Jumat, 24 Oktober 2014

Piston Honda MegaPro/Tiger untuk Suzuki Satria FU

Piston Honda MegaPro/Tiger untuk Suzuki Satria FU - Untuk menambah kapasitas mesin dan menaikkan rasio kompresi mesin, maka pembesaran piston pun dilakukan untuk Suzuki Satria FU. Piston standar diganti dengan milik MegaPro/Tiger dengan diameter 63.5 mm. Pemasangan harus membuat liner bawaan diganti dengan liner biasa dengan cara dibubut.
gambar ilustrasi hasil piston modif
Pada area piston, pantat diperkecil mengikuti bentuk piston standar. Pin standar Satria FU 16 mm, sedangkan MegaPro/Tiger 15 mm, jadi perlu dibubut agar masuk pen Satria FU. Coakan klep dibuat 4 biji mengikuti klep yang digunakan. Dome piston MegaPro perlu diubah pada bagian tengah saja sebanyak 2 - 2.5 mm tergantung rasio kompresi yang diinginkan. Rasio kompresi meningkat, gunakan bahan bakar yang lebih baik kualitasnya seperti Pertamax.
piston Tiger di Satria FU
Apabila menggunakan piston Tiger, hasil nya seperti gambar di atas. Piston Tiger memiliki tipe flat, sehingga rasio kompresi tetap standar. Cara ini dapat digunakan untuk yang tetap ingin menggunakan bahan bakar premium.

3 komentar:

  1. sangat bagus info pistonnya..
    blog'e tambah mantabbbbb

    BalasHapus
  2. Apa ada pengaruh sama kecepatan nya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak terasa beda top speed nya karena cc mesin beda dikit.. akselerasi tentu beda dengan standar..

      Hapus