|
piston kaze |
Piston Kaze di Jupiter Z - Aplikasi piston Kawasaki Kaze di motor Jupiter Z mampu mendongkrak kapasitas mesin menjadi 120 cc. Secara fisik, pen piston sama berukuran 13 mm dan panjangnya pun juga sama. Tinggi piston keseluruhan lebih panjang milik Kaze di bagian pantat piston nya. Agar tidak membentur bandul kruk as, sebaiknya pantat piston dikurangi agar tidak terbentur.
|
diagram perbedaan nya |
Berikut ini merupakan langkah desain piston Kaze untuk Jupiter Z.
- Mengurangi pantat piston Kaze
Mengurangi pantat piston bertujuan agar piston tidak membentur kruk as.
- Memapas blok 0.5 mm
Papas blok 0.5 mm ini bertujuan untuk mengejar rasio kompresi kembali seperti awal. Rasio kompresi sekitar standar (9.3 : 1) dengan syarat jika kop tidak ikut dikepras. Akibat memapas blok, ketegangan keteng harus dicek kembali agar tidak kendur.
- Memperdalam coakan klep
Coakan klep harus dibentuk menyerupai klep yang digunakan. Hal ini bertujuan agar klep tidak menabrak piston.
ndan mau nanya,, jika blok/kop tidak dipapas maka rasio kompresinya berapa??? apa pengaruhnya???
BalasHapusga di papas gpp sih..
BalasHapusrasio kompresi mungkin tetap dekat dg standar di 9.5 : 1..
pengaruhnya awet pistonnya.. tp performa krg maksimal hehe
Head nya perlu di papas apa cuma blok nya aja kang? Misalkan gak di papas cuma ganti perpak yg lbih tpis buatan sendiri gmn?
HapusBebas sesuai kreasi..
HapusBos saya mau tanya klok jupiter z new udh porting harian tapi noken standar tapi udh di cam kasi piston Kaze os 100 aman gk yh? Truss cc nya nambah berapa?
HapusNoken sama cam itu nama benda yg sama.. noken nya sudah dipapas/modif maksud agan
HapusJupiter Z new pakai piston 54 mm ketemu pembulatan 130 cc
Mass, mau nnya klo supra fit 100 ubah 125 harian
HapusApaa aj yaa di ubah ya mass?
Supra fit pakai piston ukuran 56.5 mm ketemu 124 cc
HapusUbahan perbesar crankcase dulu dan ganti liner besar sesuai crankcase
Nanti seperti karburator knalpot dan porting head menyesuaikan
Mas motor saya New vega r 2007 kan basis mesin smaa ya seperti jupiter z burhan, nah saya mau bore up pake piston kaze. Saya punya berapa pertanyaan agar mesin saya aman
BalasHapus1. Pantat piston kaze dikurangi setinggi piston aslinya?
2. Blok harus dipapas berapa mm?
3. Saya mau papas pantat noken as nya 1,5 mili apakah aman dan ubahan apa saja yang perlu disesuaikan?
Terima kasih mas, rencana saya mau mengerjakan sendiri minggu ini.
1. pantat iya disamain sprti standar
Hapus2. ga bubut blok jg ga apa2, lepas pak blok 1.
3. papas noken as ga cuma melihat dikurangi brapa, tp durasi lift lsa overlap yg utama. garap nya ga bisa dipegang tangan loh ya
Paking standar ada berapa lapisan ya mas?
HapusNoken saya mau papas bagian pantat nya aja mas gak sampe lobe nya, cuma buat naikin tinggi lift nya buat ngejar nafas panjang itu gimana mas?
standar nya ada 1 lapis pak kop, 1 lapis pak kertas blok.
Hapusyg kertas ga di pake ga apa2. diganti kertas tipis atau lem tp harus sering dicek hehe
noken as ga bisa satu persatu, harus keseluruhan.
naikkan lift dg bubut pantat nya tentu merubah timing derajat nya.
ga bisa asal loh.
Mas saya udah kolter sama bikin coakan pistonnya, saya pilih jupiter z os 2.00 karena biar gak perlu memotong pantat pistonnya, sebelum saya mau pasang ukuran pilot jet dan main jet karbu diganti ukuran berapa ya mas agar cocok terima kasih mas.
Hapuspaling" pj 20 dan main jet 110 dah ckup..
HapusCara menghitung cc gimana ya mas, udah saya kasih kaze oz 50 sama noken bubut
HapusPakai rumus tabung jaman SD, phi x diameter x diameter x langkah dibagi 4.. dalam cm semua
Hapus22/7 x 5.4 x 5.4 x 5.4 /4 = 123.7 cc
Mas, kalo udah seher kz 50 bagusnya pake klep apa mas..?
HapusMohon infonya
Klep standar masih sanggup..
HapusIdeal nya sih 27/23
Saya udah rakit semua mas, cuma sekarang yang saya belum puas untuk respon gas baliknya masih belum cepat, nah untuk per klep misalkan pakai punya smash apa yang harus di ubah mas? Maaf banyak tanya heheh
BalasHapuscepat nggk nya dari noken as..
Hapusper klep smash butuh topi atas klep yg lebih lebar.
Memang poston jupi ada yg os 200 bro?
BalasHapusada..
BalasHapusmerk non orisinil nya
seperti NPP itu menyediakan
Kalau pakebpiston jupie os 200 u/vega new saya,aman gak buat harian, tiap hari pulang/pergi 100 km jalanan macet. Kayaknya boring idah tipis ya bro? Trims
BalasHapuspiston jupe os 200 = piston jupiter z/vega r new standar (51 mm)
BalasHapuslek piston vega r new/jupiter z os 200 = 53 mm, std kaze.
aman aja kok. tebel boring e
ga enak nya ga ada orisinil part'e :D
lek misal kebul bisa coba ring piston honda CB100 os 100
Mau tanya mas
BalasHapusKalo piston kaze os100 dipasang di vega 2005 (lama) tapi masih pake klep standar aman gak buat harian?
Terima kasih
masih bisa.. tp kurang optimal
BalasHapusBang saya mau tanya, kalo jupi mata kucing pake seker kaze os 50 bisa gk, apa saja yg perlu diganti dan dirubah selain kolter
BalasHapusTerima kasih
bubut tepian piston 2 mm untuk mengurangi tinggi (biar nggk keluar dari blok).
BalasHapustapi cepat aus piston kaze di semua mesin yamaha
Enaknya pake piston apa bang yang pas ,
BalasHapusMohon sarannya
Terimakasih
saya pakai piston vario 125.
BalasHapusdimodif kepalanya saja, selebihnya siap pasang
Kepala pistonnya di dome apa gmn? Saya pngen pke pisto vario125 ov50 apa PNP di jupiter, apa mesti coak piston biar gk nabrak
HapusUbahan nya coak untuk klep nya saja bisa.. kompresi agak padat.. kalau ingin kompresi standar ya dikurangi tepian kepala piston nya
Hapusmas motor saya new vega r 110, sekarang sudah bore up pake piston kaze std cuma sudah ngasap jadi mau pakai piston kaze ov 50, jadi mau ganti pakai liner kaze. pertanyaan nya apakah crankcase perlu penyesuaian atau hanya panjang liner kaze di sesuaikan saja panjangnya dengan milik vega saat ini?
BalasHapusterima kasih sebelumnya mas
iya disesuaikan agar pas duduk di blok nya
BalasHapusmas aq punya motor vega 04 kok nasih ngk mw kebut mas pdhal piaton kaze 0 karbu king noken racing tpi pengpian ma klwp standar mas
BalasHapusmohon info nya mas
malah nggak ngebut kalau noken ga sip dan setelan karbu ga pas..
BalasHapusatau kopling nya selip?
Gan mau tanya motor sya jupi burhan klo mau os pakek kaze sntdrt ngerubah apa aja n ganti apa aja?? Buat harian sma jauh ada resiko kah??? Maaf Newbie gan:)
BalasHapusdaripada pake kaze mending pakai piston vario 125 os 50.. ukurannya hampir sama cuma selisih 0.1 mm..
BalasHapushanya butuh coak klep nya mengikuti klep standar..
rasio kompresi nambah, kalau kaze malah turun.
mantep dah pkok nya
Mas klu sya buat harian touring, ada sarankah mas apa aja yg perlu di ganti, biar performa dapat tapi mesin tetap aman. Motor sya jupe burhan
BalasHapuskalau full standar, coba kampas kopling bagus seperti BRT dan cdi nya.
