Sabtu, 19 April 2014

Salah Satu Cara Menambah Traksi Ban Off Road

Salah Satu Cara Menambah Traksi Ban Off Road - Salah satunya trik untuk meningkatkan traksi ban off road berbeda saat di jalan raya. Jangan samakan kondisi ban di jalan raya dengan di medan off road. Karena traksi yang dihasilkan ban aspal dan pacul berbeda. Ban aspal memiliki daya gesek besar di bagian telapak, ban pacul hanya mengandalkan kembangan tahu yang ada di permukaan ban.
off road bike
Untuk meningkatkan traksi ban pacul bisa dengan cara mengurangi tekanan angin pada ban. Jika di ban aspal tekanan angin berkisar 26-29 psi, untuk di trek tanah bisa dikurangi di bawah 20 psi. Tujuannya agar kembangan tahu pada ban pacul dapat menapak sempurna karena efek ‘kempes’ karena tekanan angin yang kecil. Makin sedikit angin, maka makin banyak ‘tahu’ yang menapak di tanah, karena itu traksi akan bertambah.

Terakhir, usahakan usia ban belum lewat tiga tahun. Biasanya jika usia ban sudah di atas tiga tahun, karet ban sudah getas dan keras. Hasilnya licin, seperti ban bertemu keramik. Karena telapak ban yang keras tidak bisa mencengkram tanah dengan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar