Ganti Noken As Vixion di Jupiter MX - Buat pengendara Yamaha Jupiter MX yang ingin menaikkan performanya tapi tidak mau repot, bisa menerapkan jurus ganti noken as standar dengan noken as Vixion. Tinggal PNP dan jangan lupa waktu beli noken as Vixion sekalian beli pin dowel 2 biji yang biasa ada di noken as mx & vixion, karena waktu beli tidak ada pin dowel nya. Jadi, harus beli lagi pin dowel nya. Basic sama, part number sama cuma beda 3 kode awal sebagai penanda model motor. Vixion = 3C1-E2170-00 kalau Jupiter MX = 1S7-E2170-00. Keuntungannya adalah sebagai berikut.
Tinggi angkatan klep MX 29.65 – 25.10 = 4.55 mm sedangkan VIXION 30.25 – 25.10 = 5.15 mm. Oleh karena lift lebih tinggi, maka kabut bahan bakar yg masuk lebih deras. Untuk penggunaan harian masih aman. Perbedaan cuma 5.15 mm – 4.55 mm = 0.6 mm. Jangan lupa agar mencoak piston sebanyak 0.5 mm agar klep aman dan tidak terbentur piston.
cara mengukur angkatan klep/lift |
2. Harga
gan,,kalo pake noken as vixion di mx tp piston ga di coak kira" bakal nabrak klep ga ya,,??thanks gan
BalasHapusGak gan
Hapussebetulnya nggk nabrak juga sih, asalkan setelan klep renggang dlm std pabrik bro hehe
BalasHapusTidak perlu di bubut dulu ya noken as vixion nya min?
HapusGa perlu
HapusKalau sudah make blok seher vixion kira kira harus coak jga ga
HapusMas bro, klo pin dowel ga dipasang, efeknya dekompresi jg ga bisa digunakan ya..
BalasHapusPke pin dowel bawaan aja
Hapusia bro hehe
BalasHapusBang kalo pake noken vixion nvl injeksi pnp gak di jupiter mx new
HapusPNP dong
Hapusbg mau nnay mx new saya ud up mke blok set mx king, mau ganti noken vixion aman ga mas?perlu coak piston ga?trus saran prklepnya?🙏🙏🙏
HapusUdah pakai mx king ya sudah standar vixion dong..
HapusBroo, gue mao nanya nih
BalasHapusMX gue udah upgrade pke blok seher punya VIXION .
nah yg mao gue tanya, qoq MX gue qlo di pasangin noken as VIXION, mentok si, qlo baca2 di web kata nya tgl PNP, tp apah? Ga kebukti di MX gue,ituh gmana broo ?? Niat nya gue mao beli rante keteng yg panjangan dr punya MX . Tp nanya2 dlu :p
Mohon bantuan nya broo2
Mx 4 speed / 5 speed yg kamu pake
HapusHarusnya mau mx apapun atau Vixion apapun sama aja loh
HapusKomentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapusngapain rantai yg panjangan?
BalasHapusuntuk penggantian noken vixion harus coak piston bro..
Sya juga kepengen ganti paake noken as vxion .
BalasHapusSama saya udah pake bore up vxion .
Nah pemasangannya pnp ga gan ?
Tetep harus dicoak .
bukannya piston vxion udah dalem coakannya . Gak kaya mx yang datar .
Thank gan .
Sebenar nya pakai blok vixion,noken as vixion di mx old itu ga perlu coak piston bro asalkan pakai cdi brt sama perklep racing jadi durasi buka tutup klep nya sesuai dan sudah diatur durasi nya sama cdi brt bro...ane sudah menerapkan di jupiter mx tahun 2010 ane bro...oh ya kl mau pakai karbu standart juga bisa tinggal naikan main jet nya pakai punya yamaha scorpio yang ukuran nya 110 bro...itu tips dr ane...dan hasilnya bisa wus..wus..wus..yamaha scorpio aja buka lama nya bro
HapusGimana gan klo cuma standar tp cuma modal noken as Vixion bisa ya, MX 2007 jg sama aja kn , terus bener karbunya mainjetnya ganti sama Scorpio ukuran 110
Hapusperlu diingat bahwa lift noken vixion lebih besar bro.. jd coak aja lg.. setelan klep lebih renggang
BalasHapusThank infonya gan .
BalasHapusBerarti harus dicoak ya gan .
Ane mau sekalian ganti klep, dengan ukuran gede ? Pengen 21/19 . Kira2 pake klep apa ya gan ?
klep variasi bro..
BalasHapus@Rendra sudah punya klep 22/19 nya? Klo ganti noken mending dicoak, cari aman aja bro.. Mesin juga gak berisik jadinya.
BalasHapushehe bener tuh bro..
BalasHapusKok bisa yaa bro,lebih murah noken as vixion dari pada jupiter MX :)
BalasHapusbeda bahan hehe
BalasHapusKalau udah pke blok vxion kit knp hrus pke noken as vxion .
BalasHapusCukup di bubut aj dikit noken yg asli lari makin ngacir
Mx gua smpe bisa ngimbangi ninja 2T klau trak pnjg malah lawat t ninja
terserah bro, kalau garap sendiri bs dibuat jd racing kyk pnya agan..
Hapustp kalau pnya vixion bs langsam, ga boros bbm, dan mudah.. harian pun oke..
ada lebih krg nya sendiri bro..
Aap yg di bubut..sebelah mana..coba kesini bang..biar bisa di tiru ilmunya
HapusKarakter mesin 4 tak ya noken as.. diprofil ulang sesuai ubahan mesin dan kegunaan.. mau balap ya bawahnya dikorbankan
Hapusbro mx saya taon 2008 bunyi glek-gleg glek gitu kira2 apanya ya? apa noken as-nya minta diganti?
BalasHapusjarang noken as minta ganti..
Hapusplg piston nya kalah?
Gan saya kan punya NJMX 2011 masih std ting2 , jadi kalo saya mau ganti pke noken as vixion , mesti coak piston? emank bisa piston njmx di coak ?
BalasHapustentu saja bisa di pasang kok..
Hapussebaiknya dicoak karena piston nya vixion cekung, mx datar..
jelas bisa toh
Berarti kalo ganti noken vixion wajib coak piston vixion nya juga ya?
HapusTapi kalo masih pakai piston standart nya apa perlu di coak?
Brow mx king ganti noken as nvl apa juga dicoak sehernya
BalasHapuslangsung pnp tp setel celah klep dlu ya
BalasHapusBro... Saya kan punya njmx masih orsinil dealer... Nah saya pengen larinya makin wus-wus... Jadi supaya gitu paling utama yang di ganti apa ya?
BalasHapusganti CDI merk brt doang..
BalasHapussama modif knalpot lebih los dkit
kedua nya nggk dicoak pun nggk ada mslah kok..
BalasHapuskalau ragu ya monggo dicoak
Kalo noken as nya punya vixion. klep dan per kelep nya perlu ganti nggk. Mohon info nya
BalasHapusga perlu. langsung pasang aja wes.
BalasHapusSebenernya kalo pake piston standar MX harus di coak apa nggak gan,,ane bingung ni
BalasHapusnggk perlu dicoak bisa..
BalasHapusKalo misal engga dicoak aman engga mas?
HapusMas apa perlu penggantian nok'as dibarengi dengan penggantian cdi+koil+busi, apa cuma ganti nok'as aja sudah ada perubahan power di njmx?
BalasHapusMohon infonya, Trims
noken as sendiri saja sudah ckup.
BalasHapuskecuali km memang ingin lebih.
koil standar e aja, jangan pake kharisma.
busi std e biar enak
cdi bisa BRT
Gan Novanda S.T. saya mau menanyakan ukuran klep yg baik untuk mx 135cc memakai noken as Vixion itu 0.0 berapa yah.
HapusMohon pencerahan nya. Dan berbagi ilmu nya. :-)
0.15 mm in dan ex
BalasHapusGan Novanda S.T, saya mau tanya saya sekarang pakai tetap pakai block mx, boring saya tanam pakai piston vixion, nah rencana mau saya bubut bagian bawah block sekitar 0,5mm dan pakai noken as/ cam vixion.
BalasHapusapakah perlu di coak ga pistonnya atau saya ga perlu bubut bawah blocknya biar ga mentok klep klo saya memakai noken as vixion
terima kasih
ga perlu coak piston
BalasHapusMotor gua jupiter mx new 2012..
BalasHapusAwalnya ganti seher n blok set vixion.. Plug n go.. Hasilnya mantap nafas tambah panjang akselerasi meningkat top speed juga naik yang standar hanya mampu 105km/h stelah ganti jadi 115km/h jarak 300m kalo lebih mungkin bisa 120km/h dengan gir belakang 34 depan 15.. Coba lawan nvl gua menang tipis.. Lawan satria f gua kalah tipis..
Kemudian seher dan blok sy ganti merk tdr uk 60mm noken as tetap, gir tetap cdi gua ganti brt dual band..
Dan karbu gua pake p e 28mm...
Semuanya plug n go tanpa ada ubahan..
Begitupun seher yang tak di coak walaupun merk tdr model rata...
Hasilnya sangat memuaskan nvl maupun satria jauh sangat ketinggalan mski motor gua ngejar dri blkang.. Top sped jdi 135km/h..
Knalpot gua nobi 2 lubang 1 silentcer..
Thks..
gan jdi ksmpln dr smua..
BalasHapusklu pki noken as vix tp pston mx haruskkh d coak ???klu gk d coak apa efek.a gan..
mhn bntuan.a agan2..
Noken as udah punya vixion trus takut mentok..!!? Klaw tmbh paking bisa gan...???
BalasHapusBang saya mau nnyak,kalo motor Jupiter MX pake noken as standart tapi di papas ulang,ada pengaruh gak
HapusPengaruh sekali.. karakter mesin 4 tak ada di noken as..
HapusTergantung hasil papas ulang nya, profil nya bagaimana..
Bisa tambah drop performa, bisa naik.. susah susah gampang noken as
ga perlu coak, tp kalau takut bisa tambah paking.. tentu kompresi jd turun hehe
BalasHapusKalo sy mas udah pake blok yang ssudah beredar dipasaran blok kit vixion tinggal pnp..tapi ko tarikannya ga berubah dr awal stndar memang udah ada keluhan tarikan berat gigi 1 aja cuma 30kpj ssetelah ganti kit vixion jg sama aja apanya mas?
BalasHapusklep nya bocor? setelan noken as nggak pas?
BalasHapusgan mau tanya, tp beda tema,, kalo mau ganti karbu pe 28 di njmx ,, trs soketanya di karbu ori njmx di pasang mana??,, klo gak di pasang berpengaruh enggak,, bagi ilmunya gan
BalasHapusbisa saja kok.
BalasHapusdibiarkan aja ga terpasang
Punten gan,aku baru aja ganti blok sama pistonya standad orian,cuma main di noken as pake brt t1,kaebunya pe 24. Koq malah ngempos ya gan..motor berat ga bisa lari..masalhanya dimana gan kira kir
Hapusa
Nabrak ga ya klepnya.. wajib bongkar cek ulang..
HapusSetting karburator juga gtw pas apa belum
Gan motor ane jupiter mx new. Waktu itu baut stelan klep ane rusak. Trus bwak tukng bubut. Udh copot itu stelan angin nya. Eh skrng malah ngempos. Itu aps nya ya. Apa stelan angin nya harus yg ori. Mks
BalasHapusKl pake noken vixion std ke mx 135 std tdk perlu coak piston...krn selisih lift antara vixion&mx kurang dr1mm..cukup stel ulang klepnya saja,gunakan fuller agar tepat..in 0,15mm ex 0,17mm..
BalasHapusUtk penggunakan noken vixon di mx tenaga akan terasa nyambung jika motor dipakai lari secara reflek..namun jika tdk reflek maka digigi 2 masuk ke gigi 3 ke gigi 4 power terasa ngedrop alias ngoook...
Pembuktian coba masukan gigi 3 lalu tarik gas agak dalam secara reflek maka akan terasa ngooknya alias ngedrop..
Ini dikarenakan Mapping pengapian mx & vixion berbeda...dan noken itu sendiri sangat pengaruh dgn pengapian..
Jika asal pasang noken vixion ke mx tanpa mapping ulang pengapian,tanpa setting karbu dll maka mx kalian hanya terasa galak saja ditarikan reflek yg dimulai dr gigi terendah..jika tarikan reflek dimulai dr gigi 3 makan terasa ngoook.
Iya masa iya mau narik motor lngsung gigi 3 om
HapusMas motor saya mx old standar pabrik
BalasHapusKalo mau ganti noken as vixion itu pnp ga? + efeknya ke motor apa? Matur suwun
Lebih murah, lift lebih tinggi, nafas lebih panjang.. tapi agak lemot
HapusMas novanda ST..tanya nih, brrti klo mw beli nok'as yg vixi old ya (3c1)..?
BalasHapusVixion old, lightning, advance bisa semua kok.. masih sama
HapusPasang noken as vixion, di jupiter mx 2006 standar, apa langsung pnp? Pistonnya apa di coak mohon pencerahanya
BalasHapusBisa langsung.. setel celah klep saja.. in 0.10 ex 0.18 mm dah pas
HapusGan mau tanya donk.
BalasHapusMx 2011 gw udah ganti blok punya vixion. Trus ferr klep juga udah ganti dgn racing noken asnya punya vixion juga.
Kira" berapakah ukran celah klep?
Soalya sudah atur 10-15. 15-20 untuk in dan ex. Tapi pas di gas tinggi jagi brebet putaran atas. Karburator pakai 28
Karburator nya itu..
HapusSaya dulu sama berebet juga..ternyt mekaniknya masang timing gear di noken as kurang maju 1 mata di posisi top piston...setelah saya pasin..di gas mentokin teriak terus
HapusGan, sy mau nanya klo Noken as MX King diganti menggunakan Noken As Racing tp punya MX Old atau MX Karburato apa bisa gan, makasih....
BalasHapusBisa karena masih setipe mesin nya
HapusBang motor saya ojmx sekarang sudah bore up pakai piston vixion, efektif ga kalau di pakein noken as Vixion soalnya ada yang bilang malah jadi lemot, terus kalo pake noken as Vixion masih nabrak gak kan saya dah pake piston vixion?
BalasHapusGa nabrak kok.. beda karakter, lebih geser ke rpm tinggi pakai noken Vixion, seolah lemot tapi nafas panjang.. atau pakai noken as aftermarket saja
HapusBro motor sayakan Jupiter mx old pakai noken as mx king tipe R terus piston 62mm yang saya mau tanya berapa dalam coakan piston nya ?
BalasHapusMenyesuaikan.. lebih pasti ketika dicoba d mesin
HapusBro aku mau tanya nih
BalasHapusMotor ojmx saya mau di upgrade pake blok Vixion, dan noken as nya juga
Sekalian pake punyanya Vixion,
Kira" piston nya di coak gk ya . Mohon pencerahannya
Ga usah dicoak bisa kok
Hapusselamat sore gan , saya punya ojmx boreup vixion kit , pwk 28
BalasHapusrencana mau pakai noken aftermarket punya brt seri t4
trus klo ganti apa kudu coak piston? ganti perklep juga kah?
mohon pencerahanya gan
Per klep disarankan ganti
HapusCoakan perlu agar tidak tabrakan klep dengan piston
Harap diukur sebelum mesin digeber
Bang mau tanya nih, mx blok vixion klo mau ganti noken tanpa coak piston bisa gak? Trus noken racing yg cocok pnp noken apa yah bang?
BalasHapusNoken apa dulu?
HapusNoken standar vixion, BRT S1, Kawahara K1 dan sejenis yg stage 2 ga perlu coak
kalau ojmx boreup vixion kit, ganti noken brt t2 coak ga?, brp juga ukuran coakannya trus saran merk perklep racing yg cocok
HapusSebetulnya ga coak bisa, tp amannya ya dicoak
HapusDiukur ulang
Per klep std masih mumpuni
Bang ane mau pake noken as copotan vixion nvl keadaan mesin ane blok vixion 3c1 apakah pnp bang
BalasHapusPNP dong
HapusBg, saya mau nnya . Sya punya ojmx . Rencana maw bore up pakai punya vixion. Karbu pe 28 . Cdi Brt dual band .
BalasHapusKlo noken as mesti pakai punya vixion ngk ?
Trus per klep harus ganti yg racing ngk , ato pakai yg bawaan ?
Motor buat harian. Minta masukan ny abg2 .
Noken standar aja, kalau ganti mending merk aftermarket biar terasa
HapusPer klep standar aja masih cukup
Gan old mx saya udah upgrade pake blok dan piston set punya vixion.
BalasHapusTapi sekarang napas pendek dan pas d geber di rpm atas di gas ada ngeplos.
Itu kenapa ya gan?
Itu pertanda karburator kurang besar dan main jet minta naik nomor
HapusBro njmx saya kan pake blok vixion tapi piston nya punya verza blok nya sudah saya besarin lagi menyesuaikan dgn ukuran piston nya, terus piston nya sdh saya coak sesuai dgn klep nya, terus saya tambah paking agar tidak mentok ke klep nya, jadi kalau saya mau pasang noken as vixion apakah piston nya harus di coak lagi? Tolong jelaskan mas🙏
BalasHapusKalau sudah ubahan seperti itu ya dicek dulu.. kalau malas mengukur ya siap" tanggung resiko
HapusKarena piston verza jauh lebih tinggi kepala nya daripada Jupiter MX ataupun Vixion
Hapuswahh masih aktif sampe sekarang 👍
BalasHapusHa hay hai.. iya nih wkwkwk
HapusBang mau nanya, ojmx saya kan pake blok piston vixion, nah rencana saya mau pakein noken as brt t2, itu perlu coak piston ga gan? Dan berapa mm kalo misal nya iya, sama saran noken as after market yang cocok selain brt t2
BalasHapusBanyak..
HapusBRT S1 atau S2
Kawahara K1
CLD stage 1
Faito
Dsb yg durasi rendah/stage 1
Nanya bro.
BalasHapusMx new ane knp baru ganti noken vixi baru di pake ngojek 2 hari udah ngelitik lagi ya di area head, apa stelan klep kendor atau kemungkinan per klep nya yang udah minta ganti karna masa pakai per?
Soal nya mesin jadi loyo, nafas mesin pendek, pake karbu pe 26 padahal pj/mj udah 38/115.
Mesin ngeraung doang.
Kira" apa ya bro?
Kemungkinan klep nya nabrak piston.. kalau per klep lembek tidak ngelitik
HapusKalau karbu sih kurang cocok PE
Bang saya mau tanya, kalo new jupiter mx 135 standar ganti noken as brt yg type apa, dan garus coak piston ngga?
BalasHapusBRT S1 S2 ga perlu coak piston
Hapusgan mau nanya, motor ane njmx 2014
BalasHapusudh pakai piston vixion
mending pakai noken as standart apa noken as vixion?
Standar nya aja, lebih awet
HapusGan q mau tanya,,,mx saya udah pakai blok set dan noken as vixion,trus yg sya tanyakan apakah top noken asnya sama dengan top noken mx,mkasih
BalasHapusCara pasang top sama saja kok..
HapusBang saya mau nanya kan saya udah pake block vixion noken pun sama vixion ,dan standar porting..klep masih ori mx new..apa kah per klep nya perlu di ganti dengan racing atau tetep punya standar mx new?
BalasHapusMelihat ubahan masih standar sebaiknya per klep standar saja.. asal masih baik kondisi nya
HapusApakah noken r15 sama kek pinya vixi gan?
BalasHapusSoalnya r15ku abis papas malah ga bisa stasioner wkwkwk
Bisa substitusi lebih tepatnya.. papasan nya antara ga rata base circle nya (diakali celah klep kendor dan kemlitik) atau profil terlalu besar (papas ulang dengan profil lebih kecil)
HapusMaaf nih klok sok tau atau saya yg kurang paham tolong jangan dibuli bang Novanda,S.T saya baca dari atas sampe bawah blm paham. Jawabannya blm pasti antara perlu dicoak atau tidak. Saya mau jawaban yg pasti bang. Motor MX new std klok diganti noken Vixion std. Perlu dicoak atau tidak bang?
BalasHapusTidak perlu dicoak ga nabrak.. per klep harus baik.. amannya dicoak menghindari floating klep
HapusIjin tanya bang.. Mx 135new Kalo penyebab noken As sering baret apanya ya bang?
BalasHapusUntuk mesin cuma ganti blok vixion aja.. Nokes dll stndt. Terima kasih
Oli ga lancar/tidak naik
Hapusbang masih ngambang nih baca komenannya. motor sy MX New, baru ganti piston & blok punya Vxion. kalau mau ganti Noken merk apa tanpa corak piston...
BalasHapussoalnya kemarin saya coba RPM atas g mau lari motornya. menang torsi aja. terimakasih
Noken as yg lama timing nya dimundurkan 1 mata dari top..
HapusKalau noken lain yg atasnya enak harus coak piston..
Kalau tanpa coak, durasi kecil, cocok untuk torsi stop n go memang
Gan ane dah ganti pake boring vixion dan piston vixion terus pasang noken vixion tapi ko suara kasar apa yg harus di rubah
BalasHapusBelakang blok dibubut nggak? Bagian luarnya
HapusMotor saya njmx udah di ganti bloknya punya vixion sama noken as vixion, pakai karbu standar njmx, itu ukuran PJ sama MJ nya brapah ya gan biar pas gituh
BalasHapusPJ MJ standar dulu aja.. biasanya masih sanggup
HapusKalau mau naik, Main jet naikkan max 2 step aja alias 120, PJ naik 1 step 17.5
Bang Novanda,kalo untuk MX old yg udah pake noken as sama seher Vixion, sepuyernya naikin berapa aja
Hapusbg saya udah pakek noken vixsin di mx 2006, tapi kalau di kecepatan tinggi naik nya lama padahal kopling dah ganti . apa ada setingan lagi di klep sama karbu
BalasHapusCelah klep berapa? Jangan terlalu rapat
HapusBang Novanda ST, spek motor saya ojmx pake blok & piston vixion, klep std, karbu pe28 & cdi brt kalau mau ganti noken as brt seri T2 apakah harus coak piston & ganti per klep? Makasih sebelumnya
BalasHapusSudah sewajarnya dicek ulang
HapusKalau saya, dicoak lagi diperdalam
Bang novanda. Njmx blok set std e. Cuma noken std nya aja yg di custom. Ap piston e juga ikut di coak? Mohon pncerahan y.Trimakasih
BalasHapusTergantung hasil custom nya seberapa.. yg kerjain yg lebih tau
HapusYg pasti ga boleh sampai nabrak klep sama piston 😁
Mohon masukannya bang, semisal NJMX sy bore up pakai Blok vixion, karbu apa harus ganti atau bisa pakai std njmx?
BalasHapusKarbu standar bisa dipakai tp jetting ulang.. power tp kurang lepas.. enak ganti karbu MX lama reamer
HapusMaaf bang mo tanya nhi... Kalo ikut bikin motor mx 135 new Kayak teman2.
BalasHapus. Bagus gk ya kalo bubut busi untuk busi besar
Kenapa kok diperbesar?
HapusBang Novan, saya mau tanya OLJMX 2006 pakai blok piston Vixion std, Noken as Vixion semi racing, per klep racing, apakah ada yg diubah lagi Klo utk pakai harian, dan apakah mesti dicoak lahi piston nya?
BalasHapusMohon utk masukkannya. Terimakasih
Blok vixion dibubut sedikit bagian belakang supaya bisa masuk crankcase tanpa ada sentuhan
HapusPer klep jangan yg terlalu keras, jangan yg jelek.. mending standar diganjal ring
Noken as ada baiknya coba standar dulu.. bertahap.. anggap membiasakan piston baru dulu
Bang mau tanya,Jupiter MX new saya baru ganti blok 2pv kok gak bisa d gas yah,kira2 masalah,y dmna mohon pencerahan,y bang
BalasHapusSudah setting karburator?
HapusBang Novanda saya mau tanya motor saya njmx tahun 2012 saya mau ganti. blok piston set Vixion. Nah yg saya tanya kan perlu di ganti tidak noken as nya pake punya Vixion motor kuli biar lebih awet
BalasHapusTidak harus pakai noken as Vixion
HapusBang njmx saya mau pakai blok set vixion,,klo mau ganti noken vixion apakah harus ganti per klep nya juga pakai vixion? Klo pakai per klep standar ga akan floting bang?
BalasHapusKalau per klep baru ga bakal floating apalagi noken as standar pabrik.. mau mx atau vixion..
HapusKalau ragu, bisa diganjal ring 1-2 mm di bagian bawah..
Kalau tarikan enak noken mx saja, vixion agar lambat tp nafas panjang
Jangan lupa bubut pantat liner vixion nya sebelum diaplikasikan ke MX
Bukan nya klo new jupiter mx langsung pnp bang tanpa dibubut dulu
BalasHapusMakasih bang infonya
Bg kalau pakek noken As BRT (T4) , per kelp nya standar bisa di pake ngga bg, atau harus ganti per klep juga
BalasHapusPer baru diganjal ring di bawah sesuai kebutuhan.. kalau per racing jangan yg terlalu keras..
HapusBang kalo untuk mx old gimna??
BalasHapusMotor std porting,apakah harus coak piston?
Tinggal salin saja lalu setel celah klep
HapusCoak piston tidak perlu diubah, per klep standar saja, tetapi usahakan baru mengingat usia motor di atas 10 tahun
Bg biar mx old kenceng apa aj yg di ganti
BalasHapusKira² tembus 190cc
190 cc cukup pakai blok bore up 64 mm
HapusMinta solusinya om Novan. Njmx non kopling mw ganti blok n seher Vixion NVL. Apa saja yg harus di ganti dan di rubah. Biar enak dipakai buat harian.
BalasHapusBubut bagian belakang luar liner dikecilkan 1 mm diameter nya
HapusAda komponen yg harus di ganti gk kang Novan, seperti noken as, per klep atau yg lain yg harus di ganti
HapusTidak ada.. tinggal pasang aja seperti standard.. kalau bisa mengingat usia motor, per klep ori baru aja biar enak
HapusBang saya mau nanya, motor saya NJMX 2012, pake blok dan piston vixion 1PA, main jet 120, pilot jet 22,5. Per klep dan noken as bawaan NJMX.
BalasHapusPertanyaannya kenapa nafasnya pendek banget yak. Gigi 4 cuman 80km, gigi 5 mentok di 100km/jam. Gear depn 15 belakang 38. Apakah ada yg mesti saya setting ulang atau saya mesti ganti per klep dan noken as?? Suara di seputaran head kasar.
Kalau busi hitam, main jet kecilkan.. nafas jadi pendek sebab pembakaran kecil akibat terlalu kaya bensin..
HapusBore up, sebaiknya knalpot dan porting ikut bore up..
Bang mau nanya sy pakek piston 62mm cdi brt tipe TR klep standar karbu scarlet 28 noken as vixion kenapa pas masuk gigik 1&2 napas pendek tp kl pas gigi 3,4,5 napas panjang nyampk apakah itu normal tp pas pakek noken as ory mx gigik 1&2 napas nya panjang ....apa itu normal jugak...
BalasHapusKalau ga ada kendala ya normal saja
HapusAman ga kalo ganti noken as 5,8?mx old bore up paket vixion,per klep ganti yg lebih keras,busi ganti iridium,cdi yg no limiter(bukan brt)?
BalasHapusTergantung kualitas dan pengerjaan aja sih
HapusBg motor saya njmx 2014 std, rencana mau ganti noken vixion soalnya noken bawaan sudah ngantong, apa harus ganti per klep vixion? Sbenrnya saya juga punya kawahara k1 tapi ragu mau dipasang soalnya piston std
BalasHapusPasang Kawahara aja bahannya lebih kuat.. nafas panjang.. per klep standar aja gpp
HapusAman kah bang pake kawahara? Ada efek ke komponen lainnya gak bg
HapusSama kalo mau ganti karbu pe itu soket tpsnya gimana
Kalo ganti karbu pe soket tpsnya gimana, ngaruh sama pengapian gak bg
HapusKarburator ganti ga ada masalah asal bisa setting.. pengapian tps dibiarkan dulu aja
HapusOke bang makasih infonya
Hapusnew jupiter mx saya hanya ganti blok dan piston vixion, cocok nya pakai noken apa mas yang ga perlu coak piston?? noken apa yg ngejambak di tarikan bwh
BalasHapusFaito stage 1 boleh dicoba
HapusKlo MX new pake noken as Vixion perlu stel klep LG ga bg
BalasHapusSetel celah klep agar hasil maksimal
Hapusmas mau nnya mx new sy full std 135 mau gnti noken tpi bingung antara punya vixion atau brt t1, menurut mas ny pke yg mana sama setelan celah klep ny di kasih brp mm?apakah kedua noken tsb hrus coak piston?
BalasHapusAman harusnya.. sebaiknya dicek saja.. celah klep menyesuaikan kebutuhan mesin
HapusSiang bro..,mo nanya...
BalasHapusMX 2010 ku... kalo di gas cepet ...ngook... sedangkan blokseher,CDI semua standar hanya masih kepasang noken Vixion....apa ada pengaruh bro...
Pompa semprotan bensin di karbu masih dipakai kan?
HapusKalau tidak ya begitu hasilnya
Mau tnya mas, sya ad NJMX ukrn piston std tpi pke piston dom, klo mau gnti noken vixion ap prlu coak lg, soalnya yg skrng mke noken custom aman aj cuma overlapnya masih ketinggian jd bwahnya berat mau gnti std vixion kira" nabrak klep ga ya?
BalasHapusPakai custom aja aman, harusnya std vixion aman.. tp saya ga tau custom nya gimana dulu.. wajib cek ulang sebelum mesin dihidupkan
HapusBro Jupiter MX new 4 speed saya udah upgrade Block Vixion , karbu masih bawaan, per klep masih standar bwaaan, biar lebih enak ganti apa ya.. biar makin jossssss
BalasHapusbang mau tanya kalo misalkan mx old blok std kalo pake noken vixion harus banget bubut si piston apa engga juga gpp?
BalasHapusGa perlu
Hapusmas, njmx ku udah bore up kit vixi, nah kebetulan make noken as racing, lift 55.14mm, na itu kemlitik bgt,alias brisik, ngakalin nya Gimana ya?
BalasHapusKalau noken nya yg tidak baik, maka tidak dapat diapain lagi
HapusPapas ulang = profil baru, mirip beli noken baru
Kalau kemlitik karena detonasi, coba setting pengapian atau turunkan kompresi