Selasa, 18 Agustus 2015

Diameter Crankcase Yamaha Mio

Diameter Crankcase Yamaha Mio - Untuk kali ini adalah diameter dari lubang crankcase yang terhubung dengan blok Yamaha Mio. Pengukuran menggunakan jangka sorong alias sigmat seperti pada gambar di bawah ini. Diameter lubang crankcase Yamaha Mio terbaca 60 mm.

diameter crankcase Mio
Lubang crankcase mio karburator 

49 komentar:

  1. Yg bener 61 atau 63 om ?

    BalasHapus
  2. pie to kih kok aku malah bingung.. ada yg bilang 63,5.. kok ini 61🙄🙄

    BalasHapus
    Balasan
    1. 63.5 mm itu Mio J dan injeksi lainnya

      Hapus
    2. Yg lebbih pasti ukur di bengkel bang

      Hapus
  3. Mio liner 60 seher 59 aman gak yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipegang tangan aja sudah menggeliat
      Seher 59 ya liner minimal 63 mm

      Hapus
    2. aman saya juga pake seher 59.5 aman buat harian

      Hapus
    3. aman sih aman tapi cepet panas tu mesin

      Hapus
  4. Kalok umpama blok mio pasang ke Jupiter harus bubut krengkes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus cor blok dan menyamakan panjang nya.. crankcase standar bisa

      Hapus
  5. Maaf mass seumpama kita pasang liner 61 ke mio sporty apakah masuk?🙏

    BalasHapus
  6. Kalo pake blok paketan 58.5 harus gedein krngkes ga mas

    BalasHapus
  7. Kalau maksimal bubut crankcase mio sporty tanpa harus rubah jalur oli berapa mm gan ?

    BalasHapus
  8. kalo blok standar kalo di pangkas blok paling besar bisanya blok apa

    BalasHapus
  9. Kalo mio sporty Mentog di kasih liner brapa gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kelas FFA bisa tembus 80 mm dengan ubahan ekstrim
      Kalau harian aja mah bikin 65 mm udah aman

      Hapus
  10. kalo blok 55 gede crankes gk bg?

    BalasHapus
  11. berarti kalo saya mau tanem ulang liner dengan ukuran luarnya 61 berarti saya harus bubu krengkes sampa brapa MM mas ? 62 kah ? atau 63?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 62 mm saja cukup liner 61.. alangkah lebih baik pengerjaan bersamaan saja, kadang tukang bubut meleset sih.. buat tanam liner dulu baru perbesar crankcase dengan membawa hasil blok nya

      Hapus
  12. kalo piton 55 gnti liner gk?sama gede crankcase juga gk?

    BalasHapus
  13. Apakah krengkas mio gt-soul gt sama

    BalasHapus
  14. Mau tanya bang semisal crangkes mio sudah di besarkan kan jadi 65 liner 63 nah klo sewaktu waktu mu pake blok std lgi apakah lubang crangkes yg sudah jadi 65 harus di kecilkan lgi jadi std?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bg , klo krengkes urang d coak apakah bisa d buat ke ukuran standar lagi?

      Hapus
    2. Ga perlu dikembalikan standar

      Hapus
  15. Liner 74 aman gak on soal ny mau bikin 230cc harian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awet tidak bergantung kualitas kepresisian pengerjaan

      Hapus
  16. bang saya mau tanyak kalau saya mau ganti piston GL opersize 200 kira kira harus bubut krengkes apa nggak ya buat motor mio sporty

    BalasHapus
  17. Mohon jawaban nya om Saya mau bikin mio 160 harian dgn piston 58,5 apakah harus coak crankcase

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemakaian piston besar pasti ganti liner besar.. liner besar pasti coak crankcase

      Hapus
  18. Lah itu difoto nomer 2 garis nol nya aja lebih dari 62?

    BalasHapus
  19. 58 besarin krengkes ngak om

    BalasHapus
  20. Bang mio saya sebelumnya udah pake piston 58,,,sekarang ini saya kembalikan standart mio sporty ,tapi kalau angkat gas dikit dan bawa beban kok ada suara tek tek di bagian depan,,,tolong bg pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Head nya tetap 58 dengan piston std? Detonasi bro

      Hapus
  21. Ini kan bicara soal mio sporty atau smail , nah saya mau naya klo mio mau pake piston 60 apa perlu babat krengkes

    BalasHapus
  22. mas berapa ukuran krengkes mio m3 standar

    BalasHapus