Rabu, 30 Desember 2015

Korek Harian Yamaha Jupiter 117 cc

1. Piston Honda Vario 125
Diameter piston standar Vario 125 adalah 52.4 mm dan menghasilkan kapasitas mesin 116.5 cc. Tinggi piston lebih tinggi 1 mm dibanding standar dan tipe jenong. Tentu rasio kompresi statis naik sekitar 10.7 : 1. Coakan klep dibuatkan lagi mengikuti klep yang masih standar.
piston Honda Vario 125 di Jupiter
2. Karburator Yamaha Jupiter Z
Karburator standar Jupiter Z dapat dipakai tanpa ubah apapun. Paling tidak porting polish dilakukan agar setelan karbu terasa ringan. Intake manifold kebetulan memakai yang pendek, usai dipotong dan dilas kembali.
karburator Jupiter Z standar
3. Knalpot Standar Bobok
Knalpot standar dibobok tanpa sekat dan diberi pipa ram dan glasswol agar suara tidak keras. Tarikan motor jadi lebih ringan.
knalpot freeflow standar costum
4. CDI Yamaha Mio lawas
Pengapian standar unlimiter digantikan dengan milik Mio lawas yang limiter 12.500 rpm. Karakter Mio lebih bagus sehingga performa juga lebih bagus serta lebih irit bahan bakar.
CDI Mio lawas 5TL
5. Noken as costum
Noken as standar dipapas dengan spesifikasi buka tutup 20-40 dan lift dipatok 7.8 mm. Per klep standar masih dapat dipakai namun sebaiknya per klep racing saja.

4 komentar:

  1. Mas, maaf oot, sya mau ganti karbu jupiter sya pke karbu rx king, nah itu sya harus pke manipol apa mas? sya pgen karbunya mnghadap kedepan, thanks..

    BalasHapus
  2. pakai ini https://s3.bukalapak.com/img/8/7/5/3/0/9/5/8/medium/IMG_20151105_135735_HDR_1446723413674_wm_scaled.jpg
    atau intake mio agak serong.

    BalasHapus
  3. klo pke manipol mio, leg shiled motor ttp bsa dipasang kan mas?

    BalasHapus
  4. masih bisa..
    ada kok d google gambar2 e..

    BalasHapus