Kamis, 06 Februari 2014

Substitusi Kampas Kopling New Mega Pro Menggunakan Milik Tiger

Substitusi Kampas Kopling New Mega Pro Menggunakan Milik Tiger - Kampas kopling hangus memang bisa dialami semua motor. Pemicunya beragam, tapi yang umumnya terjadi karena kecerobohan pemilik motor yang sering dibilang selip kopling atau menggantung kopling. Ujung -ujungnya peranti pendukung mekanisme perpindahan tenaga dari mesin ini cepat aus. Solusinya, ya harus ganti baru. Itu kalo barangnya tersedia di pasaran. Kalo motornya tipe baru kayak New Mega Pro? Mari kita cari substitusinya.
kampas kopling motor
Metode tukar pakai alias substitusi sudahbiasa. Apalagi kalo menghadapi kasus seperti di atas. Pada produk terbilang varian baru, penyebaran sparepart nya belum terlalu maksimal dan merata. Terlebih kalau buat di daerah pelosok. Jalan keluarnya, bisa adopsi metode substitusi parts. Untuk New Mega Prodapat menggunakan kampasnya Mega Pro lama, Tiger atau Supra X yang kebetulan udah duluan beredar dan menyebar.

Asyiknya, karena satu kandung alias sama-sama rilisan AHM, tinggal plek. Gak perlu modif-modif. Hanya saja, jumlah lembaran nya aja yang disesuaikan. Kalo di New Mega Pro 5 lembar, berarti kalo pake dari saudaranya yang 4 lembar, tinggal tambah satu lembar lagi.

Gejala kalo kampas koplingnya udah aus biasanya pengaruh ke tarikan motor. Kurang responsif, bahkan enggak ada larinya. Suara mesinnya aja kenceng, tapi tarikannya kagak ada. Nah, kalo udah begitu, langsung cek dah peranti koplingnya.

2 komentar:

  1. biayanya berapa bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biaya hanya tebus kampas koplingnya dan jasa bongkar bak kopling bro..
      tiap bengkel ga sama, kalau sport 50 rb oke

      Hapus