Sabtu, 29 Agustus 2015

Arti Kode Warna Lampu Indikator CDI BRT

Arti Kode Warna Lampu Indikator CDI BRT - CDI produksi BRT memiliki fitur indikator pada bodi CDI nya. Lampu yang dimaksud terbuat dari LED, bentuknya bulat kecil. Setidaknya ada 3 lampu indikator yang berbeda warna nya. Berikut arti kode warna lampu indikator dari CDI BRT.
  • LED merah
    LED merah memiliki fungsi sebagai petunjuk bahwa CDI dalam keadaan bekerja. Menyala di saat kunci kontak dalam keadaan ON. 
  • LED hijau
    LED Hijau (pada BRT dualband) berfungsi untuk penanda bahwa kurva nomor 2 sedang aktif. CDI BRT dualband memiliki 2 kurva pengapian. Pada CDI ini diberi kabel untuk saklar. Kalau led hijau mati, kurva pengapian yang aktif adalah kurva 1. Apabila led hijau menyala, berarti kurva 2 yang sedang aktif.
  • LED biru
    LED Biru berfungsi memberi tanda bahwa tegangan listrik dari aki dalam keadaan tidak stabil. Semakin terang nyala led biru, maka tegangan dari aki semakin tidak stabil. Ini berarti sumber tegangan (aki maupun pengisian) sedang tidak normal/rusak. Apabila indikator led biru tidak menyala, sumber tegangan CDI normal.
    lampu indikator CDI BRT

388 komentar:

  1. Mau tanya bang. CDI dualband BRT yg saya pakai tidak saya pasangkan saklar, jadi lampu merah dan hijau menyala terus bersamaan. Apakah itu tidak masalah bang.??
    Jdi mngkin kurva 2 terus yg bekerja.

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. kalau lampu indikator warna kuning tidak menyala saat motor atau kontak on pengaruhnya apa yah ? karna yg aktif cuma yang lampu indikator merah saja ?

      Hapus
    2. Merah indikasi CDI bekerja.. motor hidup normal kan?
      Type dualband? Itu ada selektor kurva dr soket.. bisa dimainkan putus/hubungkan

      Hapus
    3. Kalau soket nya on tapi lampu kuningnya tidak menyala kenapa ya om ,, posisi CDI baru beli yg 24 step untuk Jupiter 🙏

      Hapus
    4. Maaf nos numpang nanya.lampu indikator nyala apakah ngaruh sama cdi.sedangkan motor sya ga ada cdi.ya

      Hapus
    5. Maaf om saya pake brt dualband saklar dualband udah on tapi lampu kuning nya ga nyala apa peyebab nya ya??

      Hapus
    6. Sakelar eror, kabel putus, atau soket ga nyambung ke CDI.. terakhir CDI nya eror dalam nya

      Hapus
    7. Bagaimana solusinya ini bg.yg tidak nyala lampu kuningnya.malah yang nyala lampu biru

      Hapus
    8. Arus dari aki ga normal artinya

      Hapus
    9. Om saya baru beli cdi 6bulan lalu,kurva 2'a lampunya mati,padahal engga di pake,.itu apanya om yg rusak?...posisi saya tes kurva 2'a dengan saklar on.

      Hapus
    10. Cuma salah satu yg nyala.. misal jumper dicabut mati, kalau dipasang hidup
      Paling terasa waktu jalan

      Hapus
  3. Bang kalo punya saya lampu merah nyala tapi tidak keluar api itu masalahnya dimana ya

    BalasHapus
  4. Bisa jadi pulser, koil, kabel koil bermasalah

    BalasHapus
  5. Om klw pasang cdi brt brtl band 4step ke ninja 250 ada perobahan kabel dr songket bawaan motornya gk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalau cdi BRT nya khusus ninja 250 mah tidak perlu ubahan socket lagi

      Hapus
  6. Bang punya sanya cdi brt dualbend mtr udh nyala kedip biru pas jalan mtr mati padaha aki baru,, apa ya mohon solusi nya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti voltase nya tidak stabil, perlu d cek lagi kiprok nya.. coba cabut kabel spul nya, biar murni dari aki apakah bisa normal tidak menyala led boru nya

      Hapus
    2. Berarti kalo lampu biru nya nyala... Cara ngecek nya soket yg dari spul di cabut dulu... Jadi arus nya langsung dari aki,,,??..
      Kalo lampu biru nya nyala.. yg harus di cek apa saja ya?,

      Hapus
    3. Kalau sudah murni aki masih hidup led biru, bisa jadi aki tekor minta baru yang bagus.. atau ada korsleting

      Hapus
  7. Bang klo akinya gak stabil trus nyala biru efek jangka panjang nya gmna ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kebaca sebagai masalah nanti jadi off pengapiannya.. proteksi biar CDI ga rusak, jadi motor nya mogok

      Hapus
  8. Kalo kedap kedip birunya gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ga stabil tegangan masuk ke aki.. lama" CDI proteksi seolah" jadi CDI mati

      Hapus
    2. trus kalo udaha mogok gitu apa bisa di idupin lagi bang ?

      Hapus
    3. Kalau kontak di off kan terus on lagi ga hidup led biru nya masih bisa menyala mesinnya.. kalau led biru hidup terus, berarti sumber masalah masih terdeteksi

      Hapus
    4. bang mau tanya, saya pake brt powemax dualband tr di vario techno. kalo stasioner lampu biru ga nyala, tapi giliran dibuka gas agak tinggi lampu biru berkedip, kira2 normal apa ngga ya? mesin motor ga mati, stater nyala, aki baru

      Hapus
    5. Kalau ga ada gangguan ya gpp.. itu kiprok nya mungkin over volt dalam menyuplai ke aki..

      Hapus
  9. Saya mau tanya om. Kenapa lampu hijau cdi brt dualband saya, tidak menyala ..
    apa sebab nya,trima ksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurva yang aktif yg satunya.. kalau menyala kurva kedua yg aktif.. caranya dengan saklar atau jumper pin dual-band nya

      Hapus
    2. Bang kalau saklarnya udh on tapi lampu kuning indikator dualband (kurva 2) mati, itu penyebabnya apa? Terimakasih

      Hapus
    3. Lampu kuning?
      Kalau saklar off lampu hidup?
      Kalau iya kurva yg bekerja kan memang bergantian tergantung posisi saklar

      Hapus
  10. Pagi bos kalo lampu warna biru nyala kedip,pengapian langsung mati,knp bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tegangan aki tidak stabil, atau over volt juga bisa.. cdi proteksi dengan mematikan diri agar tidak rusak akibat over volt

      Hapus
  11. Bang mau nanya punya saya brt juken 5 racing turbo kendalanya waktu nyala langsam tiba2 mati seperti setrum hilang atau bisa dibilang proteksi diri kenapa ya..padahal semua normal dari pengisian aki dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. ECU?
      Untuk voltase cek pakai voltmeter apa bener stabil

      Hapus
  12. om, saya pakai CDI BRT POWERMAX DUALBAND (EDISI KLX). ad 3 lampu indikator, merah, kuning dan biru.
    saat kunci kontak pda posisi On atau motor menyala, lampu indikator merah dan kuning menyala bersamaan.
    yang ingin saya tanyakan, dalam kondisi lampu merah dan kuning nyala, kurva manakah yg aktif..? kurva 1 apa 2..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merah indikasi CDI aktif, kuning kurva ke 2

      Hapus
    2. tanpa saya kasih saklar on/oof pada CDI saya, dan otomatis CDI terus aktif pada kurva 2, apakah ad dampak negatif dan positif pada motor saya...? (motor masih pake mesin satandart,hanya ganti CDI dan Karbu PE 28 BRT.

      mhon pencerhannya om, saya tunggu. makasih.

      Hapus
    3. Saklar hanya opsional saja.. bebas dipakai atau tidak

      Hapus
  13. Saya pakai CDI BRT powermax dualband lampu birunya nyala terus itu knapa ya...?
    Sekarang malah eror, konci kontak on, langsung motor stater sendiri, ganti pakai CDI bawa'an malah normal.
    Mohon bantuannya bang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. CDI BRT sering kontak on terjadi percikan api di busi.. saya ga seberapa paham kalau kondisi komponen elektronika nya

      Hapus
  14. Sama saya juga, lampu biru berkedip . Kalo lampu biru nyala . Api ga keluar, nah saya udah liat kiprok, dan jalur nya sudah aman. Gmana yah sokusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya CDI BRT minta voltase stabil, ga kebesaran juga ga kekecilan.. kiprok standar belum tentu bisa akomodir CDI BRT.. maybe buat alat penyetabil tegangan

      Hapus
  15. Bg mau tnya ini sya brusan pasang ecu juken 3 trus skrang mati hidup lampu biru. Itu pasnag ke motor matic sejenis juga tetap hidup lampu biru. Bagaimana biar bisa normal lg bg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga paham kalau ECU.. kalau masih sama dengan CDI sih jnput voltase ga stabil, bisa jadi aki soak atau pengisian melebihi batas atas/bawah yg diperlukan ECU

      Hapus
  16. bang gua pake CDI Dualband dijupiter mx klo kunci kontak diaktifkan lampu biru kedip 1 kali itu tandanya apa ya?
    terus klo motor jalan dan mau naik ke rpm atas kurva 2 di aktifkan apa gak apa"??

    BalasHapus
  17. Malem bang,saya mau nanya..
    Sayakan, Pake CDI BRT Neo dualband dikarisma saya..terus yg nyala hanya lampu LED merah doang.yg mau saya tanyakan itu yg bekerja dikurva mana yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. aslmkkm om mau tanya,,, apabila aki lemah,, di cdi lampu biru kedip kedip, apakah mesin tidak akan menyalaa,, ?

      Hapus
    2. Iya aki lemah diproteksi CDI.. pengapian mati..

      Hapus
  18. Bang mau tanya CDI klx saya lmpu kuning nya tiba" mati dak bisa idup lagi apa aman" saja ke CDI nya ,itu sudah posisi jamper yh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balik ke kurva 1, jumper itu yg merubah kurva 1 2, biasa dipasang sakelar

      Hapus
  19. Kurva dua ngaruh buat nambah power ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada tipe ST, kurva kedua lebih bertenaga drpd kurva pertama.. kurva pertama persis standar hanya saja unlimiter

      Hapus
  20. mas.. sapa pake cdi brt powermax tiger,baru dipake kurang lebih 2 minggu,td siang tiba tiba ga bisa nyala.dan lampu indikator nya mati.. tp saat aku pasang cdi standart nya baru motor kembali nyala..

    BalasHapus
  21. Bang kalo indikatornya kedip sekali pas kontak di nyalain apa itu normal kah??
    Dan kalo lagi berkendara saya ingin langsung aktipin kurva dua apa tidak akan merusak cdi nya?

    BalasHapus
  22. Bang kalo ada suara "Nittttt gitu di cdi nya itu normal kah?apa ada masalah?

    BalasHapus
  23. bang, saya pake cdi brt dual band , lampu merah dan kuning y idup, tapi motor waktu saya engkol kok gak idup..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti ada yg ga sesuai, kalau pakai CDI ori nya bagaimana?

      Hapus
    2. saya punya masalah sama, kuning dan merah menyala tapi saat di stater di cbr 250r ngga hidup tapi pakai ecu standar hidup apakah itu pertanda ecu juken 3 saya mati

      Hapus
  24. Bang..saya pasang cdi brt terusnya lampu hijau saja yang keluar..kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Normal nggak dipakai?
      Led hijau tanda kurva dualband bekerja di kurva kedua

      Hapus
  25. Ecu saya waktu kontak on berwarna merah tapi waktu di hubungkan ke remot kok disconnected kenapa ya??

    BalasHapus
  26. saya baru saja pasang cdi brt ini.bila on kunci nya,lansung lampu biru nya menyala.bila saya cabut socket penyam bung(wayar yg ada kertas tertulis (coution) lansung lampu biru nya terpadam.apakah jika dicabut soket itu(dalam keadaan lampu biru terpadam)cdi nya dalam keadaan normal?aku yg buntu.

    BalasHapus
  27. Om saya baru beli cdi hyperband buat tiger trus udah saya pasang dan motor bisa nyala, tapi rpm nya gak kebaca tuh knapa yaa ? Pemasangan cdi nya sudah sesuai anjuran brt nya untuk sumber ambil tegangan dc dari flasher atau switch rem. Kira2 knapa tuh yaa rpm nya gamau nyala ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dicek lagi, Tachometer butuh 3 kabel.. hijau hitam dan hitam putih..
      Hitam putih nya merupakan cabang dari cdi ke koil..

      Hapus
  28. Bg sya makai CDI brt dualband edisi klx
    Lampu merah dan hijau/ kuning nyaa nyala bersamaan , lampu biru menyala kedip setiap sya onkan motor.
    Yg sya ingin tanyakan apakah ada pengaruh nya lampu merah dan hijau nyala bersamaan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Normal.. sehat.. CDI bekerja di kurva kedua

      Hapus
  29. Bang mau tanya, saya kan pake brt poweax dualband di dtracker saya nah yang nyalanya lampu hijau saya tanpa saklar. Tapi setiap panas kok brebed kaya abis bensin ya padahal bensi ada, brebednya kalo panas+waktu tarikan awal doang pas mesin panas, solusinya dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Led nya normal, kurva kedua aktif.. coba setting karburator nya lagi, cek busi putih nggak? Kalau putih coba pilot jet naikkan 1 step, beli spuyer yg lebih besar

      Hapus
  30. Bang saya mau nanya cdi brt udah di pasang di beat karbu, di starter gak mau hidup apanya kira" bang. Tapi kalo pake kick starter hidup dilepas gas mati langsung

    BalasHapus
  31. Mau nanya bang fungsi dua kawat di samping lampu kuning itu kegunaannya apa ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada cdi dualband sebagai jumper untuk mengaktifkan kurva kedua..
      Kalau dicabut jadi kurva pertama..

      Misal tipe ST, kalau jumper terpasang maka kurva aktif yang tune, kalau dicabut jadi kurva standar..

      Jumper itu dapat diubah disambung sakelar dan ditaruh d dekat handle agar memudahkan mengoperasikan dualband

      Hapus
  32. Bang saya pasang cdi brt ke fu langsung keluar asap dari dan cdi panas langsung mati apa kelebihan voltase.. Soal nya kita buat total loss.. Mohon petunjuk.. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. CDI BRT motor apa itu? Apa sudah cocok dengan satria nya? Awas beda tahun ada beda susunan pin soket

      Hapus
  33. Bang CDI BRT Hijau untuk klx di saat berkendara biasa mesin mtr mati tiba"
    Nanti di off kan kontak baru di on baru hidup mesin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas mati ada indikator lampu menyala nggak? Biasanya tegangan aki ga stabil atau over itu

      Hapus
    2. Kasusnya sama kyk pnya sya,,msih bingung ini,,dah coba lpas jalur pngisian(murni aki) ttp mati,
      Lmpu indikator normal smua
      Sinyal pulser normal

      Hapus
  34. Nanya juga Bang... Kasus CDI BRT powermax dual band buat shogun 125 SP api gak keluar dari pin jalur ke koil... Lampunya nyala merah sama kuning... kalo api dari Kiprok jg produk BRT sangat bagus masalahnya di CDInya padahal baru aja beli kok gak keluar api ya pemasangan sudah sesuai petunjuk...trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba murni aki.. total loss biar tau penyakit nya

      Hapus
    2. Cara nya gimana bang total loss saya belum faham...makasih

      Hapus
    3. Dilangsungkan aki tanpa pakai kiprok dan spul..

      Hapus
  35. bang mau nnya kalo pas speed tinggi motor lngsung mati trus lampu indikator birunya kedip-kedip knp ya bang. mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Over voltase pengisian aki nya.. cdi mengamankan diri

      Hapus
  36. bang fu brt dualband lampu biru nyala terus padahal aki baru dicas 2mingguan yg lalu, kenapa ya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sering over voltase pengisian aki nya
      Bukan karena aki drop itu

      Hapus
  37. Cdi powermax lampu indikator biru kedip kedip itu masalahnya dimana bang, kalau gas turun langsung mati.

    BalasHapus
  38. Selamat malem gan , Saya make CDI BRT Hyperband buat Pio , awal nya di pake dia nyala habis itu mesin mati , lampu biru nyala , trus saya ganti ke ori nyala , itu kenapa ya gan , mohon pencerahan nya gan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tegangan aki/kiprok ga stabil.. biasanya cenderung over volt.. CDI BRT punya pengaman soal itu, ditandai dengan led biru menyala dan cdi auto mogok..

      Hapus
  39. Permisi bang mau tanya, saya pake cdi brt lampu merah sama biru, trus tiba2 pas kontak on suka nyala smua lampunya dan susah starter, kira2 kendalanya apa ya ? Trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau merah normal, CDI on.. biru berarti tegangan masukan CDI ga bagus, cdi nonaktifkan diri..

      Hapus
  40. Bang saya pke cdi brt klx hijau dual band tp buat mesin tiger trs klo digas lampu biru lngsung nyala trs ngedip cpat dan mesin lngsung mati, tp klo pke cdi ori klxnya normal digeber jg ngga mati, itu masalahnya dmna bang ?
    Mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Voltase input CDI ga stabil.. bisa jadi over volt.. led biru sebagai tanda proteksi.. memang CDI ori masih bekerja karena tidak ada pengaman nya

      Hapus
    2. Masalahnya dari aki apa kiprok om penyebab over volt gitu ?
      Aki saya test msh bagus

      Hapus
    3. Aki tanpa kiprok tidak akan sampai 13 volt.. jelas kiprok cara kerja nya volt lebih tinggi dari volt aki, biasanya kiprok sehat pun bisa dideteksi over sama CDI BRT.. lampu depan dimatikan juga jadi sebab over volt

      Hapus
    4. Berarti aki kurang kuat atau apanya om ? Soalnya aki saya baru juga baru seminggu bareng beli sma cdi brtnya, aki asli bawaan klx

      Hapus
    5. Aki sehat pun bisa terpantau ga stabil akibat kiprok.. biasanya sih tegangan nya berlebihan.. apalagi lampu" dipadamkan

      Hapus
    6. Kebetulan beat karbu punya saya juga gitu skrng, lampu biru kedip kedip, solusinya apa om? Aoa harus totalos, ganti kiprok atau gimana om. Mohon pencerahannya?

      Hapus
  41. Bng mau nanyak ni
    Aku makek cdi brt ke vario 125, pas kunci kontak di on kan pertama lampu radiator idup bng, trus setelah lampu injeksi mati lampu radiator ya mati juga bng
    Itu tanda nya apa ya bng???
    Apa itu normal bng???

    BalasHapus
  42. bang klok ecu juken 5 dualband lmpu yg warna biru nyalah kedip" trus, apanya bang???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumber tegangan ga stabil.. bisa jadi over volt juga.. lampu depan jangan dipadamkan supaya tidak over volt..

      Hapus
  43. Bang saya mau tanya saya pake cdi brt yang dual band buat klx yg hijau. Itu kenapa yah lampu indikatornya redup jika kalu redup distarter juga engga bisa. Itu apa yah penyebabnya

    BalasHapus
  44. Bang mau tanya nih CDI BRT dual band saya tipe RK terus di on kan ke kurva ke 2 tapi lampunya mati sebelumnya hidup kalo di on kan ke kurva 2 kira kira apa penyebabnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Normal.. led tsb indikator kurva
      Hidup kurva 1
      Mati kurva 2

      Hapus
    2. Di offkan atau di kurva 1 juga dia gak mau nyala lampunya
      Kira kira apanya?

      Hapus
    3. Kalau ada beda performa walau mati berarti led nya putus

      Hapus
  45. Bos kenapa punya saya waktu kontak on lampu nya ga nyala semua itu penyebab apa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa harus menyala semua? Malah eror dong

      Hapus
    2. bang,kalo punya saya di kontak cuma nyala lampu merah aja , tapi ga bisa nyala.
      saya pake cdi fu hyperband
      sebelumnya bisa nyala , tapi tiba tiba mati , hilang api .
      kira kira kenapa ya?

      Hapus
    3. CDI normal.. cek pulser, output CDI ada api nggak

      Hapus
  46. Bang minta pencerahan nya saya punya cdi brt neo hyperband buat shogun 110, setelah di pasang lampu indikator merah nyala normal seperti biasa dan lampu yg biru nya berkedip sekali sambil mengeluarkan percikan api dari kabel koil ke busi, tapi pas saya selah selah gak keluar keluar lagi percikan api ke busi nya. Itu masalah nya apa ya bang

    BalasHapus
  47. Bang saya mau nanya jadi gini ketika motor saya di stater nyala tapi mesin tidak mau hidup penyebab nya dri mna ya ini motor saya pke cdi powermax dual band keadaan lmpu led merah nyala dan led kuning menyala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Led nya fungsi normal tuh CDI
      Ada bunga api nggak di busi?

      Hapus
  48. Saya mau tanya, motor saya satria fu 2014 pake brt tipe dualband pas di kontak sama soket disambung yang nyala kok lampu merah sama biru ya? Itu kenapa kira-kira? Aki saya ganti baru padahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merah hiduo terus normal, biru hidup terus padam ya normal.. bisa nyala kan?

      Hapus
  49. Saya mau tanya,saya pake cdi power max hyperband. waktu di stater nyala tapi mesin tidak mau hidup,waktu liat di kabel busi tidak ada api lampu led merah nya nyala waktu di cobain cdi ori hidup dan di lihat kabel busi api ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. CDI nya d motor lain bisa nggak tuh.. takut CDI nya error

      Hapus
  50. Bg CDI BRT saya pakai di KLX tp hanya nyala lampu merah saja.bagaimana y bg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tp pada saat saya aktifkan dual band pakai saklar yg nyala lampu biru bg. Gmn itu bg.

      Hapus
    2. Kalau biru arus dari aki ga bagus

      Hapus
  51. Assalamualaikum, permisi gan saya mau tanya, saya punya cdi brt dualband pas dipasang dan dihidupin motornya tarikannya brebed, apakah cdi perlu direset atau gimana

    BalasHapus
  52. Bang kontak on tp lampu indikator engga ada yg nyala sama sekali... Kira2 masalahnya dimana yaa?

    BalasHapus
  53. misi bosku ada sedikit pertanyaan, cdi brt dual band saya waktu pertama pemakaian aman aja. Sekarang lampu biru suka kedi di rpm tinggi atau rendah, nah jalur mana yg mesti saya cek? Dan yg sering trjadi masalah di bagian apa. Thx ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aki sehat ya kiprok sudah ga stabil.. kalau bisa pakai kiprok yg bagus

      Hapus
  54. Bang saya pake cdi dual band standar trus ganti karbu pe 26 dan bore 150 ko ada limitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Limit gimana itu
      Rpm limit 15 rb?
      Atau mesin teriak kekurangan/kebanyakan bensin?

      Hapus
  55. Mas saya pake cdi dualband fu , saya jumper dualbandnya , pas konci kontak on lampu merah dan biru nyala , kan seharusnya yg hijau yg nyala , terus saya cabut jumper dualbandnya lampu biru mati , cuma merah yg nyala , itu knp ya mas

    BalasHapus
  56. Mungkin trobel.. kalau biru yg nyala pengapian jadi mati

    BalasHapus
  57. Bang kalau CDI BRT grand punya lampu indikator gak?

    BalasHapus
  58. Bang mo nanya saya pake ecu juken 5 dualband pas saya on kontak lampunya menyala kuning dan hijau,,,lalu pas saya stater lampu biru nyaa cuma kedip 1 kali baru dya mati lampunya bang,,,itu ada masalah bang???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga masalah, namanya starter elektrik butuh suplai aki besar.. jadi sempat drop tegangan karena starter dan kebaca ECU.. kalau aki ga sehat nanti ga bisa hidup motor

      Hapus
  59. Saklar off tapi curva 2 nya terus yg nyala gan, itu yg rusak saklarnya,apa CDI nya gan?
    Udah di bongkar pasang, check soket soketnya juga keliatan masih bagus,harusnya kan saklar off indikator lampu merah nyala, saklar on indikator lampu kuning yg nyala gan, mohon penjelasannya gan kali aja ada masukan, terima kasih gan.

    CDI BRT DUALBAND POWERMAX SATRIA FU 2015 TR

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merah menyala terus tanda CDI dapat arus dari aki.. kuning sebagai kurva, hidup dan mati ketika dual-band dimainkan

      Hapus
  60. kedip biru di ecu juken juga menunjukan tegangan tidak stabil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul.. kalau biru menyala terus pengapian nya mati

      Hapus
  61. Bang mau nanya, klo CDI BRT dual-band di pake di motor Jupiter z bisa nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalau BRT dual-band nya Jupiter Z jelas bisa.. kalau punya motor lain belum tentu bisa.. harus tau punya motor apa BRT banyak macam nya

      Hapus
  62. Bang nanya. Ini CDI saya powermax Dualband saat kunci Kontak ON Lampu merah menyala. Tapi tidak menghasilkan Api sama sekali. Motor tak mau Hidup. Soket Kiprox Aman. Kiprox juga BRT .

    BalasHapus
  63. Mohon bantuannya om .punya saya cdi brt dual band punya jupiter z. Dipakai normal normal saja .masalah nya kurva yang aktif cuma kurva 1 saja padahal saklar kurva 2 sudah saya aktifkan tapi tetep saja yang aktif kurva 1.sudah saya coba langsung tidak pakai soket tetep saja .itu kurva 2 nya yang rusak apa kabel nya yang bermasalah om? Mohon bantuanya ya🙏

    BalasHapus
  64. Punya saya saklar kurva 2 diaktifkan tapi yang hidup cuma lampu merahnya doang om lampu kuning nya ngga hidup itu kenapa ya om .mohon bantuannya om ditunggu balasannya

    BalasHapus
  65. Bang mau tanya saya pake Cdi powermax dualband saat kunci on dan mesin blom nyala lampu merah masih aktif. Dan setelah di stater mesin idup tapi lampu merahnya nyala terus. Trus saklar di on malah merah sama biru yang nyala tolong jelasin yah bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merah harus nyala dong.. kalau biru hidup berarti suplai arus ga bagus.. CDI BRT bakal menonaktifkan pengapian.. motor mati

      Hapus
  66. Bang kalau lampu biru kedip trus cdi kaya mati
    Itu bisa hidup sndri lagi apa harus di service ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antara aki ga nyimpan arus, kiprok ga stabil, atau spul lemah.. intinya indikator biru menandakan tegangan input CDI ga baik

      Hapus
  67. Bang mau tanya, kenapa cdi brt saya tiba tiba tidak fungsi, pas motor baru saja di totalloss, padahal pas pengapian standar masih normal itu cdi

    BalasHapus
  68. Gan mau nanya ane pake cdi brt dualband type RK, nah lampu merah sma biru nya nyala bersamaan terus pas di betot, berebet itu knpa ya gab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Over volt itu.. led biru hidup sebagai proteksi CDI, pengapian mati

      Hapus
  69. ecu juken 3 dualband saya lampu kuning dan merah nyala, aki saya beli baru 8ah tapi motor tetep ngga bisa hidup dan saat di colok ke romot malah Disconnect,dan saat di coba dengan ecu standar motor hidup apakah ecu brt saya mati atau ada masalah di yg lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ecu bekas?
      Khawatir salah peruntukan motor lain 😂

      Hapus
  70. Mas lampu kuning atau hijau saya ga nyala
    Padahal udah langsung d satuin ga pake saklar lg
    Itu kenapa ya?
    Tapi lampu merah sama biru normal

    BalasHapus
  71. bang saya pake BRT buat satria 2 tak cuma ada 1 lampu indikatornya, warna merah tapi berkedip terus motor jadi brebed

    BalasHapus
  72. Mau nanya om kloh CDI BRT mati lampu, nggak ada lampu nyala biar 1

    BalasHapus
  73. Bang saya pake BRT dual band,saat posisi on lampu nyala merah,dan saklr dual band di kasi on nyala biru terus,Tampa berkedip ,pertanyaan ya masalah ya di mana bang,aki Masi bagus,saya coba di motor teman lampu CDI warna kuning ya nyala,,koprol msi bagus megisi ,dan motor normal normal aja larix, masalah ya di mana ya bang,,tolong jawab bang

    BalasHapus
  74. Bang saya udah tanya pihak BRT kalau tipe RK lampu dual band ya warna biru tampa berkedip,dan kuning berarti aki soak apa betulan bang,,tolong di jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya muncul warna biru itu suplai tegangan ga stabil
      Bisa aki lemah, kiprok over volt, volt drop..

      Coba saja pakai aki baru atau minjem yang masih bagus bisa sehat nggak

      Hapus
    2. Sama jh bang,,udah pake aki teman tetap sama biru,,baru aki ane pake d MTR tmn warna ya kuning

      Hapus
    3. Berarti motor mu ada yg eror
      Tanpa beban kecuali pengapian bagaimana? Lampu mati, dibuat total loss buat ngecek

      Hapus
  75. gan ane pake brt dualband tipe rk difu standar porting 3 pilar. sehari pake enak gan performanya. pas besoknya muncul keanehan kalo ane lagi jalan muncul suara aneh dan lampu biru manteng nyala. motor masih bisa jalan tapi suaranya itu gan kenceng bener. ane coba copot jumper motor normal tapi tarikan ga seenak dikurva kompetisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya jelas beda rasa beda kurva..
      Lampu biru berarti ada ga stabil tegangan listrik

      Hapus
  76. Sampe sekarang fu ane masih copot jumper cdi nya gan. aki blom lama ane ganti sih pake motobatt yang buat fu. apa bisa dipasang lagi ya gan jumpernya?

    BalasHapus
  77. Bang kalau distater gg bisa tpi di selah bisa ,terus posisi motor nyala lampu merah nyala terus yg biru kedip" jdi mslhnya apa ya bang

    BalasHapus
  78. Bang motor saya mio ,pakai CDI BRT dualband ,ketika kontak on lampu ke 2 nya idup dan biru idup berkedip sekali dan mati lagi,trus api nya ilang ilangan jadi brebet,apa nya ya huuu

    BalasHapus
  79. Bg mau nya.. kontak nya off tapi lampu merah sama kuning tetap nyala.. itu ada pengaruh terhadap kerusakan CDI ga si?

    BalasHapus
  80. om mau bertanya.
    saya baru beli CDI power max dual band tipe TR. biat mio smel
    itu yg soket dual band lampu kuning gak nyala padahal udah ada jumperan nya .
    itu knapa ya om. sebelum nya nyala pas baru nyolokin saya stater agak susah idup motor.
    dan saya buka kop busi saya langsungin / disuntik. nyala.
    itu kanapa yah om.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang susah nyala kalau pengapian maju durasi noken standar
      Kalau jumperan led padam, jumper d lepas led hidup..

      Hapus
  81. Om, klo punya saya indikator nya klo mode off merah yg nyala tapi klo on biru yg nyala, apa ketuker ya ? Brt dualband powermax RX

    BalasHapus
  82. Bang ini sya abis beli cdi brt powermax dualband klx limited edition, pas udah kepasang indikator merah sama kuning nyala tapi mesin susah hidup kenapa ya, mesin spek 63 noken kawahara k1.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan kompresi tinggi sehingga agak susah hidup

      Hapus
  83. Bang kalo kurva duanya di aktifin terus buat pemakaian sehari hari gimana??
    Bakal nimbulkan masalah ga??

    BalasHapus
  84. Bang, mau tanya. Knp remot juken 5 pro punya saya kadang konek kadang engga, tpi kebanyakan ga konek nya... mohon bantuan nya...

    BalasHapus
  85. Mas saya ingin bertanya, kalau pakai brt dualband TR misalnya kondisi aki kurang bagus apakah aman untuk dipakai?
    Atau ganti aki terlebih dahulu baru pakai dualband nya..Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku kurang bagus biasanya kedeteksi CDI, led biru menyala, pengapian hilang

      Kalau led biru ga nyala, pengapian nyala, berarti aki masih bisa dipakai

      Hapus
  86. LED hijau dan merah menyala
    Tapi motor kagak hidup
    Di pakai yg standard, motor nya hidup
    Apakah CDI nya jebol
    Izin petunjuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pindah kurva 1 nya, kalau masih gagal bisa jadi jebol..

      Hapus
    2. Bg mau tanya kalau lampu kuning yala saat kontak on lampu merah biru mati itu stabil apa ngk

      Hapus
  87. Cdi Dual Band New Mega Pro Karbu saya kok dari beli baru 2015 sampai sekarang kok kadang harus main stop kontak on off baru nyala itu motor itu kenapa ya? Pernah ke bengkel tapi harus ganti coil CS One yg thailand sama harus dirubah kelistrikannya. Adakah solusinya selain itu?

    BalasHapus
  88. om mau nanya..kan klo on kan kurva 2 (soket on) itu mestix ijo yaa yg nyala..ini mah yg biru yg nyala klo ta off kan hanya merah nyala artix cdi on..kwqtir jg nih baru beli nyala blue eye..padahal aki pake motobatt baru nih harusx no problem dgn aki..

    BalasHapus
  89. Bg saya baru beli cdi brt tapi lampu kuning nya yalah putih dgn merah mati itu stabil apa ngk bg

    BalasHapus
  90. Led hijau , kuning nyala. Biru off, starter tangan berat susah nyala (crank) starter kaki sekali aja jreng. Petunjuk ?

    BalasHapus
  91. Bang izin bertanya.....saya pakai juken 5 di beat street seminggu yg lalu diseting biar gk brebet eh kmarin mulai brebet lagi...apakah ecu juken setingannya suka kereset?

    BalasHapus
  92. Bang CDI saya 24step ,kalok kontak on dia hidup cuma apinya kecil.bahkan dari coil ke busi gak ada apinya bang.itu apanya yg bermasalah ya bang

    BalasHapus
  93. Bang kalau led semuanya nyala gimana saya pakai cdi brt dualband

    BalasHapus
  94. Bang mau nanya kalo CDI BRT 2011 itu bisa gak di pakek ke Satria Fu tahun 2010

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau BRT nya memang untuk Satria 2010 walau produksi tahun 2011 ya peruntukan nya.. kalau bukan milik satria ya gitu deh

      Hapus