BalasHapusitu aja dah enak
Bang motor saya jupe z thn 2006 lama . udah ganti piston kaze dome OS 50 kawahara. boring udah d bubut . tpi kok ada bunyi kemlatak di dalam mesin ?? Mesin semua standard pabrik cuma ganti piston. Mohon solusinya . nuhun
BalasHapuskolternya ga sip
BalasHapussetting bahan bakar belum pas
Punten gan mo nanya. Motor sya jupi th 03 boreup kaze os 50 head porting. Kok malah mesin jadi brisik itu apanya ya? Laennya padahal standar. Solusinya gan. Trims
BalasHapusmungkin piston nya aus atau kolter nya ga bagus
BalasHapuscelah klep kendor juga bisa
atau klep nabrak piston
Kalo Kaze os 100 di blok Vega standar masih bisa gk mas
BalasHapusbisa. sama aja crypton vega jupiter jupiter z vega r new
BalasHapustp tipis banget lo kasihan
Kira2 sisa berapa Mili mas
BalasHapusPunten mas kalo sya mau pake piston Vario 125 os 100 tpi masih pake noken standar cuman porting Polish gmana mas
BalasHapusGan maaf mau tanya,motor saya jupe 04 udh pake kz 100,rencana mau pake klep sonic,nah untuk biaya kira2 abis.berapa dan apa saja yg harus drubah ?
BalasHapusGam mau tanya motor saya vega r 2003 mau ganti piston jupiter z new os 100 klep standar kira kira harus dirubah apa aja?dan ketemu nya cc berapa?
BalasHapusvega r new itu piston nya 51 mm.. justru kalau pakai jupiter z new robot os 100 malah sama 51 mm.. tidak ada perubahan malah kompresi turun karena kepala yg lebih pendek jupiter z new
BalasHapusGan, dia meter kaze 200 berapaan ya
BalasHapusMohon info gan :)
Kaze standar 53 mm, oversize 200 ya 55 mm
HapusMas mau tanya, motor jupiter z saya mau pasang seher vario 125 apakah lngsung ke pasang atau nnti seher nya jadi mendem
BalasHapusSaya pernah aplikasi ke Jupiter saya..
HapusKalau ke Jupiter Z bibir piston lebih mendem 1 mm dibanding standar, namun jenong an vario 125 setara standar Jupiter z.. jadi kompresi masih kembali standar.. jangan lupa coakan klep dibuat lagi, nanti stasioner mesin agak tinggi.. enak lari motor dan awet
Gan, untuk Jupiter z kalo pake piston Kaze apa masih bisa pake knalpot standar apa harus pake knalpot racing?,..
BalasHapusKalau harian bukan pengejar top speed masih bisa pakai standar, tenaga nahan d putaran tinggi
HapusSebaiknya standar modif atau knalpot adopsi motor lain yg lebih plong
Gan kalo motor jupiter z old mau dibikin 130 cc harian apa ajah yg harus di ganti....terimakasih
HapusJupiter Z dijadikan 130 cc pakai piston 55 mm
HapusGanti liner yg tebal, perbesar crankcase.. lain" banyak yg harus disesuaikan
Kalo pake piston diameter 55 mm, trus ga di ganti linerr nya apa bisa, awet atau tidak
HapusBisa gk pkek piston kaze os 200 di motor jupe burhan tnpa gnti boreng...
BalasHapusBerarti diameter 55 mm
HapusUntuk diameter luar liner jupe yang belakangan 56,4 mm
Tentu sisa hanya 1,4 mm dibagi 2 yaitu 0,7 mm.. riskan.. bisa sih bisa sebaiknya ganti liner
Mas nih mau tanya dari komen di atas,masih belum paham.itu yang pakek piston Vario 125 .panjang pistolnya ya yg di kurangi?
BalasHapusPiston Vario 125 ke Jupiter Z ga perlu potong piston, cukup buat coakan klep aja
Hapusbang..kalau vega r new standart piston kaze 53mm,ukuran PJ/MJ nya yg pas di ukuran berapa ya..
BalasHapusBisa coba naik ke 20/107.5
HapusTergantung setting mesin juga sih
Kalo piston Kz 50 aman gk buat jarak jauh mas bro?
BalasHapusKalau liner ganti yg tebal bisa aman
HapusMau tnya lok pen os nol mau naiki os ke 100 apa harus gnti en juga apa tdak
BalasHapusPen nya sama aja pakai os std maupun 100.. kalau yg lama aus ya ganti
HapusKalo Jupiter z pke piston Vario125 ov 50 boring std aman GK buat harian?
BalasHapusDan isian head pke std semua apakah performa lumayan bagus?
Masih aman.. performa lebih enak cepat tarikan nya
HapusTanya mas, kalo mau pake piston kaze os'100,, selain pantat piston yang di potong harus rubah apa aja mas.?? Terimakasih..
BalasHapusKalau saya ga suka pakai piston kaze.. kalau ubahan nya ya coakan klep
HapusJupiter z pke piston vario125 ov 50 liner std aman buat harian?
BalasHapusTerus klep, noken pke std apa performa bagus? Mohon masukannya mas bro
Masih bisa liner standar.. saya dulu pakai klep noken standar sudah enak untuk harian.. porting saja
Hapusmas tanya,kalau pakai klep Sonic piston nya kz standar apa yang harus di rubah mas?
BalasHapusPemakaian klep sonic di Jupiter harus merubah posisi sudut klep.. kalau bagian head sudah tinggal membuat coakan klep saja dan atur kompresi
HapusMas saya mau tanya nih motor saya Jupiter z ukuran piston masih standard asli bawaan,saya mau rubah kz os 50 itu apa aja yang di rubah,dan apa aja perubahannya aman kah di gunakan buat harian mohon pemasukannya mas.. terimakasih..
BalasHapusKalau boleh saran sih mending vario 125 os 100 saja daripada Kaze os 50.. ukuran hampir sama kaze sama Vario 125..
HapusUbahan tinggal kolter dan buatkan coakan klep saja.. setel karburator
Maaf saya mau tanya motor saya vega new piston kaze std klep std vega noken paprasan knalpot plong karbu std filter saya pasang, knapa gak bisa kenceng saat top sped
HapusKarburator nya kurang besar atau pun kurang boros..
HapusSelain itu kompresi jadi turun dengan piston kaze..
Motor blade 125 injeksi piston masih standar. Mau ganti piston apa yg awetp kaze atau vario? Buat dipakai harian. Apakah harus ganti ecu dll biar bensin boros
BalasHapusBlade 125 basic mesin sama dengan supra x 125..
HapusJangan kaze.. lebih awet ori blade/supra 125 nya..
Biar lebih boros harus ganti ecu programmable
Bang mau tanya, saya punya seher vario 125 std kode kwn kalo saya mau pasang di jupiter z 2004 standar apa saja yg di rubah bang? apa perlu di boreup linernya.
BalasHapusTerimakasih sebelumnya
Liner standar masih sanggup.. tinggal kolter sama buat coakan klep saja dan cukup
HapusAsslmualaikum ,mau tny alasan piston vario 125 lbh disarankn dr pda kaze untuk vega new, trmksh
BalasHapusKepala piston kaze lebih pendek daripada vario 125, kompresi jadi turun kalau pakai kaze
HapusPiston vario ringan, ring tipis minim gesekan, tapi lebih cepat aus ring dan kebul putih d knalpot kalau ga sering d cek
Harga piston kit ori vario hanya Kisaran 100 rb saja, kaze lebih mahal
Mau tanya mas bro, motor jupiter 2010 itu kalau mau ganti piston enak dan awetnya itu pakai piston kaze os 50 atau piston vario 125 mas bro, dan yang di rubah itu apa saja?
BalasHapusJupiter z new 2010 piston 50 mm.. bore up kaze/vario 125 ganti liner yang lebih tebal biar awet..
HapusKedua nya sama" ubah kepala piston..
Mas kalau vega r 2008 pakai piston vario os 50,Ganti apa aja apakah klep,Noken,Harus porting?
BalasHapusNggak harus soalnya ukuran masih ga beda jauh.. kalau mau lebih enak performa ya diporting yg bagus
HapusMau tny mas , jika ring piston vario lbh cpt aus , kira2 brpa bulan tahanan umur piston bila pemakaian jarak jauh dan apa saran agar piston vario lbih awet untuk divega r new , sekian dan trimaksih
BalasHapusPiston nya sih 5 tahun aman aja, seperti motor bawaan pabrik.. kalau oli rutin 10 tahun pun bisa
HapusRing normal nya 2 tahun sudah ada pengurangan fungsi
Bang saya mau nanya Jupiter 2010 pakai piston Vario 125 OS 50 kok mendemnya 1m gimana supaya agak dekat
HapusHarusnya tinggi piston sama Jupiter Z new dengan vario 125
HapusKompresi sudah lebih tinggi kok dibandingkan standar
Sudah cukup untuk harian
Aman dan awet gak sih vega new pakai piston vario 125 std buat jarak jauh , sisa linernya brp mas , trmksh
BalasHapusAman sekali saya pakai..
HapusSisa liner 2 mm total 4 mm..
Trmaksh buat masukn.y ,
BalasHapusMau nanya kalo mau ganti seher kaze boringnya harus diganty nggak ya???
BalasHapusBelum perlu ganti.. aman
HapusGan mau nanya buat motor Vega r vote up 130 CC klep standar noken as lift ex brapa?
BalasHapusBebas sesuai kreasi.. semakin tinggi semakin banyak ubahan
Hapusmas saya mau nanya... saya mau pake piston kaze 56mm merk fim untuk di pasang di motor beat esp.. apakah pantatnya piston harus di papas? sama atasnya juga?
BalasHapusDisesuaikan saja mengikuti pantan piston asli beat esp.. untuk bagian dome bebas sesuai kreasi yang penting coakan klep nya pas
Hapusmas saya mau tny mtr saya jupiter z piston pke fim diameter 53 kok paking bb nya pke 5lmba,,menghambat jalur oli msin g law pking bb nya 5lmbar???
BalasHapusKenapa harus pakai 5 lembar?
HapusBukan masalah menghambat/tidak tapi rawan kempes/menipis sehingga piston nanti nabrak head
Mas, saya pake seher kaze os 0 di Jupiter robot. Setelah selesai motor ttp ngebul sama karbu seperti nyangkut setelah lepas gas. Kalo pas jalan ada jeda ketika di gas lagi
BalasHapusSpuyer ga pas, ada bocoran udara palsu, sil klep atau gasket nya minta ganti jadi kebul.. atau kolter nya ga bagus terlalu longgar
HapusMas sy mau tanya,motor sya jupi 2005.
BalasHapusMau tak ganti seher jenong ukuran 53mm. Misal.pake boring standar aman gak? Klo.iya ganti boring punya motor apa?.
Trus klep in dan ex yg ccok ukuran brpa?.
Maksih maap byak tanya
Masih bisa kok boring standar..
HapusBg saya punya motor vega lama 2004 saya mau pasang piston vario 125 itu coakan klepnya berapa mm ya bg?
BalasHapusSampai ga nabrak.. ga terlalu dalam kok
Hapus1.Jupiter Burhan saya sudah pakai kaze yang 53mm , sekarang sudah ngebul bang dan untuk saran dari abangnya bagusnya di naikin ukuran piston kazenya atau ganti merek lain gitu?
BalasHapus2.untuk noken as gapapa kah di papas , kalo di papas ukurannya brp bang?
Amit nggeh hehe
Cek dulu kebul dari mana.. kalau dari piston aus ya kolter ukuran berikut nya.. kalau saya sih pakai merk lain non kaze
HapusNoken as bebas, sesuai kreasi.. ukurannya menyesuaikan karakter yg diinginkan..
Mau tanya,motor saya vega r lama masih std,mau saya kasih piston kaze os 0,saya ada beberapa pertanyaan
BalasHapus1.piston harus dipapas seperti panjang piston vega?
2.apakah harus gedein squis head?
Mohon dibantu,saya masih belajar di dunia otomotif
1. Paling tidak disamakan panjang dan kepala agar tidak tabrakan.. kepala sendiri ga harus flat, bebas atur kompresi
Hapus2. Kaze masih bisa ga squish head, yang penting kepala piston sesuai dengan squish
Bubut coak piston brp mili? Terus bawa ke tukang bubutnya piston aja apa gmna soalnya ngecek biar klep gk nabrak piston TDK paham,
BalasHapusTerimakasih sebelumnya mas
Kalau di tukang bubut tempat saya cukup bawa piston soalnya mereka punya data coakan klep standar ke piston apapun.. kalau di tempat agan ga ada data ya bawa head se set sama piston nya
HapusKalau sudah ubah sudut klep lebar ya piston minimal selebar muka ruang klep nya.. kalau nggak ya nabrak..
BalasHapusBang mau tanya kalo jupiter z lama mau di bikin gestrek/trail di rubah apa ny aja dibagian mesin nya supaya tenaga ny mantap mohon jawaban nya
BalasHapusNamanya mesin yg pasti ubah ruang bakar.. kapasitas mesin mau standar atau berapa cc? Nanti penyesuaian piston..
HapusPenunjang karakter performa ada di noken as, klep diperbesar nafas semakin panjang dan tenaga lebih los.. porting wajib diperbaiki.. knalpot tentu dibuat lebih loss
Bg motor saya Vega lama,,mau pake piston 55,25 enaknya pake merk apa ya bg... Linernya diganti pake apa bg..
BalasHapusTruss coak krengkese nya brapa bg ...���� ,,Kira" biaya nya brapa ya bg...������
Liner asli bisa dibosh belakang diluruskan jadi diameter 58 mm
HapusCrankcase lubang standar, beberapa bagian dicoak..
Cek YT saya https://youtu.be/pIejwh0Muqs
mas motor jupiter z kalau mau pake piston diameter 56 jika ganti liner apakah harus bubut crankase?
BalasHapusSebaiknya diperbesar sesuai dengan liner baru.. liner baru pakai tebal biar awet
HapusMas mending pake piston fim xb atau npp,
BalasHapusMas mau tanya saya pake piston 54 fim buring kop kepras ukurn 0.05 mm perpaknya yg kertas pke standar piston nabrak klep ndak
BalasHapusMkasihh
Kalau dicoak mengikuti standar atau diperdalam ga nabrak
HapusMas mau tanya motor saya Jupiter z pake piston Kaze 50.kok pistonya ngendem 3mm kedalam ya apakah harus papas blok sama kopnya
BalasHapusMakanya saya ga suka piston kaze hahaha
HapusMending ganti piston aja yang sesuai
Mas sy pake jupiterlama dah porting..piston.fim 52mm rpi mesin jadi kletek2 suaranya.klep standar..noken atandar mohon solusinya mas
BalasHapusAntara hasil kolter jelek, stang aus, atau sebab lain.. rocker arm aus juga kletek"
HapusMas saya punya jupiter z 2004, blok saya di tukar dengan boring standar kaze, jadi pertanyaan saya apakah bisa boring standar kaze di pasang dengan piston jupiter z oversize 200? Mohon jawabannga mas
BalasHapusKalau kondisi boring ga butuh kolter ya bisa saja.. kalau sudah aus/beret ya harus naik ukuran lagi
HapusMas vegar new piston jupe oz 200 udah ngebul. Enakan ganti ap yah. Uk berapa.
BalasHapusJupiter z os 200 itu 53 mm.. selanjutnya bisa 53.4 mm, merk" ada atau supra x 125 os 100, vario 125 os 100.. dipilih saja model dome kepala piston nya
HapusMas mau tanyaa nih, jupiter z 2006 pakai piston fim vario 125 os 150 kan jadi 53.9 , apa masih kuat mas buat harian kerja kena macet macetan, makasih mas
BalasHapusMasih kuat
HapusMas motor saya jupiter z 2004 udah os 25 merek npp boring baret" dan ada bunyi seperti mesin jahit.kalau mau ganti piston vario 125 os berapa ya trus untuk ukuran coakan klepnya berapa mm...trimakasih mas sebelumnya🙏
BalasHapusMending kalau masih os 25 naik ke os 50 atau 100 saja..
HapusCoba cek oli naik nggak, packing kalter kopling wajib lubang 2 d jalur oli
Kalau piston vario 125 standar anggap os 140 Jupiter Z..
Piston fim 55,25 mm bisa di pake di Jupiter z Burhan ya bisa.?
BalasHapusBisa.. kalau boring standar disok dulu sama bersih" dikit bagian crankcase biar ga nyangkut
HapusKalau ga gitu ga awet.. mentok 54.4 mm
Mau tanya,standart nya piston kz kalau di pasang di jupiter z operses berapa ya,tks
BalasHapusAlangkah baiknya dari std.. ukuran 53 mm
HapusKalau saya sih ga mau pakai piston kaze..
Mas sy sdh pakai piston kaze standar tp sy mau ganti piston supra 125 apa saja yg harus di rubah..
BalasHapusTerimakasih
Kaze standar 53 mm..
HapusKolter lagi ke supra x 125 os 100 alias 53.4 mm..
Kepala piston menyesuaikan head
Bang motor Vega new pakai piston Vario 125 apa saja yg dirubah untuk penyesuaiannya?.
