|
ilustrasi berat rumah kopling |
Berat Rumah Kampas Kopling Ganda/Sentrifugal Yamaha Jupiter - Untuk membuat balancer kopling manual Yamaha Jupiter atau Vega pasti membutuhkan data mengenai berat rumah kampas kopling ganda/sentrifugalnya. Biasanya orang langsung menerapkan trik las titik langsung. Jika ingin membuat balancer, pasti membutuhkan bobot yang pas bagi kruk as agar dapat berputar dengan baik.
|
rumah kopling Jupiter standar |
|
rumah kopling 1 set |
Berat rumah kopling sentrifugal nya sendiri adalah 500 gram. Berat 1 set rumah kopling, kampas kopling adalah 1,2 kg atau 1200 gram. Jadi jika ingin membuat balancer dapat dibuat dengan berat maksimal 1,4 kg agar kruk as tidak melintir. Hitungan yang pas untuk harian jarak jauh adalah 1200 - 1300 gram, sedangkan daerah perkotaan cukup 900 - 1000 gram saja.
Kalo vega r2007 sama gak?
BalasHapussama saja bro..
HapusMas klo perkotaan dan buat harian dan sesekali jarak jauh bisa 1200 gr mas?
HapusEnak toh seperti kampas dan mangkok bawaan dilas mati, tp ganti balancer..
HapusSama mass
Hapusmas mau tanya kalau ngakalin mangkuk nya yg sudah aus gimna apakah harus di ratakan tukang bubut entr ngaruh gak dengang gaya tarikan nya mas mohon info nya mas motor saya jupiter
BalasHapustentunya disarankan ganti saja bro. atau sekalian modif kopling tangan.
Hapuskalau mengakali nya sih mgkn mangkuk nya nggk bisa.
tp biasanya dudukan kampas nya diganjal sesuatu yg kuat biar kampas nya lebih dekat ke magkuknya.
resiko nya awalan jalannya aneh cz kyk teriak dlu.. tp normal
Ya jelas nya juga mengurangi bbot mas, di akselerasi juga berbeda, mnding beli baru ktimbang bbut mas, ya kalau untuk sementara sih gamslh.. gitu mas
HapusMas mau tanya kalau buat daerah pegunungan berat nya berapa ?
BalasHapusstandar nya 1200 gram atau lebih berat
BalasHapusMas mau nanya videonya yg ambil as kecil ditengah tuh fungsinya buat apa yah??
BalasHapusga diambil juga ga apa..
BalasHapuscuma batang penghubung dr tuas presneleng di sisi kiri
Bang kalo buat jupiter z1 standar beratnya berapa gram ya?
BalasHapusGa pernah timbang bro.. rata" sih sama aja total berat 1,2 kg
HapusMass saya mau tanya, berat balancer Vega yang cocok buat trek 800m - 1000m buat kreta semi brapa ya mass ??����
BalasHapusTergantung mesin mu.. harus riset.. semakin ringan bobot maka tarikan awal semakin galak
HapusKalau harian jarak jauh noken bubut harian turing
BalasHapusEnakan pkai balancer yg berpa gram,, 1200 pa 1300 mas
Enak berat standar nya supaya gigi 4 nya ga kopong
Hapusoh begitu mas, pantesan di gigi 4 vega new saya kempos bgt, krn cuma pakai rumah kopling aja sebagai balancernya,, bagusnya pakai berat berapa ya untuk ojol, seher 54 ???
HapusKempos saat pindah gigi aja.. drop banyak
HapusKalau sama sekali ga ada peningkatan kecepatan ya dari rpm mesin yg ga mau naik alias pembakaran ga sehat
Kempos saat pindah gigi aja.. drop banyak
HapusKalau sama sekali ga ada peningkatan kecepatan ya dari rpm mesin yg ga mau naik alias pembakaran ga sehat
Mas perbandingan berat balancer sama magnet yang enak buat touring antar kota kira" beratan magnet berapa gram mas
BalasHapusBerat standar no bubut..
HapusBang kalo magnet masih standar brat balancer nya.brpa?
BalasHapusStandar juga.. 1200 gram
HapusMas kalau balancer 800 gram enaknya berat magnet brp gram ya
HapusMas kalo balancer buat harian touring pake 650gr terlalu ringa ndak?
BalasHapusTrus kalo d paksakan d pasang bobot magnet nya brapa?makasih mas
Kalau punya saya harian touring bobotnya standar.. magnet no bubut ganda 1.200 gram
HapusOm..kalo magnet udah bubut 600grm. Balan ngikut berapa .udah semi bore up
BalasHapusSuka" saja menyesuaikan kebutuhan..
HapusKalau bisa imbang kanan kiri
Semakin ringan, gigi 4 nya seolah mati.. cuma sanggup trek pendek"
Sama gak mas beratnya sama punya mx old
BalasHapusKurang lebih harusnya sama saja
HapusMas saya punya vega r new.pake beban berat berlumpur lg.enaknya pake berpa?
BalasHapusBobot standar gpp
HapusAtau kalau hanya gigi rendah pakai ringan
Bang kalo vega ZR/RR mahnet standar trus balancer mau di ringanin maksimal ngeringanin bobot balancer nya brpa gram bang
BalasHapusBebas.. suka" loh sesuai selera
HapusMas kalau buat harian touring gigi 4 biar gak kopong dikasih berat kisaran berapa ya balancernya
BalasHapusBerat standar nya, noken as jangan standar
HapusMagnet juga std nya mas?
HapusIya punya saya standar semua malah ngeri lari jarak jauh nya
HapusPer klep Nex sama smash panjangnya beda nggak mas
BalasHapusBerat punya f1zr berapa mas?
BalasHapusSama saja punya Yamaha rata" 1.2 kg
HapusMas mau nanya nih tolong di jawab, motor zupiter magnet standar tapi piston udah 53 noken bubut klep standar, kira² mau ganti balancer ukuran berapa gram ya
HapusSuka-suka aja, umumnya di pasaran 500-800 gram
HapusMas s3her 54 magnet std bandul std enaknya pake berat brp blencernya... pencerahanya mas
BalasHapusBebas sesuaikan dengan trek dan karakter mesin
HapusKalo misal buat harian touring kampas ganda dicopot magnet bubut 1 mm cocok gk ya mas?
HapusSuka".. kalau saya standar semua malah enak jarak jauh trek panjang ga kehabisan nafas..
HapusMas magnet di ambles sama nggk enk mana kalo di buat drag. Trus bobot magnet sama balnce lebih berat balnce selisih 50 gram gpp kah berat balance
BalasHapusKeperluan balap enak dibles
HapusBobot ga sama ga masalah, yg penting dimensi diameter, selain itu berat dicari yg pas agar torsi tidak hilang di gigi tinggi
Mas jupiter z burhan masih standar kalo mau di kopling manual blancernya ukuran berapa gram mas
BalasHapusStandar 1.200 gram
HapusBerat mangkok ganda fizr brp ya om?
BalasHapus1 set kampas dan isi sama aja sekitar 1.2 kg.. kalau mangkok saja sekitar 550 gram
HapusKalo pada honda grand magnet standar.. Untuk berat balancer nya berapa ya..
BalasHapusMisal kopling tangan..
Ya berat standar supaya gigi 4 nya ga mati..
HapusKalau berat magnet Jupiter z 1000 gram berat balanser berapa
BalasHapusBg saya sudah pasang kopling manual vega zr balancer ad gak kosong kenapa pas tarikan awal gredek kayak bunyi stang tapi tarikan atas ilang bunyi grede mohon di jawab
BalasHapusGoyang kah rumah kopling nya?
HapusBang diameter bulat loceng std Z1 ukuran nya berapa
BalasHapusMas berat rumah kampas ganda set kampas dan lain"nya brp mas?
BalasHapusMas mau tanya kalo bikin balancer pake ganda yg dilas mati ke rumah ganda nya itu gimana mas tarikan mesin enak gak?
BalasHapusEnak saja seperti standar nya.. penting center ngelas nya
HapusBang buat supra 125 kalo udh pake kopling manual enak make kampas ganda apa di lepas aja bang kampas gandanya? kebutuhan touring harian bang
BalasHapusKalau saya pribadi lebih suka full seperti standar nya dikunci las..
Hapusuntuk jupiter z standar pakai balancer 1200 gr itu sudah pas kah gan...soalnya ketika sy pasang timbul suara nglotok mirip stang seher....itu kenapa om..mohon bimbingannya
BalasHapusBang minta racikan berat magnet sama balancer motor Jupiter std, motornya sih buat harian kerja doang ga buat balap
BalasHapusMas sya punya jupiterz burhan kalau kita memasang kopling manual balancer nya ukuran brpa yg pas
BalasHapusSesuai kebutuhan
HapusPaling tidak sesuaikan timbangan standar
Diringankan sedikit boleh
800-1200 gram
Mas mau nanya, saya punya Jupiter z seher 58 noken BRT tapi klep masih std, berat balancer kasih berapa gram untuk jarak jauh atau harus riset?
BalasHapusPemakaian harian turing cuma suka gas"an kalo jalan kosong
Berat nya suka"
HapusSesuai selera aja
Mau tanya.Kalo tanpa kampas beratnya jadi berapa yah?
BalasHapusLebih dari 800 gram
HapusBang, untuk spek bore up standar harian perjalanan jarak 7-10km biar bisa ngebut2an, cocoknya yg ukuran brp bang, dan yg awet kalau bisa
BalasHapusBobot standar aja kalau gitu
HapusNumpang tanya, ukuran bulat mangkok otomatis jupiter berapa ya
HapusDiameter dalam 105 mm, dianggap aus jika sudah 106 mm
HapusMas mau tanya kalau magnet std tapi blancernya di kosongin dan di las apakah aman
Hapusmas mau tanya, vegas r new saya kenapa putaran atasnya meraung ya,( kopling manual )
BalasHapusKopling nya selip.. mungkin kampas aus atau nyangkut sesuatu
HapusMau tanya mas, rencana msu buat kopling ?manual di vega zr tapi pakai balancer, nah itu sesuainya dikasih balancer yg bobot berapa gram? Keadaan motor masih std pabrik๐
BalasHapusSuka" sesuai selera
HapusPaling simpel ganda dilas
kalo dilas , kampas gandanya dipasang atau dibuang saja?
HapusBebas.. mau berat ya dipasang, mau ringan ya dibuang.. kalau dibuang nanti gigi 4 nya kehilangan momen inersia, ngedrop
HapusNgedrop gimana mas maaf pemula
HapusGigi 3 rpm maksimum, oper gigi 4 ga mau lari.. kecepatan ga mau bertambah
HapusPunya saya vega r 2005 bos, stang bandul upgrade stang nya ZR trus bore up seher 53,5 klep shogun porting harian.Magnet dah bles kira" setengah centi/1 centi. Brapa berat yang cocok untuk balancernya bos???? Terima kasih
BalasHapusKalo Crypton setandar pabrik mau dimodif kopling enakan buat balancer berat berapa bang
BalasHapusBerat magnet Yamaha Crypton brp bang
BalasHapusMas giman klu untuk harian tarikan ya ringan mas pakay berat berapa lah mas
BalasHapusKalau cuma cari speed rendah alias galak" an tarikan awal ga usah balancer.. gigi nya aja yg dipakai..
HapusBang mau tanya klo masuk 4 motor getar..balancernya keberatan utau gimana bang,๐
BalasHapusTerlalu ringan biasanya.. kehilangan inersia..
HapusTerlalu ringan biasanya.. kehilangan inersia..
HapusBang mau nanya, kalau magnet nya berat 800, kira" balancer nya berat nya berapa bang???
BalasHapusSuka suka enaknya gimana.. resiko ke bearing kruk as.. rasio kanan kiri itung standar nya aja, jangan jauh"
Hapusbos mau tanya motor saya juoiter tpi tak kasih kruk as vega zr pas belum saya bikin kopling ngk keder tapi sekarang saya buat kopling manual kok jadi keder ..yang mau ssya tanykan lo mau buat balancer kira kira di buat dengan berat berapa ya bos buat harian
BalasHapusbos mau tanya ssya punya motor jupiter z jruk as pake vega zr mahnit saya kurangi 8 mili pas lubang spi nya biar tutup blok mahnit bisa nutup na permasalahanya lo dulu belum saya ganti kopling ensk ngak keder sekarang ssya ganti kopling cums pake mangkuk di las dowang kampas ganda ngk ada tapi jadi keder na kalo msu buat balancer enske di buat brpa gram bos yolong pencerahanya
BalasHapusTimbang aja magnet nya, balancer samain berat magnet.. dah enak
HapusMas mau tanya kalo sproketnya di las tapi kampasnya di copot dan magnet std apakah aman mas dan enak untuk tarikan ๐
BalasHapusMas mau tanya klo saya mau pasang kopling mtr vega r new trus sproketnya di kosongin dan di las tapi magnet standar tanpa bubut apakah aman mas
BalasHapusDicoba saja.. banyak yg begitu.. untuk harian enak berat loh padahal
HapusApakah memakai balacer di atas,, juga mengurangi dengung?
BalasHapusDengung disebabkan keausan gigi ataupun ketidakcenteran
HapusBalancer kalau gigi bagus dan center ga dengung
jupiter z1 berat kampas + magkok + cage brp kg bang ?
BalasHapusMotor bebek rata-rata mirip sekitar 1.200 gram
Hapusmas untuk vega zr tahun 2010 harian touring itu enak di brapa gram ya 900/1000
BalasHapusKalau untuk jupiter mx 2009 apakah sama ukurannya untuk harian
BalasHapusBebas sesuai kreasi
HapusBang kalau buat jupiter mx old samakah
BalasHapusBeda jumlah gigi, beda dikit bobot nya
Hapus