Sabtu, 22 Maret 2014

Alasan Honda Blade Mengubah Mesin Tanpa Rombak Tampang

Alasan Honda Blade Mengubah Mesin Tanpa Rombak Tampang - Ada yang menarik saat peluncuran Honda Blade Jumat (28/3) di Jakarta.Pasalnya, meski tampangnya nyaris tak berubah, namun mesin yang diusung kini berkapasitas 125cc. Pemilihan mesin 125cc dikarenakan dapur pacu tersebut dirasa sesuai dengan keinginan konsumen Blade selama ini. Yakni ingin performa mesin tinggi, tapi tetap memiliki konsumsi BBM yang irit. Sehingga perubahan Blade 125 FI terfokus di mesin.
Honda Blade 125 FI (Kiri),
Nyaris tak dapat dibedakan dengan versi sebelumnya (Kanan)
Seperti diketahui, mesin Blade 125 FI mengusung mesin 125cc SOHC injeksi bertenaga 10,1 dk dengan torsi 9,3 Nm yang serupa milik Supra 125 X. Sementara model sebelumnya hanya mengandalkan mesin 110cc dengan karburator yang mengeluarkan daya 8,4 dk dan torsi 8,15 Nm.

Sementara tampilan Blade 125 FI yang hanya mengalami minor change. Tampilan sebelumnya masih digemari oleh konsumennya yang hadir dari kaum muda yang senang desain sporty. Untuk itu, hanya disematkan ubahan di desain bodi samping yang lebih gagah. Serta bentuk knalpot yang lebih ramping dan beraura racing. Dan yang tak ketinggalan adalah aplikasi ala livery tim Repsol Honda MotoGP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar