Sabtu, 03 November 2012

Inovasi 2 Tak Injeksi

Inovasi 2 Tak Injeksi - Polusi oleh dua tak sering mengganggu lingkungan di sekitarnya. Hal ini terjadi karena pembakaran nya yang tidak sempurna akibat adanya oli samping. Jika tidak memberi oli samping, mesin akan cepat overheat dan piston akan macet. Inovasi yang dapat dilakukan ialah mengubah sistem pengabut bahan bakar nya dari karburator menjadi injeksi. Jadi hanya ada udara saja yang masuk di ruang bakar dan bahan bakar di injeksi kan sesaat sebelum TMA. Hanya saja kita masih perlu memikirkan cara pelumasan nya. Berikut video nya.

2 komentar:

  1. wah. sama ky pemikiran ane. knp ga 2 tak dibuat injeksi. sempat tmn ane confuse, gara2 pemimkiran tsb. bagaimana bisa 2 tak di injeksi? ya bisa, wong tinggal semprot bensin lgs ke ruang bakar. bodoh sekali teman ane itu. yg bingung tinggal oli samping bukan? yap, ane pikir juga, kemungkinan ikut terinjeksi atau beda kepala dgn injektor bensin. tapi tetap saja, ga ramah lingkungan asepnya. bagaimana cara, supaya oli samping tidak ikut dibakar dengan bensin. sperti pada 4 tak. apakah ada sudut lain agar isapan udara tidak bercampur dengan pemasukan utk oli?

    BalasHapus
  2. wah pemikiran saya tentang 2 tak injeksi bermula dari motor speedboat yang diproduksi secara international..
    kalau bensinnya tinggal semprot secara Direct Injection kalo oli sampingnya gua sempet berpikir kalo diberi sekat seperti 4 tak dan pemasukan udaranya ditekan dari luar hehe

    BalasHapus