Home » » Yamaha V80 Fullwave

Yamaha V80 Fullwave

Written By Novanda S.T. on Friday, February 5, 2016 | 6:19 PM

Yamaha V80 Fullwave - Sekedar berbagi cerita maupun pengalaman saja tentang Yamaha V80 Fullwave dengan kiprok MegaPro. Caranya adalah dengan menggulung ulang total spul dengan menggunakan kawat email 1.0 mm digulung hingga penuh. Jangan lupa kawat awal diberi kabel, bukan disolder seperti gambar di bawah ini (teman saya lupa tidak disolder ke kabel baru). Nantinya terdapat 2 kabel dari masing-masing ujung kawat yang digunakan untuk input kiprok MegaPro.
spul lampu Yamaha V80
Untuk cara ini masih tetap menggunakan pengapian AC. Dengan 1 kern saja sudah mencukupi kebutuhan kelistrikan 12 volt. Jangan lupa keseluruhan beban menggunakan 12 volt. Selalu gunakan soket untuk kabel ke kiprok. Berikut skema umum fullwave dengan kiprok MegaPro.
skema umum fullwave dengan kiprok MegaPro/Tiger

2 komentar:

Io Bojonegoro said...

kalo dari mesin v75 ku hanya ada dua kabel yaitu pengapian dan lampu,itu kabel mana aja yg bisa dijadikan sistem fulwave?

Novanda S.T. said...

kabel putih ke kiprok tetap dipake sebagai ujung 1, dan 1 lg nyambung sendiri dg cara melepas massa spul lampu (kawat besar) dan menghubungkan dengan kabel baru sebagai ujung 2.

kedua ujung 1 dan 2 dirangkai sebagai input kiprok fullwave

Custom Search