Minggu, 19 Juli 2015

Model Knalpot 2 Tak dan Karakternya

Model Knalpot 2 Tak dan Karakternya - Sering kita melihat knalpot pada 2 tak memiliki model yang bermacam - macam. Ada yang namanya knalpot telo, udang, kolong, dsb. Tapi apa kita tahu yang dimaksud knalpot tersebut seperti apa? Dan juga bagaimana terhadap performa kendaraan tersebut Oke mari kita cari tahu bersama. Sebagai contoh adalah model knalpot yang sering muncul untuk RX King.
  1. Stock Exhaust / Knalpot Standar
    Knalpot standar merupakan keluaran asli dari pabrik alias bawaan motor. Model nya standar, namun ada juga yang telah modif dalaman nya. karakter dari model ini adalah untuk motor rpm rendah dan menengah. Irit konsumsi bahan bakar nya.
    stock exhaust RX King
  2. Shrimp Exhaust / Knalpot Udang
    Knalpot ini dinamakan knalpot udang karena memang bentuknya meliuk bak udang yang menghadap belakang. Untuk karakter nya, cocok untuk motor rpm tinggi seperti motor trail/motocross.
    shrimp exhaust RX King
  3. 3v3 Exhaust / Knalpot Telo
    Dinamai telo (ketela rambat) karena tabung nya besar namun panjang leher muffler yang pendek. Jadi mirip dengan ketela rambat. Karakter nya adalah power besar namun powerband relatif sempit.
    3v3 exhaust RX King
  4. Scorpion Exhaust / Knalpot Kalajengking
    Knalpot nya mirip 3v3, hanya saja muffler panjang. Jadi seperti standar Kawasaki Ninja 150. Karakternya adalah powerband yang lebar. Cocok untuk jarak jauh yang bermain rpm menengah.
    scorpion Exhaust RX King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar