Seputar Sepeda Motor
(Pindahkan ke ...)
Home
Contact Us
▼
Sabtu, 30 Juni 2012
Perhatikan Tebal dari Roller Matik
›
Meski sekilas bentuknya bulat, dilapisi bagian luar seperti ban motor, tapi tidak semua roller rata. Ada juga bagian lapisan yang lebih...
Jumat, 29 Juni 2012
Tips Motor Matik Lebih Kencang dan Irit
›
Motor matik saat ini sedang digandrungi masyarakat. Jalanan yang makin macet membuat para rider beralih dari motor bertransmisi manua...
Rabu, 27 Juni 2012
Jangan Asal Membuat Oil-Cooler
›
Banyak yang salah kaprah pasang oil-cooler. Maksudnya memaksimalkan pendingingan dan pelumasan mesin, justru salah besar. Jalur oli yang...
Cek Kualitas Oli
›
Pemilik motor 4-tak, kalau mau ganti oli rata-rata berpatokan pada hitungan bulan atau petunjuk di kilometer. Lantas gimana dan kapan wak...
Maksud Kode DOT pada Minyak Rem
›
Kode DOT 3, 4 dan 5 pada minyak rem punya maksud untuk menerangkan perbedaan titik didih atau boiling point. Sedangkan DOT kepanjanga...
Senin, 25 Juni 2012
Memeriksa Kondisi Shockbreaker
›
Shock Breker berfungsi untuk meredam kejutan pada saat sepeda motor diperlambat atau ban sepeda motor mengalami benturan keras karena j...
Rabu, 20 Juni 2012
Korek Mesin Road Race VS Drag Bike, Bedakan Posisi Seher
›
Road race dan drag bike dua balap motor yang berbeda konsep. Road race tidak hanya butuh mesin yang kencang, tapi harus tahan. Sedang...
Cara Mudah Ganti Bohlam Sein New Jupiter Z
›
Lampu sein sangat penting buat safety saat berkendara. Satu-satunya cara untuk memberitahu pengguna jalan lain ketika hendak belok atau...
Spesifikasi Yamaha Jupiter MX 135
›
MESIN Tipe 4 Langkah, SOHC, 4 Klep (Berpendingin Cairan) Volume Cylinder 135 cc Diameter x Langkah 54 x 58,7 mm Perbandingan Kompre...
2 komentar:
Tuker CDI MIO hati-hati beda kabel
›
Sudah banyak kasus fatal. CDI Mio dan New Mio saling tukar. Akibatnya CDI terbakar dan keluar asap tebal. Sebabnya, walau soket sama nam...
35 komentar:
Senin, 18 Juni 2012
Spesifikasi Yamaha V80SS
›
Yamaha V80 (Bagong) Mesin Type: 2 stroke, Monocylinder: 79cm3. Bore & stroke: 47.0 x 45.6 mm. Compression ratio: 6.8: 1. Max ...
Jumat, 15 Juni 2012
Merawat Karburator Agar Tetap Awet
›
Service motor sebaiknya tiap sebulan sekali karena sisa-sisa pembakaran menumpuk sebelum menjadi kerak lebih banyak yang susah di bersi...
‹
›
Beranda
Lihat versi web