Sabtu, 16 Mei 2015

Menurunkan Tinggi Shock Depan Jupiter MX

Menurunkan Tinggi Shock Depan Jupiter MX - Shock depan Jupiter MX memiliki tahanan di bagian pegangan shock nya, sehingga tidak bisa kita menurunkan shock hanya dengan menurunkan seperti pada motor biasanya. Bagi yang ingin menurunkan shock Jupiter MX setidaknya ada 4 pilihan cara yang dapat diambil. Berikut penjelasan keempat cara tersebut,

1. Kikis tahanan segitiga shock
Cara pertama ini bila di sepeda motor lain bisa sangat mudah dan murah. Yaitu dengan menaikkan batang shock depan ke atas. Bila di motor lain cukup melepas satu dari dua baut penahan yang ada di segitiga dan batang shock bisa lebih naik sehingga area depan bisa terlihat lebih menunduk, namun tidak demikian di Jupiter MX Series. Adanya pengganjal pada segitiganya. Untuk menghilangkan tahanan tersebut, kita dapat membubutnya agar rapi atau dikikis dengan gerinda.
shock dinaikkan
2. Memotong ulir per shock
Cara kedua tidak terlalu mudah tapi cukup murah dan cepat prosesnya. Yaitu dengan memotong 3-5 ulir per shock depannya. Kelemahannya adalah shock depan jadi terasa empuk dan kurang stabil.
per jadi lebih pendek
3. Menggunakan per shock Jupiter Z lama
Mengganti per shock depan Jupiter MX series dengan per shock depan Jupiter Z tahun 2005. Ciri Jupiter Z yang dimaksud adalah bentuk headlamp belum menyerupai burhan (burung hantu). Sebaiknya per menggunakan orisinil baru agar kestabilan motor tetap terjaga.
ganti per shock depan
4. Inner Tube + Per shock Jupiter Z lama
Ketiga cara di atas punya keunggulan murah di ongkos tapi untuk kenyamanan dan kestabilannya kurang baik. Cara yang aman dan nyaman tapi cukup mahal adalah dengan memakai inner tube dan per shock jupiter z tahun 2005.
inner tube Jupiter Z

4 komentar:

  1. selain inner tube dan per shock jupiter z, ada yg perlu diganti lagi kah mas? atau masih bisa pakai bawaan mx?

    BalasHapus
  2. Ini utk Jupiter MX Old atau New gan? Kira2 tau ga panjang per shock jupiter MX New itu brp?

    BalasHapus