BalasHapusBuat coakan klep
HapusBang boring vega new udah OS 53 bagusnya pake seher apa ya ?
BalasHapusPiston diameter 53 mm bisa piston standar os 200 merk non original
HapusAtau Kaze std
Naik ukuran ya pakai lain lagi
Bang mau tanya nih .
BalasHapusMesin motor saya kan vega lama si boring nya mau di ganti pake vega new harus ganti stang seher nya gk ?
Terus ini boring udah os 53 bgus nya pake seher apa ya bang?
Boring vega lama vega new sama saja.. beda model sirip blok dan panjang blok
HapusUkuran piston 53 mm bisa Jupiter z burhan os 200 atau kaze std
Gan mau nanya saya mau pasang piston 55,25 tentu saja harus ganti liner nah supaya tidak bubut krengkes pake ukuran diameter luar brp ya?��
BalasHapusLiner 59 mm bisa.. tetapi ada bagian crankcase yang harus d bersihkan karena nabrak dikit dengan liner 59 mm.. lubang crankcase tetap standar kok
Hapusmas mau tanya klo seher kaze os 100 noken as nya di bubut berpa mili ya
BalasHapusStandar y gpp..
HapusMas kalo boring vega r new pakein seher kaze tapi udh ngasap lagi... Pertanyaan saya adalah apakah masi bisa di kolter lagi buat harian....klo bisa sampe berapa mili lagi batasnya...biar aman... Terimakasih sebelumnya..
BalasHapusCoba piston vario 125/supra x 125 yang os 100
HapusItu ukuran terakhir
Disesuaikan kepala piston nya supaya ga nabrak
Bang klau jupiter z1 standar d kasih piston vario 125 os 50 apa aja yg di rubah .. termasuk isi dalam dekselnya ???
BalasHapusWah sepertinya liner diganti biar ga cepat panas
HapusKepala piston menyesuaikan
Porting polish sekalian
Nanti remap ECU sih pastinya
Bang saya mau tanya
BalasHapusMotor saya Vega lama ,rencana mau pakai seher kaze r os 50 , klep std masih nyanggup ga ya ? Noken pake jupiter z papas , sama karbu pake pe 24 , itu ideal apa tidak ya ? Kalo tidak , kasih tau saran saya dong biar idealnya gmna ya bang ?
Klep std masih bisa.. noken papasan saya ga tau profil nya seperti apa
HapusKarburator boleh besar asal knalpot juga tidak standar
mas mau tanya, Jupiter Z1 injeksi kalo ganti seher 55mm liner nya masih aman nggak,ngrubah crankkres nggak bang,mohon solusinya apa saja yang dirubah
BalasHapusHabis liner besi nya
HapusCrankcase ga ada ubahan soalnya besar
Malam mas,saya mau nanya,saya punya Jupiter Burhan of 75 std, kalo mau makek piston Vario 125 00 std apakah bisa mas? Dan apa yg perlu dirubah dibagian piston dan dekselnya mas, terimakasih mas
BalasHapusBisa tinggal kolter dan coak klep saja.. saya pernah pakai
HapusApa dia tidak lebih pendek mas?
HapusTepi piston 19 mm, jenong 1 mm.. hasil rasio kompresi jauh lebih padat daripada standar
HapusMas.mau tanya vega r saya skarang pakai piston kaze os std...tpi udah berasap. ..bagus nya pakai piston apa mas,apa pkai piston kaze os 50 apa vario 125 yang os brapa mas...mohon saran nya mas
BalasHapusVario 125 os 100.. nanti coak klep
HapusKlo misal pantat piston kaze gak di papas gmana? Apa ya efekx?
BalasHapusSelama ga nabrak ke kruk as ya gpp
HapusBang saya pake piston jupiter z npp os 200, cuma masalahnya kok kompresi kurang padet ya yg saya rasakan. Misal blok dipapas 0,5mm apa masih aman? Head & isinya masih std semua. Terima kasih
BalasHapusHarusnya padat walau standar.. cek kebocoran klep, skur dulu.. gap ring piston ga boleh melebihi 0.50 mm, kalau ring baru saja gap di atas 0.50 mm butuh oversize/kolter lagi
HapusMakasih untuk jawabanya..
HapusUpdate mas setelah blok sy papas 0.5mm kompresi bisa padet lagi, nah dpt pemakaian 1mingguan kompresi kembali berkurang. Sepertinya emg dr klep'nya yg bocor. Mgkn dr klep & seteng'nya udah minta ganti. Kmrn pas bongkar udah sy skur klep'nya tp hasil tetep gak bisa maksimal. Pas di'cek pake bensin masih kluar rembesan dr klepnya..
Iya ga boleh rembes sama sekali.. waktunya servis klep
HapusBang saya mau nanya motor saya jupiter z pakai piston kaze std, rencana pingin ganti piston enaknya pakai piston apa dan apa saja yang harus di ganti atau di rubah
BalasHapusMemang yg sekarang kenapa?
HapusPiston vario 125 itu enak saja saya pernah aplikasi kan..
Bang punya saya jupiter z 2009 piston pakai kz std tarikn atas kurang, pingin ganti piston pakai apa yg enak bang apa saja yang di ganti atau diubah,
BalasHapusBiasanya efek dari knalpot kurang plong itu
HapusSama main jet kurang besar
Mau nanya pak motor saya vega r new th2008 sudah saya kopling dan saya bore up pakai piston kaze 50 tapi kop nya ngek di papas ngek di porting noken nya ngek di papas juga kira"aman ngek ya dan ketemubya berapa kompresinya
BalasHapusKompresi ga beda jauh sama standar.. aman saja kok.. sekitar 10:1
HapusBg motor saya Jupiter z pakai piston Kaze ov standart kira kira yg sama ukuran besar panjang ya yg sama pakek piston apa ya tanpa boring lgi
HapusUkuran sama dengan diameter kaze os 0 ya Jupiter Z karbu os 200..
HapusMas saya rencana mau pakai piston vario 125 os 0 di motor vega r new, tpi tetap menggunakan noken as standar aman gak? Atau kira" ada saran modif noken asnya
BalasHapusAman lah pakai standar.. saya pernah aplikasi seperti itu full standar piston vario 125.. enak.. jangan lupa coakan klep nya jangan sampai nabrak
HapusBg tanya punya saya force injek th2013 rencana saya mau naikin tenaga di cc133 ke atas, nah mohon solusinya, pakai piston apa yg lebih tepat,awet & aman buat harian jarak 100km lebih meski terkena macet, mohon solusinya bang, nuhun🙏
BalasHapusYamaha Force FI mau jadi 135 cc pakai piston diameter 54 mm
HapusOpsi nya banyak sih
Ganti liner dan penyesuaian head lagi.. ECU standar ga sanggup untuk semprotan bahan bakar agar ga batuk
Mas saya punya vega r new memakai seher fim kaze 53.5 noken standar klep standar butuh saran dengan spek sgtu biar aga kencengin lagi harus di apain gan (Maaf newbie)
BalasHapusPakai noken as BRT seri T1
HapusKira² haBis Berapa kak
BalasHapusPakai piston 54?
Piston kit, kolter, gasket head ukuran 54, bubut head, modif kepala piston berkisar 350 rb sendiri.. belum setting karburator, porting, dan knalpot
HapusMas per klep Swedia di Jupiter z dudukan per klep bawah harus di perbesar di tukang bubut atau di tuner manual mas???
BalasHapusMending pakai alat d tukang bubut demi kerapian dan presisi
HapusKalau dituner yakin bisa rapi? Kalau per ga duduk sempurna bakal floating
Mas Jupiter z pison npp (53mm, dome 2mm coakan piston in 25, ex 23, jarak mendem piston ke bibir blok seperti standar Jupiter z) enak nya pakai noken as racing seperti apa mas(yang tinggal pasang) untuk harian touring, sama rekomendasi per klep nya juga mas..... terimakasih atas jawabannya
BalasHapusNoken as BRT S2
HapusPer klep standar
Enak banget
Mas motor saya jupiter 2004 ingin naik cc jdi 135, saya harus ganti pake piston apa trus klep nya tetep yang standar apa harus ganti kalo ganti pake klep apa.?
BalasHapusJupiter lama mau 135 cc dengan stroke standar butuh diameter piston 56.5 mm
HapusWajib perbesar crankcase dan liner.. klep usahakan tidak standar
Ubahan banyak tuh knalpot karburator porting dab
Kalo jupiter pke ukuran 55 mm, trus ganti liner apa ada yang harus di ubah lagi
BalasHapus