Senin, 21 April 2014

Yamaha X-Ride Off Road Disarankan Ganti Ban

Yamaha X-Ride Off Road Disarankan Ganti Ban - Kondisi trek off road yang licin dan penuh rintangan tentu berbeda ketimbang melintasi jalan raya beraspal mulus. Namun bukan berarti skutik sekelas Yamaha X-Ride nggak boleh ikutan menggaruk tanah. Nah, agar mumpuni di trek off road sebaiknya ikuti langkah berikut.
tampilan X-Ride Off Road
Utamakan modifikasi kaki-kaki. Paling minimal dengan mengganti ban standar dengan model pacul berukuran kombinasi 17 inci di depan dan 14 inci di belakang. Penggunaan ban pacul dibutuhkan untuk mendapatkan traksi di lintasan tanah atau lumpur. Bakalan licin kalau pakai ban aspal. Bukan hanya hilang traksi, tapi juga pengendalian akan semakin sulit.
X-Ride Off Road lebih mudah menggaruk tanah
Sementara pemilihan ukuran 17 inci di depan bukan hanya ditujukan untuk menambah ground clearance motor, tapi juga menambah tapak permukaan ban di tanah saat melintas gundukan. Kalau tetap pakai 14 inci, tentu permukaan yang menapak tanah lebih sedikit ketimbang 17 inci. 

Sedangkan kombinasi ban 14 inci dibelakang lebih ditujukan pada sisi fungsional. Kalau paksakan pakai 17 inci, ban akan mentok boks filter udara. Dan lebar ban juga nggak akan maksimal karena akan mepet ke suspensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar