1. Stroke Up 1.25 mm
Stroke standar shogun 48mm digeser sejauh 1.25mm sehingga total naik turun stroke adalah 48 + 2(1.25) = 50.5 mm. Jangan lupa bandul dibuat center kembali agar tidak terjadi getar dan pengurangan tenaga yang ekstrim.
2. Piston Aftermarket dengan diameter 55.25 mm
Piston aftermarket khusus shogun dengan custom dome 2mm buat harian. Kapasitas silinder menjadi 121.1 cc dan dapat dibulatkan menjadi 120cc atau kelas 125cc.
3. Kopling Manual
Kopling manual khusus shogun agar tarikan lebih galak dan terus terisi.
4. Klep vtc 27mm (in), grand 23mm (out)
Mengimbangi naiknya kapasitas silinder, klep diperbesar agar didapatkan CFM yang tinggi.
5. Papas Head 1 mm
Cara lama buat naikin kompresi mesin.
6. Porting 26mm (in) 24 mm(out)
Lubang porting diperbesar agar CFM bahan bakan dan udara menjadi cepat dan diimbangi pembuangan yang cepat pula. Ibaratnya kita makan banyak dan buang air besar harus banyak juga.
7. Noken As custom
Noken as digerinda ulang dan LSA dibuat 108º dengan lift dan overlap yang tidak ekstrim karena untuk harian.
8. Karburator PE 24
Intake manifold ditata ulang dengan cara dipotong dan dilas membentuk seperti 1/4 lingkaran dan diberi intake rubber FU agar karbu PE24 bisa masuk.
9. Knalpot Racing
Knalpot aftermarket freeflow atau knalpot standar ganti leher dan dibuatkan sarangan yang lebih bagus pembuangannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar