Kamis, 12 Maret 2015

Arah Pemasangan Sil Oli

Arah Pemasangan Sil Oli - Desain sil oli digunakan untuk mencegah merembes nya oli keluar dari mesin. Apabila kita sembarangan memasang, maka oli bukan dicegah untuk keluar, tetapi malah merembes. Untuk pemasangan sil oli tidak boleh asal. Terdapat per di dalam sil. Per tersebut ditujukan untuk menerima tekanan dari dalam mesin. Apabila per tersebut menghadap keluar, maka tekanan dari dalam mesin akan mendorong oli keluar dan oli tersebut merembes.
sil oli
Perlu diingat kembali bahwa per sil tersebut harus di bagian yang terdapat tekanan, sedangkan terdapat sil oli yang double per. Apakah dapat dipasang bolak-balik arahnya? Tidak! Sekalipun itu tipe double per, terdapat arah pemasangannya. Contohnya saja sil as kruk RX King, di sil nya terdapat tulisan SIDE OUT yang mengartikan sisi tersebut menghadap keluar mesin.
per pada sil sebagai perapat
Per tersebut di atas akan mengecilkan diameter karet sil ketika terkena tekanan. Jika kita balik pemasangan nya, per tersebut menjadi tidak berfungsi. Sebagai contoh di bawah ini adalah pemasangan yang salah dan benar.
kiri pemasangan salah,
kanan pemasangan benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar