Home » » Kesalahan Dalam Papas Noken As

Kesalahan Dalam Papas Noken As

Written By Novanda S.T. on Friday, February 12, 2016 | 1:12 PM

Kesalahan Dalam Papas Noken As - Sering saya dikeluh kesah tentang hasil modif noken as orang lain. Hasil nya yang kemletek, kasar, performa melempem, setelan klep tidak bisa rapat, dan sebagainya. Setelah dianalisa terkait cara pengerjaan dan alat papas yang digunakan, ketahuan bahwa:
  1. Cara Papas Noken As yang salah
    Cara papas yang sering orang pakai adalah hanya membuang bagian bawah (base circle) yang tujuannya ingin menambah lift tetapi tidak memperhatikan aspek durasi, timing point, dsb. Akhirnya celah klep saja yang bertambah lebar dan suara tek tek semakin menjadi.
    hanya bagian bawah dipapas = salah
    Cara yang benar ialah dengan memperhatikan keseluruhan profil noken as. Penulis sempat berkunjung ke salah satu bengkel di Raya Bypass Juanda. Ya, seperti kata Mr. Anto, mekanik RAT Speed Juanda, kami berdua sepakat bahwa dari sekian noken as adalah profil yang paling penting.
    Mr. Anto dari RAT Sidoarjo
  2. Alat yang digunakan kurang presisi
    Untuk alat memang keterbatasan modal yang masih menjadi kendala, sehingga kreasi berhenti di noken as. Malah yang lebih parahnya gerinda dengan noken as dipegang tangan. Bagi yang sudah berpengalaman, mungkin hal tersebut sudah mendarah daging. Mau kepras sampai berapa lama? Jangan tunggu hingga faktor x pun bermain di sana. Jika menggunakan alat yang sesuai untuk modifikasi noken as, tentu pengerjaan bisa hanya 15 menit seperti alat yang digunakan penulis. (Novanda S.T.) Apalagi punya grinding camshaft CNC yang tingkat akurasi tinggi namun harganya hampir milyar.
    alat papas noken as handal
    merk Metamorphosis Kediri
    diagram bagian dari noken as/camshaft

0 komentar:

Custom Search