Senin, 24 Februari 2014

Fuel Pump Handal dari Injeksi Yamaha

fuel pump Yamaha
Beredar anggapan bahwa salah satu kelemahan motor injeksi adalah akan mengalami kerusakan fuel pump saat bensin di tangki habis total. Paling menakutkan adalah isu fuel pump yang hangus karena tak mendapat pendinginan karena habisnya bensin ditangki.

Padahal, hal ini hanyalah isu belaka. Isu tersebut muncul karena ada kabar yang mengatakan jika fuel pump Yamaha masih menyala meski bensin habis. Sehingga tak ada bensin untuk mendinginkan piranti tersebut dan menyebabkan fuel pump hangus. Padahal fuel pump nggak akan menyala jika bensin benar-benar habis. Sehingga, ya tak akan ada komponen yang hangus.

Isu lain yang juga menimpa produknya adalah kasus 'masuk angin'. Dimana tangki yang kehabisan bensin nggak bisa langsung jalan meski sudah diisi bensin karena fuel pump kemasukan udara. Sehingga udara di jalur bensin harus dibuang. Ketakutan yang hadir dapat dipastikan berasal dari injeksi mesin-mesin diesel jaman dulu.

Tapi tak perlu dikhawatirkan pada fuel pump Yamaha karena sudah dirancang awet. Bahkan fuel pump Yamaha sudah bertipe brushless yang memiliki tekanan bensin tinggi, tapi tetap hemat listrik dan memiliki ukuran 40 persen lebih kompak ketimbang fuel pump konvensional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar