Jumat, 19 Februari 2016

Teknologi di Suzuki Satria 150 FI

Teknologi di Suzuki Satria 150 FI - Berikut merupakan teknologi terbaru yang ditanam Suzuki di motor Satria 150 FI nya.

MESIN
1. Crankshaft lebih kecil namun lebih kuat

beda kruk as Satria lama dan injeksi
2. Silinder head dengan sudut dan klep berbeda
 
diameter klep Satria 150 FI besar
3. Rantai lebih tebal, mirip pendahulunya Suzuki FXR150
rantai tipe 4-3
4. Sistem bahan bakar injeksi dengan throttle body 32 mm
injeksi Satria 150 FI
5. Engine balance lebih tegak agar mesin semakin stabil
KELISTRIKAN
1. Sistem injeksi secara elektronik
injeksi Suzuki Satria 150 FI
2. Indikator shifting gear, yaitu display lampu yang menginstruksi agar pengendara memindah presneling pada rpm tertentu
spesifikasi shifting gear Satria 150 FI
3. Alternator baru dengan performa pengisian aki yang lebih baik
spul Suzuki Satria 150 FI
4. Starter pintar, hanya dengan sekali sentuh (tidak ditekan kontinyu), motor sudah hidup
switch starter jadi tidak perlu ditekan lama
PENDINGINAN
1. Mesin Satria 150 FI dilengkapi dengan pendingin cair alias radiator
mesin lebih awet dingin
2. Waterpump terletak pada bak kopling sehingga mesin tetap ringkas
desain bak kopling Satria 150 FI
3. Breathing system lebih lega, tekanan udara di ruang transmisi lebih netral sehingga pergerakan komponen lebih lancar
desain crankcase Satria 150 FI
TRANSMISI
1. Rasio gear transmisi dibuat semakin ringan dengan harapan tarikan semakin cepat tanpa mengorbankan top speed. Untuk mengimbangi ubahan ini, dapat dilihat bahwa reduksi final semakin berat dengan ukuran gir belakang semakin kecil.
2. Kampas kopling dengan kisi lebih kecil namun banyak yang berfungsi agar kopling menjadi nyaman
kaki kampas kopling Satria 150 FI sama dengan versi karbu
beda ada pada kisi kampas kopling
3. Shift shaft memiliki desain agar transmisi mudah dipindah secara halus
desain as presneling Satria 150 FI
RANGKA DAN BODY
1. Rangka baru untuk Satria 150 FI
rangka Satria 150 FI
2. Bagasi lebih lega untuk meletakkan bawaan
desain bagasi Satria 150 FI
3. Jok lebih datar agar posisi duduk boncenger lebih nyaman. Cabe-cabean harus mandiri membawa bawaan masing-masing. Hahaha
desain jok lebih datar
4. Body motor didesain agar laju angin terarah ke mesin dan radiator sehingga pendinginan lebih optimal
desain body depan yang dinamis
 5. Kontak berpengaman ganda
kontak yang dilengkapi kunci magnet
 6. Lampu depan hemat energi, terdapat 2 lampu LED dengan desain baru
tampilan lampu depan Satria 150 FI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar