Teknologi di Suzuki Satria 150 FI - Berikut merupakan teknologi terbaru yang ditanam Suzuki di motor Satria 150 FI nya.
MESIN
1. Crankshaft lebih kecil namun lebih kuat
|
beda kruk as Satria lama dan injeksi |
2. Silinder head dengan sudut dan klep berbeda
|
diameter klep Satria 150 FI besar |
3. Rantai lebih tebal, mirip pendahulunya Suzuki FXR150
|
rantai tipe 4-3 |
4. Sistem bahan bakar injeksi dengan throttle body 32 mm
|
injeksi Satria 150 FI |
5. Engine balance lebih tegak agar mesin semakin stabil
KELISTRIKAN
1. Sistem injeksi secara elektronik
|
injeksi Suzuki Satria 150 FI |
2. Indikator shifting gear, yaitu display lampu yang menginstruksi agar pengendara memindah presneling pada rpm tertentu
|
spesifikasi shifting gear Satria 150 FI |
3. Alternator baru dengan performa pengisian aki yang lebih baik
|
spul Suzuki Satria 150 FI |
4. Starter pintar, hanya dengan sekali sentuh (tidak ditekan kontinyu), motor sudah hidup
|
switch starter jadi tidak perlu ditekan lama |
PENDINGINAN
1. Mesin Satria 150 FI dilengkapi dengan pendingin cair alias radiator
|
mesin lebih awet dingin |
2. Waterpump terletak pada bak kopling sehingga mesin tetap ringkas
|
desain bak kopling Satria 150 FI |
3. Breathing system lebih lega, tekanan udara di ruang transmisi lebih netral sehingga pergerakan komponen lebih lancar
|
desain crankcase Satria 150 FI |
TRANSMISI
1. Rasio gear transmisi dibuat semakin ringan dengan harapan tarikan semakin cepat tanpa mengorbankan top speed. Untuk mengimbangi ubahan ini, dapat dilihat bahwa reduksi final semakin berat dengan ukuran gir belakang semakin kecil.
2. Kampas kopling dengan kisi lebih kecil namun banyak yang berfungsi agar kopling menjadi nyaman
|
kaki kampas kopling Satria 150 FI sama dengan versi karbu beda ada pada kisi kampas kopling |
3. Shift shaft memiliki desain agar transmisi mudah dipindah secara halus
|
desain as presneling Satria 150 FI |
RANGKA DAN BODY
1. Rangka baru untuk Satria 150 FI
|
rangka Satria 150 FI |
2. Bagasi lebih lega untuk meletakkan bawaan
|
desain bagasi Satria 150 FI |
3. Jok lebih datar agar posisi duduk
boncenger lebih nyaman. Cabe-cabean harus mandiri membawa bawaan masing-masing. Hahaha
|
desain jok lebih datar |
4. Body motor didesain agar laju angin terarah ke mesin dan radiator sehingga pendinginan lebih optimal
|
desain body depan yang dinamis |
5. Kontak berpengaman ganda
|
kontak yang dilengkapi kunci magnet |
6. Lampu depan hemat energi, terdapat 2 lampu LED dengan desain baru
|
tampilan lampu depan Satria 150 FI |
Pantesan di Malaysia gk boleh di jual, spek nya gahar om 😳
BalasHapus