc standar Jupiter Z.
piston Jupiter Z costum
2. Blok kop Jupiter Z + Klep Jupiter Z1
Blok kop menggunakan milik Jupiter Z yang sudah diubah menggunakan klep milik Jupiter Z1 dengan diameter klep 26 mm (in) dan 21 mm (out). Porting ulang didesain spesial untuk putaran atas. Kubah bakar masih tetap menggunakan standar.
kop Jupiter Z + noken as
3. Noken as custom
Noken as standar Jupiter Z dipapas spesial putaran atas juga. Lift tidak terlalu tinggi hanya sekitar 6.5 mm dengan derajat dan durasi yang sudah diubah. Per klep standar masih mampu melayani putaran mesin yang lebih tinggi dari standar.
noken as costum
4. Kopling manual OEM
Bak kopling manual menggunakan paket hemat part OEM yang dicostum pabrikan. Lubang oli dicek ulang demi kelancaran pelumasan motor. Kampas kopling menggunakan milik Yamaha F1ZR dengan per kopling Satria FU.
bak kopling manual Jupiter
5. CDI + Koil Mio
Pengapian unlimiter ditanggalkan dan digantikan menggunakan CDI Yamaha Mio dengan limit rpm 12.000. Kelebihan CDI ini adalah karakter pengapiannya yang sudah lebih baik daripada standar Jupiter yang unlimiter. Dipadu dengan koil Mio juga yang diberi ground strap lebih memaksimalkan pembakaran di dalam ruang bakar.
CDI dan koil Mio
6. Karburator standar reamer
Karburator standar direamer full dengan skep GL100 costum dengan venturi karburator menjadi 20 mm. Cutaway skep dibuat 3.5 dengan clip jarum skep diletakkan paling atas. Pada intake manifold diatur agar lebih landai dan diposisikan miring ke kiri. Moncong karburator dipasang velocity stack dengan dial a jet ukuran spuyer Mikuni #12.5. Kombinasi spuyer sendiri bertemu pada pilot jet #15 dan main jet #115.
karburator standar full reamer
7. Knalpot standar costum leher
Knalpot standar masih menggunakan muffler tanpa dibobok. Hanya leher knalpot yang diganti menggunakan pipa dengan diameter 19 mm dan dibuat tipe lurus.
leher knalpot tipe lurus
8. Spul gulungan + Kipro-x BRT + Aki MF
Spul digulung ulang menggunakan kawat email dengan diameter 0.7 mm dipadu denganaki MF Yuasa YT7C 12V 6Ah.
spul gulungan ulang
aki MF Jupiter Z
9. Suspensi belakang YSS Jupiter Z
Suspensi belakang menggunakan shock arbsorber YSS tipe standar. Suspensi ini dipergunakan agar kestabilan motor terjaga dan handling motor lebih mudah. Efeknya motor lebih tinggi dan saat menikung, setir lebih mudah dikemudikan.
shockbreaker YSS

2 komentar:

  1. Noken As Custom Pake Per klep standar Apakah Aman Om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Custom nya seberapa dulu?
      Kalau ga jauh dari standar, nambah 0.5 mm masih aman aja

      Hapus