Rabu, 12 Maret 2014

Super Roller BRT High Performance

Pasar hi-performance part skutik masih besar, produsen part aftermarket Bintang Racing Team (BRT) pun mulai meracik komponen-komponen untuk skutik. Yang terbaru adalah roller berlabel Super Roller BRT, yang mulai bisa didapatkan mulai bulan Maret ini. Permukaan roller licin dengan bahan yang kuat, jaminan kualitas dari BRT. BRT mau menjawab kebutuhan konsumen karena roller aftermarket yang ada sekarang kualitasnya kurang bagus. Riset Super Roller BRT ini sudah dilakukan sejak 26 Oktober 2012 lalu, terbilang lama karena BRT enggak mau ambil risiko kualitas barang yang dijual kurang bagus.
bentuk roller BRT
Disebut roller ini hi-performance, bukan racing karena punya daya tahan bagus. Sementara roller racing belum tentu seperti ini, disebut racing juga karena punya beragam ukuran. Jadi hi-performance sudah pasti racing, sementara racing belum tentu hi-performance.
terdapat kode standarisasi ukuran roller
Muncul belakangan, sudah seharusnya part ini punya kemampuan lebih baik dari merek lainnya. BRT mengorder langsung roller ini ke pabrikan di Jepang dengan spek khusus. Bahan pastinya tidak dikasih tau, tapi ini sejenis teflon sintetis yang sangat kuat. Kekuatannya bisa sampai 4 kali lipat dibanding roller yang sudah ada saat ini loh. Angka ini didapatkan dari hasil pengujian di laboratorium, dengan kondisi pulley bersuhu 110° Celcius, roller diberi beban hingga 80 kg dan digerakkan naik-turun 200 ribu cycle (1 cycle = 1 kali naik-turun). Hasilnya bentuk masih utuh, bobot gak berkurang banyak, dan ini setara dengan jarak pakai hingga 20 ribu km.
tampilan roller BRT
Tampilan roller yang hitam dengan tulisan cetak laser terlihat menarik. Ukuran dari diameter, lebar hingga berat roller tertera lengkap di sisinya. Untuk saat ini baru tersedia untuk skutik Honda BeAT (8,9,10,11 gram), Vario 110 (10,11,13 gram) dan Yamaha Mio (7,8,9,10 gram). Sementara Harganya Rp 80 ribu untuk Honda BeAT dan Yamaha Mio, Honda Vario 110 Rp 90 ribu. Cuma tiga skutik ini saja nih? Untuk skutik model baru sekitar bulan Juni sudah ada. Hadirnya Super Roller BRT ini semakin menambah pilihan roller aftermarket untuk pengguna skutik, di pasaran sendiri sebelumnya sudah ada merek-merek seperti LHK, Kawahara, CLD, Faito dan lainnya.

5 komentar:

  1. gan ajari cara buka rumah kopling sama prodo ganda motor jupiter z 2007 cz ane mau ganti cuman ngak punya traker/spsial tool

    BalasHapus
  2. harus pkai treker bro..
    kalau mengakali harus scr langsung biar pham..
    rumah kopling dengan mengganjal menggunakan kain tebal, rumah ganda bisa dari magnet bro, yaitu mengganjal tonjolan pulser..

    BalasHapus
  3. seep tq infonya maju terus perbanyak artikelya

    BalasHapus
  4. belinya dimana tuh roller...?

    BalasHapus