Sabtu, 02 Februari 2013

Korek Harian Honda Astrea Star 120cc

1. Piston Standar oz 200 dengan diameter 52mm
Dome dibuat setinggi 1,5mm dengan coak piston untuk klep agar tidak berbenturan. Hasil kompresi pasti lebih besar dari sebelumnya. Pengapian dapat dimundurkan agar tidak terjadi knocking.

2. Kruk as Mocin Solomo dengan stroke 55.5mm
Kruk as Mocin Solomo memiliki panjang naik turun stang piston 55,5 mm, maka didapat kapasitas silinder 117cc. Jika dibulatkan menjadi 120cc.

3. Kalter Kopling Mocin Jialing Bangau
Penggantian kalter bak kanan dengan Mocin Jialing Bangau dimaksudkan untuk memasang pompa oli yang sudah menganut gir dan berputar ikut gir sentrifugal. Jadi tak perlu lagi as penyambung dari gir keteng kamprat ke pompa oli. Lubang kalter untuk silinder blok dicukur hingga ukuran 60,5mm agar dapat dibenamkan blok piston Mocin Bangau.

4. Kopling Manual Tangan
Kopling sentrifugal dilepas dan diganti balancer 800gr. Area kopling diganti model manual dengan kampas kopling Honda Tiger serta penambahan satu buah plat kopling. Per kopling Honda GL Pro yang telah dipotong disesuaikan dengan panjang yang sama dengan pir aslinya agar tidak terjadi slip kopling mubadzir yang menyebabkan terbuangnya tenaga dari ruang bakar.

5. Magnet dibubut menjadi 800gr
Magnet dibubut dan spul dari Honda Grand digulung ulang dengan tahanan yang lebih besar sedikit dari standar. Pengapian dan pengisian nantinya akan dibuat menjadi DC agar suplai listrik lebih stabil.

6. CDI Shogun Kebo dengan tipe pengapian DC
Pengapian dicomot dari Honda Grand full yang sudah digulung ulang dan CDI unlimiter Shogun Kebo.

7. Aki Honda Tiger
Aki Honda Tiger agar suplai listrik tercukupi dan arus yang lebih besar.

8. Porting n Polish
Port polish in dan ex wajib dilakukan guna mempercepat laju masuk keluar bahan bakar dan menambah power di putaran atas.

9. Noken As Custom
Noken as spesial putaran atas bikinan tangan biar nafas tidak cepet habis.

10. Karburator Suzuki Smash Reamer
Karburator Smash dengan skep Suzuki RC100 diameter 19mm. Jadinya dari luar terlihat kesan standarnya.

11. Knalpot Freeflow
Knalpot KW yang dibobok ulang atau merek kualitas biar suara tidak nyempreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar