Rabu, 30 April 2014

Korek Harian Yamaha Fino Standar

1. Piston LHK dengan diameter 59 mm
Dengan menggantikan boring aslinya sesuai diameter piston yang akan dipakai. Maka, blok standarnya dibawa ke tukang bubut dan dijejalkan seher LHK 59 mm. Alhasil, ruang bakar membengkak menjadi 158.4 cc. Saluran masuk dan buang di kepala silinder harus lancar. Pasalnya, pasokan bensin yang masuk semakin besar, dengan itu lubang in dan out di-porting polish sedikit, biar gak menghambat kinerja pembakaran.
piston LHK cocok untuk Mio
2. Jetting ulang spuyer
Meski bagian pengabut alias karburator masih menggunakan orisinalnya. Namun, spuyer karbu digantikan dengan ukuran yang agak besar. Pada pilot jet memakai 45 sedangkan buat top speed alias main jet di angka 120.
3. Costum CVT
Berfungsi sebagai penerus tenaga dari mesin ke roda belakang. Puli depan aplikasikan Yamaha Fino Thailand dengan kode part 5VV. Tarikan skutik tersebut agak ringan jika menggunakan roller 9 gram. Sedangkan kampas ganda dan mangkoknya merek RRGS.
rumah kopling RRGS
4. Knalpot Tsukigi costum
Yang terakhir pada saluran gas buang atau knalpot. Gas pembakaran dari ruang bakar menjadi lebih plong karena di dalam silencer knalpot Tsukigi tersebut dibobok. Sekat di dalamnya dibuang dan ditambah glasswool biar gak terlalu plong.
knalpot costum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar