Selasa, 22 April 2014

Cara Merawat Kulit Jok

Cara Merawat Kulit Jok - Jok motor setiap hari terkena panas, debu dan gesekan bokong. Ya lama-lama kulit joknya menipis, kusut dan kusam. Makanya dirawat, toh kan mudah, apalagi jok dari calp spon atau kulit sintetis. Merawatnya dilarang menyemir jok dengan semir sepatu. Ya iyalah, semir kan item, calana sampeyan bisa kotor, hehe. Maksudnya, jok yang disemir sepatu saat kena air akan menyebabkan keretakan pada spon jok.
sebelum
Kimia semir sepatu sifatnya menyatu dengan kulit. Saat kering akan mengeras dan ikut menarik jok. Beda lagi bahan pengilap ban dipakai untuk jok, jangan coba-coba deh. Pantat sampeyan akan licin dan mudah terpeleset saat pengereman, bahaya. Untuk merawat dan membersihkan jok motor cukup pakai kain bersih. Lalu, kain dibasahi campuran minyak tanah dan minyak goreng. Gosokan lap ini pada permukaan jok, langkah ini sebenarnya telah membuat jok bersih.
sesudah
Campuran minyak tanah dan air tersebut juga bisa mengusir noda pada jok. Caranya hanya menggosokan kain lap pada noda dengan perlahan hingga bersih. Selanjutnya, menjaga jok tetap awet jangan sering-sering dijemur. Usahakan di perkir di tempat teduh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar